Comscore Tracker

Death Note: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Misa Amane

Misa memiliki kekuatan yang tidak dimiliki Light!

Dalam seri anime thriller yang berjudul Death Note, Misa Amane ditampilkan sebagai idol terkenal sekaligus Kira kedua. Misa menyatakan bahwa dirinya adalah Kira kedua setelah menerima Death Note dari Rem. Terobsesi terhadap Kira pertama, Misa memutuskan untuk mendedikasikan kekuatannya untuk membantu Light Yagami.

Meskipun sering kali diremehkan dan dianggap sebagai penghalang Light, Misa memiliki kekuatan tersendiri yang membuatnya menjadi ancaman bagi tim penyelidik atau siapa pun yang menentang Kira. Berikut ini adalah lima kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Misa Amane. Simak ulasan berikut!

1. Kemampuan berakting

Death Note: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Misa Amanevrv.co/Death Note

Sebagai aktris dan model terkenal, Misa memiliki kemampuan untuk berakting yang sangat luar biasa. Hal ini tentunya dapat menjadi kekuatan bagi Misa untuk memanfaatkan seseorang. Kemampuannya dalam berakting ia buktikan saat ia terlibat dalam misi penangkapan Higuchi.

Saat itu, Matsuda berpura-pura menjadi manajer Misa. Misa diberikan misi untuk mendekati Higuchi dan menggali informasi dari Higuchi. Meskipun Higuchi mungkin adalah orang yang licik dan berbahaya, Misa tetap melakukan tugasnya dengan sangat baik. Hingga Higuchi berhasil ditangkap, Misa berperan besar dalam misi tersebut.

2. Kesetiaan

Death Note: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Misa Amanevrv.co/Death Note

Kesetiaan Misa terhadap Light memang sudah tidak diragukan lagi. Hal inilah yang membuat Misa sangat mudah untuk dimanfaatkan oleh Light. Meskipun sedang berada di situasi yang sangat berbahaya, Misa tidak akan mengkhianati Light untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Seperti yang terlihat saat dirinya tertangkap oleh L, Misa tetap menolak untuk mengatakan rahasia Kira meskipun ia sedang berada di bawah tekanan. Tak hanya itu saja, Misa juga rela memberikan Death Note miliknya kepada Light dan menghapus ingatannya agar Near tidak dapat menyelidiki Light melalui Misa.

Baca Juga: Death Note: 5 Perubahan Besar yang Dialami oleh Light Yagami 

3. Melacak seseorang

Death Note: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Misa Amanevrv.co/Death Note

Misa memang bukanlah seorang hacker profesional yang dapat dengan mudah mendapatkan informasi pribadi seseorang. Namun, ia memiliki keterampilan dalam melacak seseorang.

Hal ini ia lakukan saat dirinya mencari sosok di balik Kira. Tak hanya berhasil menemukan Kira yang sebenarnya, Misa juga berhasil menemukan alamat lengkap dari Kira. Hal ini tentunya sangat mengagumkan karena Misa mengetahui Light adalah Kira terlebih dahulu sebelum L.

Untuk menemukan Kira, Misa mengirim pesan yang hanya dapat dimengerti oleh Kira. Dalam pesan tersebut, tertulis bahwa Misa meminta Light untuk pergi ke Aoyama. Setelah Light menuruti perintah yang tertulis dalam pesan tersebut, Misa langsung mengetahui bahwa Light adalah Kira, melalui Mata Shinigami miliknya.

Kemudian, Misa mencari informasi mengenai Light, termasuk alamat rumahnya, melalui situs universitas tempat Light menimba ilmu.

4. Memiliki rasa keadilan yang tinggi

Death Note: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Misa Amanevrv.co/Death Note

Sifat ini adalah sifat yang dimiliki oleh Light, Misa, dan Teru Mikami. Sifat inilah yang membuat mereka bertiga sangat pantas untuk menjadi Kira. Tidak seperti Higuchi yang hanya peduli terhadap uang saja, Misa menganggap bahwa dunia ini busuk dan butuh seseorang yang dapat memberikan hukuman yang setimpal kepada para penjahat.

Pada umumnya, orang yang menemukan Death Note mungkin akan ketakutan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Misa. Begitu ia menemukan Death Note, ia langsung menggunakan kekuatan dari buku tersebut untuk menemukan Kira dan menciptakan keadilan sejati bersama Kira.

5. Mata Shinigami

Death Note: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki oleh Misa Amanevrv.co/Death Note

Kekuatan ini adalah alasan utama mengapa Light setuju untuk menjadikan Misa sebagai kaki tangannya. Misa memiliki Mata Shinigami yang memungkinkannya untuk melihat nama semua orang dan membuatnya lebih mudah untuk membunuh seseorang.

Mata Shinigami adalah kekuatan yang sangat besar, namun tentunya kekuatan ini harus dibayar dengan harga yang sangat tinggi. Untuk mendapatkan Mata Shinigami, seseorang harus memberikan setengah dari sisa umurnya. Meskipun hal tersebut adalah kesepakatan yang gila, Misa melakukan pertukaran tersebut sebanyak dua kali hanya untuk membantu Light.

Itulah lima kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Misa Amane. Meskipun sering dianggap sebagai karakter yang tidak berguna, kekuatan Misa juga cukup berbahaya, bukan?

Baca Juga: Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagami

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya