Comscore Tracker

Produksi Attack on Titan S4, Ini 5 Karya Terbaik Studio MAPPA

Grafisnya tidak mengecewakan!

Maruyama Animation Produce Project Association atau yang disingkat MAPPA adalah salah satu studio anime terbesar di Jepang. Studio ini didirikan oleh Masao Maruyama yang merupakan mantan Produser Studio Madhouse. Sejak didirikan pada 2011, studio ini sudah memproduksi banyak anime populer, seperti Terror in Resonance hingga Yuri!!! on Ice.

Rencananya, studio MAPPA akan memproduksi musim terakhir dari seri shonen populer, yaitu Attack on Titan. Nah, jika kamu penasaran anime apa saja yang sudah dibuat oleh studio MAPPA, kali ini penulis sudah merangkum lima anime terbaik karya studio MAPPA. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Terror in Resonance

https://www.youtube.com/embed/aiZrjeZvF8Y

Serangan teroris terjadi di sebuah fasilitas nuklir di Jepang. Tidak ada petunjuk mengenai pelaku sehingga polisi kebingungan dalam mencari pelaku tersebut. Enam bulan kemudian, dua remaja yang mengaku sebagai Sphinx muncul di internet dan mengancam akan melakukan serangan teroris di Tokyo. Sontak, hal ini langsung memicu kepanikan massal.

Dua remaja yang mengaku sebagai Sphinx tersebut adalah Nine dan Twelve, nama samaran dari dua remaja genius yang merencanakan serangan teroris. Nine dan Twelve berencana untuk menghancurkan kota demi mengubur kebenaran yang tragis tentang mereka.

2. Dororo

https://www.youtube.com/embed/neqxQdpTyXE

Seorang raja samurai yang serakah, Daigo Kagemitsu, sedang sekarat. Takut akan kematian, Daigo akan melakukan apa saja demi bertahan hidup dan mendapatkan kekuatan, termasuk meninggalkan Buddha dan membuat perjanjian dengan iblis. Dua belas iblis pun mengabulkan permintaannya, namun dengan harga yang sangat mahal.

Ketika putra pertama Daigo lahir, anak tersebut tidak memiliki anggota badan, seperti mata, hidung, telinga, bahkan kulit. Anak tersebut pun akhirnya dibuang ke sungai, yang kemudian ditemukan oleh seorang paranormal dan dibesarkan oleh paranormal tersebut.

Setelah bertahun-tahun kemudian, anak tersebut bertemu dengan anak yatim piatu yang bernama Dororo. Mereka pun akhirnya bertarung bersama untuk bertahan hidup di dunia yang dipenuhi dengan iblis.

Baca Juga: 5 Anime Tertua di Dunia, Apa Kamu Pernah Menontonnya?

3. Yuri!!! on Ice

https://www.youtube.com/embed/uBEy9x8ARak

Yuuri Katsuki adalah seorang pemain ice skating yang paling menjanjikan di Jepang. Namun, setelah dikalahkan pada Grand Prix Finale, Yuuri mulai memikirkan untuk berhenti bermain ice skating dan menjalani kehidupan yang baru.

Namun, semuanya berubah ketika seorang pemain ice skating profesional, Viktor Nikiforov, mendatang Yuuri dan menawarkan untuk menjadi mentor Yuuri. Karena Viktor adalah idola Yuuri, Yuuri pun langsung menerima tawaran tersebut.

Namun, rintangan Yuuri semakin sulit karena ia harus berhadapan dengan Yuri Plisetsky, mantan murid Viktor, yang berjanji akan mengalahkan Yuuri.

4. Inuyashiki

https://www.youtube.com/embed/ONDQ-QPmTCw

Ichirou Inuyashiki adalah pria berusia 58 tahun. Selain mengidap penyakit serius, penderitaan Ichirou semakin berat karena keluarganya sudah tidak memedulikannya. Satu-satunya kebahagiaan yang ia miliki hanyalah Hanako, seekor Shiba Inu terlantar yang kemudian ia adopsi.

Suatu hari, ia melihat sosok aneh muncul di hadapannya. Seketika, sebuah cahaya muncul yang membuatnya diselimuti oleh asap dan debu. Saat Ichirou tersadar, ia menyadari bahwa dirinya telah diubah menjadi seorang cyborg. Di sisi lain, seorang remaja, Hiro Shishigami, juga mendapatkan kekuatan yang sama.

Sementara Hiro menggunakan kekuatan tersebut untuk menghancurkan dunia, Ichirou berusaha mati-matian untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan Hiro dengan kekuatan dan sisa umurnya.

5. Kakegurui

https://www.youtube.com/embed/cTlHQiRNVl0

Hyakkaou Private Academy adalah sekolah yang sangat berbeda dengan sekolah lainnya. Di siang hari, sekolah tersebut mengajarkan pelajaran matematika, sejarah, dan yang lainnya, seperti sekolah pada umumnya. Namun, di malam hari, sekolah tersebut berubah menjadi sarang perjudian.

Murid-murid Hyakkaou diajarkan bagaimana cara untuk berurusan dengan uang dan cara menipu orang lain. Sekolah ini juga memiliki peraturan: siapa saja yang mendapatkan uang terbanyak, ia akan menjadi penguasa sekolah.

Yumeko Jabami adalah seorang murid pindahan. Berbeda dengan yang lainnya, Yumeko berjudi hanya untuk merasakan sensasi perjudian, alih-alih menguasai sekolah.

Itulah lima anime terbaik karya studio MAPPA. Selain anime kelima anime di atas, masih ada banyak lagi anime keren buatan MAPPA, seperti Sakamichi no Apollon, Banana Fish, Hajime no Ippo, dan Dorohedoro. Jadi, anime buatan studio MAPPA yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Anime Summer 2020, Hiburan Baru di Tengah Tahun!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya