Comscore Tracker

Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elric

Pejuang yang tidak mengenal kata menyerah! #IDNTimesHype

Sebagai seri anime dengan rating tertinggi, Fullmetal Alchemist tentunya harus memiliki protagonis utama yang tidak hanya menarik, tapi juga sempurna dalam segala aspek. Adapun, Edward Elric memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi protagonis utama dalam seri ini.

Meskipun Ed terkadang bersikap sombong, Ed adalah sosok yang pemberani, tangguh, dan tak kenal kata menyerah. Kekuatan terbesar Ed tidak hanya terletak pada kemampuannya dalam menggunakan alkimia saja, tapi juga terletak pada kepribadiannya.

Berikut ini adalah lima kekuatan terbesar yang dimiliki Edward Elric. Simak ulasan berikut. 

1. Tidak pernah mengingkari janjinya

Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elricvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Ed mungkin adalah tipe orang yang sering membuat janji, yang kadang tampak tidak realistis. Meskipun begitu, Ed tidak akan pernah mengingkari janjinya, tak peduli seberapa tidak realistis janjinya atau sesulit apa pun situasi, misalnya saat Ed berjanji bahwa dirinya akan mengembalikan tubuh adiknya, Alphonse Elric. Meskipun hal tersebut terdengar cukup mustahil, terutama jika dilakukan tanpa Batu Bertuah, Ed tetap menepati janjinya.

Ed datang menemui Truth untuk menukarkan Gerbang Kebenaran miliknya dengan tubuh Al. Dengan begitu, Ed sudah tidak dapat lagi menggunakan alkimia untuk selamanya. Menariknya, hal ini berlaku tidak hanya terhadap adiknya saja, tapi juga terhadap Winry, orang-orang terdekatnya, bahkan orang-orang yang baru saja ia kenal.

2. Kemampuan dalam berpikir

Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elriccrunchyroll.com/fullmetal-alchemist-brotherhood

Salah satu hal yang membuat pertarungan Ed selalu tampak menarik adalah bagaimana cara Ed berpikir cepat dalam menyusun strategi untuk mengalahkan musuhnya. Hal ini dibuktikan saat Ed mengalahkan Greed, Homonculus yang cukup mustahil untuk dikalahkan oleh manusia biasa.

Selain itu, Ed juga berhasil mengelabui Scar yang hampir tidak terkalahkan. Kemampuannya dalam menggunakan seni bela diri dan alkimia mungkin adalah aspek yang penting. Namun, yang lebih penting, kegeniusannya adalah hal yang membuatnya menjadi Alkemis Negara yang tidak terkalahkan.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Pernah Dilakukan Edward Elric Fullmetal Alchemist

3. Seorang motivator

Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elriccrunchyroll.com/fullmetal-alchemist-brotherhood

Ed selalu menjadi motivator bagi semua orang yang ia temui dan kata-katanya selalu berhasil membuat perubahan. Pada awal seri dimulai, Ed memberikan pernyataan yang tajam dan dingin kepada Rose, saat Rose bertanya apakah dirinya harus percaya terhadap suatu hal yang dapat mendorongnya untuk maju.

Ed menjawab bahwa hal tersebut bukanlah pertanyaan yang harus ia jawab dan Rose harus mencari jawabannya sendiri. Meskipun terdengar kasar dan dingin, Rose benar-benar berubah menjadi orang yang berbeda setelah mendengarkan perkataan dari Ed.

Rose termotivasi untuk membangun kotanya kembali dan mendukung rakyatnya. Hal ini tidak hanya terjadi kepada Rose saja, tapi juga terjadi kepada semua orang yang pernah bertemu dengan Ed.

4. Moral yang kuat

Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elriccrunchyroll.com/fullmetal-alchemist-brotherhood

Salah satu hal yang menarik dari karakter Ed adalah moralnya yang kuat. Setelah dirinya mengetahui bahwa Batu Bertuah diciptakan dari ratusan nyawa tidak bersalah, Ed menolak untuk menggunakan Batu Bertuah meskipun benda tersebut dapat mengembalikan tubuhnya dan tubuh adiknya.

Ed juga menolak untuk membunuh para penjahat, tak peduli seberapa kejamnya penjahat yang ia hadapi. Hal ini didukung oleh atasannya, Mustang, yang menegaskan bahwa Ed hanya perlu menghentikan dan menahan penjahat, bukan membunuh penjahat.

5. Pantang menyerah 

Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elricvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Tak peduli seberapa sulit rintangan yang harus ia hadapi, tidak ada hal yang dapat menghentikan Ed dalam mencapai tujuannya. Ed sudah melalui banyak rintangan sulit saat dirinya berusaha untuk mengembalikan tubuhnya dan tubuh adiknya.

Ed pernah berhadapan dengan Scar yang berhasil membuat Ed kehilangan tangan automail miliknya. Namun, hal tersebut sama sekali tidak menghentikannya. Ed hanya perlu menyusun rencana baru dan terus maju. Bahkan, saat dirinya kehilangan alkimianya setelah bertarung dengan Father, Ed masih belum menyerah dalam mencapai tujuannya.

Ed memang memiliki keterampilan dalam menggunakan seni bela diri dan alkimia. Namun, itu bukanlah satu-satunya hal yang ia miliki. Ed memiliki kepribadian dan sifat yang membuatnya sempurna untuk menjadi protagonis utama dalam seri ini. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: 5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya