Comscore Tracker

5 Keluarga dan Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

Sudah kuat sejak dilahirkan! #IDNTimesHype

Kebanyakan anime populer biasanya memiliki konsep from zero to hero. Sang protagonis dilahirkan sebagai orang yang tidak berbakat sehingga mereka harus melampaui batas kemampuan mereka untuk menjadi yang terkuat dan mencapai tujuan mereka.

Meskipun konsep from zero to hero bukanlah hal yang membosankan, ada juga banyak karakter yang sudah kuat, bahkan tanpa latihan. Itu karena mereka dilahirkan di keluarga atau klan yang kuat. Berikut ini adalah lima keluarga dan klan terkuat yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut. 

1. Klan Uchiha (Naruto)

5 Keluarga dan Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Klan Uchiha adalah klan yang paling berpengaruh di dunia Naruto. Uchiha adalah klan yang sudah membantu klan Senju dalam membangun Konoha. Tanpa Uchiha, Senju mungkin akan kesulitan dalam membangun Uchiha.

Salah satu Uchiha terkuat, Madara, juga sudah membuktikan betapa mengerikannya kekuatan klan Uchiha. Pada Perang Shinobi Keempat, Madara sama sekali tidak dapat dihancurkan, bahkan dengan kekuatan gabungan empat Hokage pertama Konoha, lima kage, hingga ninja sekuat Naruto.

Uchiha juga dikenal memiliki Kekkei Genkai yang termasuk dalam tiga besar Dojutsu, Sharingan. Mata Sharingan tidak hanya memberikan penglihatan yang tajam kepada penggunanya, tapi juga memberikan segudang kekuatan yang luar biasa, seperti jurus untuk meniru jurus orang lain hingga jurus yang dapat membangkitkan penggunanya dari kematian.

Karakter-karakter seperti Madara, Obito, Itachi, dan Sasuke adalah bukti dari betapa mengerikannya kekuatan klan Uchiha.

2. Keluarga Son (Dragon Ball)

5 Keluarga dan Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam Animefunimation.com/Dragon Ball Z

Tak diragukan lagi bahwa Son Goku adalah karakter anime paling overpowered yang pernah ada. Tak hanya Goku saja, keluarga Son juga terdiri dari para petarung kuat. Putra Goku, Gohan, dikatakan memiliki potensi yang tidak hanya dapat menyaingi ayahnya, bahkan melampaui ayahnya.

Putra Goku lainnya, Goten, juga dikenal sebagai Saiyan termuda yang sudah mencapai Super Saiyan. Bahkan, istrinya, Chi-Chi, merupakan salah satu petarung terkuat di alam semesta Dragon Ball. Selain itu, ayahnya, Bardock, dan kakaknya, Raditz, sudah dikenal sebagai Saiyan terkuat yang pernah ada.

Baca Juga: Dari Ayah hingga Cucu, Ini Silsilah Keluarga Son Goku di Dragon Ball

3. Keluarga Monkey (One Piece)

5 Keluarga dan Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Toei Animation/One Piece

Tak mau kalah dengan keluarga Son, keluarga Monkey juga terdiri dari sederet petarung kuat di dunia bajak laut. Kakek Luffy, Monkey D. Garp, adalah seorang marinir legendaris yang dijuluki sebagai pahlawan angkatan laut.

Ayah Luffy, Monkey D. Dragon, adalah pemimpin di Pasukan Revolusioner sekaligus orang paling berbahaya di dunia. Sementara itu, Monkey D. Luffy adalah Kapten Bajak Laut Topi Jerami yang dengan berani menantang dua Yonko terkuat, Kaido dan Big Mom, dan dikenal sebagai orang yang akan menggantikan posisi Roger sebagai Raja Bajak Laut. 

4. Keluarga Zoldyck (Hunter x Hunter)

5 Keluarga dan Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Keluarga Zoldyck adalah keluarga yang paling ditakuti di dunia Hunter x Hunter, baik oleh orang biasa, mafia, hingga para hunter. Secara turun-temurun, keluarga Zoldyck sudah menjalankan bisnis sebagai pembunuh bayaran.

Setiap keturunan keluarga Zoldyck sudah dilatih untuk menjadi seorang pembunuh bahkan sejak usia mereka masih kecil. Hal ini menjelaskan mengapa Killua sudah sangat kuat meskipun usianya masih kecil. Tak hanya itu saja, kakek moyang Killua, Maha Zoldyck, juga disebut sebagai satu-satunya orang yang dapat menyaingi kekuatan Netero, hunter terkuat di dunia.

5. Klan Ackerman

5 Keluarga dan Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam Animefunimation.com/Attack on Titan

Meskipun tidak memiliki kemampuan untuk berubah menjadi titan seperti orang-orang Eldia, klan Ackerman dikenal sebagai klan terkuat yang pernah ada dalam seri Attack on Titan. Dalam pertarungan, mereka sangat genius, tangguh, dan lincah.

Disebutkan bahwa Ackerman pada awalnya adalah pengawal yang setia dari keluarga kerajaan Fritz. Karena mengetahui rahasia keluarga Fritz, klan Ackerman akhirnya dibantai dan hanya ada sedikit orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut.

Levi, Mikasa, dan Kenny adalah tiga orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut. Ketiganya dikenal sebagai manusia terkuat yang pernah ada dalam seluruh seri Attack on Titan

Itulah lima keluarga dan klan terkuat yang pernah ada dalam anime. Dapat dikatakan bahwa orang-orang yang dilahirkan di keluarga dan klan di atas adalah orang-orang yang beruntung. Mereka sudah dilahirkan sangat kuat sehingga sedikit latihan sudah cukup untuk membuat mereka tidak terkalahkan.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya