Comscore Tracker

5 Kematian Paling Memilukan dalam Anime Death Note

Kematian siapa saja?

Artikel ini mengandung spoiler yang mungkin akan mengganggumu yang belum nonton.

Death Note adalah salah satu anime yang cukup populer. Anime ini mengikuti seorang pelajar bernama Light Yagami yang berambisi untuk menciptakan dunia baru dengan membantai para penjahat menggunakan Death Note.

Tentunya, anime ini menampilkan banyak kematian. Tak hanya para penjahat saja, namun juga beberapa pahlawan juga harus gugur di tengah perjuangan mereka. Berikut ini lima kematian paling memilukan dalam anime Death Note. Penasaran kematian siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. L, Watari, dan Rem

https://www.youtube.com/embed/ZCvtm-VAxGk

Meskipun Light sudah tidak dicurigai lagi sebagai Kira dan kekuatan Kira sudah terbongkar, pembunuhan berantai terhadap penjahat terus berlanjut. Kini, L pun mengarahkan semua kecurigaannya terhadap Misa.

Mengetahui Misa sedang dalam bahaya, Rem pun menulis nama L dan Watari di buku Death Note. Tak hanya L dan Watari saja, namun Rem juga harus ikut mati karena melanggar aturan Shinigami: dilarang untuk mencampuri urusan manusia.

Kematian tiga karakter ini sangat mengejutkan sekaligus memilukan. Selain terkejut dengan kelicikan Light dalam memanfaatkan Rem, namun fans juga bersedih karena harus kehilangan L dan Watari.

2. Soichiro Yagami

https://www.youtube.com/embed/v0lZlUkUT5Q

Soichiro Yagami adalah ayah dari Light Yagami. Dirinya harus hidup dengan fakta memilukan bahwa pembunuh berantai yang selama ini ia cari yaitu anaknya sendiri. Meskipun begitu, Soichiro mati dengan keadaan yang tenang.

Di saat terakhirnya, Soichiro melihat sisa umur pada anaknya, Light, dengan mata Shinigami yang telah ia tukarkan dengan setengah sisa umurnya. Dengan begitu, Soichiro mati dengan meyakini bahwa Light bukanlah Kira meskipun sebenarnya fakta mengatakan sebaliknya.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Death Note, Apa Saja?

3. Raye Penber

https://www.youtube.com/embed/emA3IDY-csY

Setelah gagal membunuh agen FBI yang membuntutinya dengan skenario pembajakan bus, Light merancang strategi lain untuk membunuh orang yang mencoba menghalangi jalannya.

Light menyeret Raye ke sebuah permainan yang cukup sulit. Light mengaku bahwa dirinya adalah Kira dan akan membunuh semua orang di sekitar Raye jika Raye tidak menuruti perkataan Light. Raye pun akhirnya menuruti perintah Light dengan menuliskan semua nama agen FBI yang dikirim untuk membuntuti semua orang yang dicurigai sebagai Kira.

4. Naomi Misora

https://www.youtube.com/embed/d5RfsmCunpY

Tak puas dengan kematian Raye Penber, kini Light pun mengincar tunangan Raye yaitu Naomi Misora. Naomi dianggap berbahaya karena telah mencurigai Light sebagai Kira. Alhasil, Light pun mulai berusaha untuk mendapatkan nama Naomi dan membunuhnya.

Tak butuh waktu yang lama, Light pun akhirnya berhasil mendapatkan nama Naomi dengan menipunya. Hingga kini, jasad Naomi tidak pernah ditemukan karena penyebab kematian yang tertulis dalam Death Note.

5. Light Yagami

https://www.youtube.com/embed/U5Gbuouksx0

Setelah perdebatan yang cukup panjang, identitas Kira pun akhirnya berhasil dibongkar oleh penerus L, Near. Light pun sudah tidak bisa bergerak karena semua rahasianya telah terbongkar.

Dengan keadaan sekarat karena beberapa luka tembakan, Ryuk pun mengakhiri hidup Light dengan menuliskan namanya di buku Death Note.

Itulah lima kematian paling memilukan dalam anime Death Note. Kematian siapa yang paling membuatmu sedih?

Baca Juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Note

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya