Comscore Tracker

MHA: 5 Karakter yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Unik

Ada yang ingin membenahi Asosiasi Pahlawan?

Setiap penjahat memiliki alasannya masing-masing mengapa mereka memutuskan untuk menjadi seorang penjahat. Sebagian penjahat hanya ingin menghancurkan dunia, sementara sebagiannya lagi ingin menguasai dunia. Hal tersebut juga berlaku bagi penjahat dalam seri My Hero Academia.

Dari sekian banyak penjahat yang muncul dalam seri ini, kali ini penulis sudah merangkum lima karakter yang menjadi penjahat untuk alasan yang unik dalam seri My Hero Academia. Penasaran siapa saja karakternya dan apa motivasinya? Simak ulasan berikut.

1. Stain

MHA: 5 Karakter yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang UnikStain (dok. Funimation/My Hero Academia

Stain mungkin lebih layak untuk disebut sebagai anti-hero ketimbang seorang penjahat. Pasalnya, Stain tidak menginginkan kekuatan atau kekayaan, tetapi dirinya hanya ingin menyingkirkan pahlawan yang menurutnya palsu.

Stain menganggap bahwa Asosiasi Pahlawan sudah dipenuhi dengan pahlawan-pahlawan palsu yang hanya menginginkan ketenaran dan kekayaan. Maka dari itu, Stain ingin membersihkan Asosiasi Pahlawan dari orang-orang tersebut dengan membunuh mereka satu per satu.

2. Re-Destro

MHA: 5 Karakter yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang UnikRe-Destro (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Re-Destro adalah keturunan Destro dan merupakan pemimpin Meta Liberation Army sebelum dikalahkan oleh Liga Penjahat. Re-Destro memiliki tujuan yang sama dengan Destro karena dirinya ingin menciptakan masyarakat di mana semua orang bebas menggunakan Quirknya sesuai dengan yang mereka inginkan.

Dalam dunia My Hero Academia, Quirk tidak boleh digunakan secara sembarangan. Satu-satunya yang dapat menggunakan Quirknya dengan bebas hanyalah Pro Hero. Meskipun Re-Destro mungkin hanya menginginkan kebebasan, tujuannya dapat menimbulkan lebih banyak kejahatan dan diskriminasi terhadap Quirkless.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter yang Dicurigai sebagai Pengkhianat di U.A

3. Tomura Shigaraki

MHA: 5 Karakter yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang UnikTomura secara tidak sengaja membunuh ibunya. (dok. Bones/My Hero Academia)

Tomura Shigaraki sebenarnya hanyalah korban latar belakang. Sebelumnya, Tomura memiliki nama asli Tenko Shimura dan dirinya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pahlawan seperti neneknya, Nana Shimura. Namun, ayahnya, Kotaro Shimura, sangat membenci pahlawan karena Nana sudah meninggalkannya.

Kotaro sering menyiksa Tenko setiap kali dirinya berbicara tentang pahlawan dan seluruh keluarganya takut kepada Kotaro. Suatu hari, Tenko membangkitkan Quiknya untuk pertama kalinya dan secara tidak sengaja membunuh keluarganya. Ketika Tenko berkeliaran di jalanan, tidak ada yang mau membantunya karena penampilannya yang menyeramkan.

Akhirnya, Tenko diadopsi oleh All For One dan namanya diubah menjadi Tomura Shigaraki. Kini, Tomura telah menjadi penjahat paling berbahaya dengan tujuan untuk menghancurkan dunia.

4. Twice

MHA: 5 Karakter yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang UnikTwice (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Twice sebenarnya menjadi penjahat hanya karena dirinya membutuhkan tempat yang dapat menerimanya. Setelah mengalami kecelakaan, Twice kehilangan segalanya, dimulai dari rumahnya hingga pekerjaannya. Di masa terpuruknya, tidak ada orang yang menerimanya sehingga dirinya menggunakan Quirknya untuk dijadikan sebagai temannya.

Namun, setelah sekian lama hidup bersama kloningan dirinya sendiri, mereka mulai saling menyerang satu sama lain sehingga Twice menderita gangguan kepribadian. Ketika Twice tidak memiliki siapa-siapa lagi, Liga Penjahat menjadi satu-satunya tempat yang mau menerimanya.

5. Himiko Toga

MHA: 5 Karakter yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang UnikHimiko Toga (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Himiko Toga sebenarnya memiliki motivasi yang tidak jauh berbeda dengan Twice karena dirinya hanya membutuhkan tempat yang dapat menerimanya. Karena Quirknya berkaitan dengan darah, Himiko memiliki ketertarikan yang aneh terhadap darah.

Hal tersebut akhirnya membuat Himiko tidak diterima oleh masyarakat dan bahkan keluarganya sendiri. Sementara teman-temannya merundungnya, keluarganya hanya dapat menuntut Himiko untuk menjadi gadis yang normal. Kemudian, Himiko menemukan Liga Penjahat, satu-satunya tempat di mana Himiko dapat menjadi dirinya sendiri.

 

Meskipun terdengar unik, motivasi kelima karakter di atas cukup masuk akal. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Hal yang Membuktikan bahwa Himiko Toga Dapat Menjadi Pahlawan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya