Comscore Tracker

Monster: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Johan Liebert

Dari pembunuhan berantai sampai membuat orang bunuh diri!

Tidak diragukan lagi bahwa Johan Liebert adalah penjahat paling mengerikan yang pernah ada dalam anime. Hal yang membuatnya sangat mengerikan adalah kegeniusannya yang luar biasa. Hal ini tidak hanya menjadikan Johan sebagai pembunuh berantai biasa, namun dirinya juga merupakan seorang manipulator yang andal.

Sepanjang seri berlangsung, Johan telah melakukan banyak kejahatan keji, dimulai dari manipulasi, membuat orang lain bunuh diri, hingga melakukan pembunuhan berantai. Kali ini, penulis sudah merangkum lima kejahatan terburuk yang pernah dilakukan oleh seorang Johan Liebert. Simak ulasan berikut.

1. Menghancurkan Ruhenheim

Monster: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Johan LiebertRuhenheim (dok. MADHOUSE/Monster)

Setelah melakukan banyak pembunuhan berantai untuk menjalankan rencana Perfect Suicide, Johan pergi ke sebuah desa yang damai bernama Ruhenheim. Di sana, dirinya membagikan senjata kepada warga sambil menghasut mereka untuk saling membunuh satu sama lain.

Seketika, desa yang damai berubah menjadi lautan darah ketika Johan tiba di sana. Sementara kekacauan terus berlangsung, Johan pergi ke pusat kota untuk bertemu dengan Dr. Kenzo Tenma. Hal tersebut menjadi konfrontasi terakhir dari keduanya.

2. Pembantaian di Kinderheim 511

Monster: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Johan LiebertKinderheim 511 (dok. MADHOUSE/Monster)

Johan memang sudah dilahirkan sebagai penjahat, karena dirinya sudah melakukan kejahatan yang keji sejak berusia 6 tahun. Saat dirinya masih kecil, Johan pernah dibesarkan di Kinderheim 511, sebuah fasilitas yang bereksperimen dengan anak-anak untuk menciptakan tentara dengan kekuatan super.

Pada awalnya, Johan juga menjadi salah satu bahan eksperimen di fasilitas tersebut. Hingga suatu hari, dirinya mulai kebal terhadap obat-obatan dan mulai membuat kekacauan. Johan membuat anak-anak takut terhadap monster yang sebenarnya tidak ada. Pada akhirnya, Johan berhasil membuat anak-anak dan para instruktur menjadi gila hingga berakhir pada pembantaian yang membunuh 50 orang.

Sementara pembantaian terjadi, Johan hanya duduk di kursinya sambil menyaksikan kekacauan dengan senyum kecil di wajahnya.

3. Membunuh anak kecil dengan permainan Rooftop Game

Monster: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Johan LiebertMartin membicarakan Rooftop Game. (dok. MADHOUSE/Monster)

Ketika Johan masuk ke dalam Universitas Munich, dirinya melakukan beberapa kejahatan keji, salah satunya adalah membunuh anak kecil. Di sana, dirinya mengajarkan anak-anak sebuah permainan yang gila, yaitu Rooftop Game.

Dalam permainan ini, dua anak akan naik ke langkan atap gedung dengan posisi yang berhadapan. Kemudian, para pemain akan berjalan ke arah satu sama lain dan jika salah satunya sudah dapat mencapai lawannya, mereka akan mendorong lawannya hingga terjatuh. Pemenang dalam permainan ini akan disebut sebagai orang-orang yang terpilih.

Baca Juga: 8 Film Terbaik Dengan Genre Kaiju, Hadirkan Monster Bertubuh Raksasa

4. Memanipulasi Schuwald

Monster: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Johan LiebertJohan Liebert dan Hans Georg Schuwald (dok. MADHOUSE/Monster)

Masih merupakan kejahatan yang dilakukan saat dirinya kuliah di Universitas Munich. Di sana, dirinya dekat dengan seorang konglomerat bernama Hans Georg Schuwald. Pada awalnya, Johan berencana untuk membunuh Schuwald sehingga dirinya dapat mengambil alih ekonomi Jerman. Namun, rencananya gagal setelah mengalami serangkaian kejadian yang tidak terduga.

Untuk tetap mencapai tujuannya, Johan membunuh semua orang terdekat Schuwald dan membuat Schuwald menjadi lebih bergantung kepadanya. Johan juga memanipulasi Edmund Fahren untuk berpura-pura menjadi anak Schuwald. Namun, setelah anak asli Schuwald, Karl Neuman, muncul, Johan membuat Fahren bunuh diri.

5. Menjadikan Nina sebagai monster sepertinya

Monster: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Johan LiebertNina menembak Johan. (dok. MADHOUSE/Monster)

Pada awal seri, kita diperlihatkan dengan Johan yang dilarikan ke rumah sakit karena luka tembak di kepalanya. Seiring berjalannya seri, terungkap bahwa itu adalah ulahnya sendiri. Setelah membunuh keluarga angkatnya di hadapan adiknya, Nina Fortner, Johan meminta Nina untuk menembaknya tepat di kepalanya.

Karena marah dengan apa yang dilakukan oleh Johan, Nina mengikuti perkataan kakaknya. Johan sengaja melakukan hal tersebut untuk menghancurkan psikologi Nina. Dengan begitu, Johan telah membuat Nina menjadi monster yang tidak berbeda dengannya.

Johan Liebert memang sudah dilahirkan untuk menjadi penjahat yang mengerikan. Bagaimana tidak, dirinya bahkan telah melakukan pembantaian di usianya yang masih sangat kecil. Tidak mengherankan jika Johan dapat melakukan banyak hal mengerikan di usia dewasanya. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: 5 Film Anime Bertema Sibling Goals, Kaya Pesan Kehidupan!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya