Comscore Tracker

5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piece

Kamu ingat dengan karakter-karakter ini?

Sebagai seri yang berlangsung dalam waktu yang sangat lama, tentunya One Piece memiliki ribuan karakter yang beragam. Sementara para karakter utama muncul pada setiap arc, ada juga beberapa karakter yang hanya muncul sekilas dan tidak pernah terlihat lagi.

Bahkan, tak jarang karakter yang sudah lama tidak terlihat ini adalah karakter populer atau karakter yang cukup berpengaruh. Berikut ini adalah lima karakter yang sudah lama tidak terlihat dalam anime One Piece. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Urouge

5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Pertama kali diperkenalkan bersama Generasi Terburuk di Kepulauan Sabaody, Urouge adalah satu-satunya bajak laut yang diketahui berasal dari Pulau Langit. Saat itu, Urouge adalah karakter yang memiliki bounty paling rendah dibandingkan dengan anggota Generasi Terburuk lainnya.

Setelah time skip, Urouge terbukti cukup kuat untuk mengalahkan salah satu Sweet Commander Big Mom. Urouge terakhir kali terlihat setelah arc Dressrosa. Saat itu, ia sedang memulihkan luka serius di Pulau Langit dan menyaksikan Kaido melompat dari pulau tersebut.

2. Scotch dan Rock

5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Hanya muncul pada arc Punk Hazard, Scotch dan Rock adalah dua karakter paling misterius dalam seri ini. Bahkan, wajah dari kedua karakter ini juga tidak pernah diperlihatkan. Scotch dan Rock dikirim oleh Caesar Clown untuk melenyapkan Topi Jerami.

Namun sayangnya, misi mereka harus gagal dengan cara yang menyedihkan. Sementara Rock berhasil dikalahkan oleh Franky, Scotch berhasil dilumpuhkan dengan mudah oleh Trafalgar Law. Setelah kejadian tersebut, Scotch dan Rock tidak pernah terlihat lagi hingga saat ini.

Baca Juga: One Piece: 5 Anggota Bajak Laut Blackbeard dengan Bounty Tertinggi

3. Duval

5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Duval adalah pemimpin dari Rosy Life Riders, yang secara resmi merupakan kelompok pedagang budak: Penunggang Ikan Terbang. Pada awalnya, Duval muncul sebagai musuh Bajak Laut Topi Jerami. Namun, setelah pertarungannya di Kepulauan Sabaody, Duval akhirnya memutuskan untuk menjadi sekutu Topi Jerami. 

Meskipun jarang ditampilkan, keberadaan Duval dan gengnya cukup berpengaruh karena mereka telah melindungi Thousand Sunny selama time skip. 

4. Hachi

5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Sebagian besar penggemar One Piece mungkin tidak akan melupakan karakter yang satu ini. Hachi merupakan karakter yang pernah memegang gelar sebagai pendekar pedang terkuat kedua di dunia, sebelum akhirnya ia dikalahkan oleh Zoro.

Setelah penangkapan Bajak Laut Arlong, Hachi berhasil melarikan diri dari Marinir dan menjadi sekutu Topi Jerami. Sejak time skip, Hachi memutuskan untuk pensiun karena dirinya mendapatkan luka serius saat melindungi Thousand Sunny.

Hachi terakhir kali terlihat di Pulau Manusia Ikan dan mengucapkan selamat tinggal kepada Topi Jerami. Hachi mungkin akan ditampilkan kembali di masa depan karena ia telah menjadi sekutu Topi Jerami. 

5. Daz Bones

5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Daz Bonez adalah bounty hunter terkenal yang berasal dari West Blue. Dalam upaya mengambil alih Alabasta, Daz berhasil dikalahkan oleh Roronoa Zoro dan dikirim ke Impel Down. Dia muncul kembali selama arc Impel Down dan berpartisipasi dalam pelarian massal dan Perang Puncak di Marineford.

Setelah perang, ia diperlihatkan sedang bersama Crocodile di suatu tempat di Grand Line dan akan memasuki Dunia Baru. Sementara Crocodile ditampilkan selama arc Dressrosa, Daz tidak pernah terlihat lagi sejak saat itu.

Itulah lima karakter yang sudah lama tidak terlihat dalam anime One Piece. Bagaimana menurutmu? Apakah kelima karakter di atas akan ditampilkan kembali di masa depan?

Baca Juga: 5 Penjahat Terkejam dalam Anime One Piece, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya