Comscore Tracker

Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagami

Sosok yang sangat ahli dalam perancangan strategi!

Light Yagami adalah karakter anti-hero terkejam yang pernah ada dalam anime Death Note. Berperan sebagai Kira, Light membunuh ribuan penjahat untuk menciptakan dunia baru. Meskipun tujuannya mulia, namun apa yang dilakukan oleh Light tetaplah pembunuhan berantai. Hal ini membuat Light harus berhadapan dengan para penegak hukum di dunia, termasuk detektif paling genius di dunia, L.

Selama seri berlangsung, Light sudah merancang banyak strategi untuk melancarkan aksinya. Beberapa strategi mungkin gagal, namun Light selalu memiliki rencana lain untuk tetap memenangkan pertarungan. Selama ia bertarung dengan L, Near dan Mello, Light sudah meraih banyak kemenangan berkat strategi geniusnya. Berikut ini adalah lima kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Light Yagami. Simak ulasan berikut. 

1. Menjadikan Teru Mikami sebagai kaki tangannya

Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagamivrv.co/Death Note

Tidak seperti L yang memiliki sedikit hubungan persahabatan dengan Light, Near dan Mello langsung mencurigai Light dan menganggap Light adalah musuh begitu mereka tiba di Jepang untuk meneruskan misi penyelidikan Kira.

Hal ini membuat Light terikat karena kelompoknya juga percaya dengan Near dan Mello. Alhasil, Light tidak dapat bekerja sebagai Kira. Beruntungnya, Light memiliki seseorang yang dapat mewarisi pekerjaannya. Light memiliki Teru Mikami yang dapat ia jadikan sebagai kaki tangannya.

Teru Mikami sendiri adalah seorang yang fanatik terhadap Kira. Memiliki pemikiran yang sama dengan Kira, Teru juga menganggap bahwa dunia ini busuk dan para penjahat harus segera dimusnahkan. Mengetahui keberadaan Kira, Teru menganggap bahwa Kira adalah Tuhan yang turun ke Bumi untuk membersihkan dunia. Maka dari itu, Teru akan melakukan semua hal yang dikatakan oleh Kira, termasuk mengorbankan nyawanya sendiri.

2. Membunuh L

Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagamivrv.co/Death Note

Ini adalah kemenangan terbesar yang pernah dicapai oleh Light. Untuk membunuh L, Light menempatkan Misa untuk bekerja sebagai Kira, sehingga Misa semakin dicurigai oleh L. Mengetahui nyawa Misa sedang terancam, Rem akhirnya mengambil langkah untuk menyelamatkan Misa.

Rem memutuskan untuk mengorbankan nyawanya dengan menulis nama L dan Watari di Death Note. Dengan begitu, akhirnya Light dapat menyingkirkan penghalang terbesarnya selama ini.

3. Mendapatkan kembali Death Note

Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagamivrv.co/Death Note

Tak lama setelah menjadi Kira kedua, Misa langsung berhasil ditangkap oleh L. Ini mungkin menjadi salah satu kekalahan yang diterima oleh Light. Namun, Light berhasil bangkit kembali setelah kekalahan ini.

Karena Misa sudah mengetahui rahasia Kira, Light memutuskan untuk membuang kedua Death Note dan memberikannya kepada orang yang serakah seperti Kyosuke Higuchi. Dengan begitu, Light dan Misa kehilangan ingatannya mengenai Death Note, sehingga keduanya dapat membersihkan namanya.

Dengan Higuchi yang menjadi Kira ketiga, Light dan L akhirnya bekerja sama untuk menangkap Higuchi. Setelah Higuchi tertangkap dan kekuatan Kira terungkap, Light mendapatkan kembali ingatannya. Pada akhirnya, terungkap bahwa semuanya hanyalah bagian dari rencana Light dan Light berhasil melaksanakan rencana tersebut.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Oleh L "Death Note"

4. Membunuh Raye Penber

Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagamivrv.co/Death Note

Raye Penber adalah salah satu dari 12 agen FBI yang ditugaskan untuk menyelidiki orang-orang yang dicurigai sebagai Kira. Mengetahui dirinya sedang dibuntuti, Light akhirnya merancang strategi untuk menyingkirkan semua agen FBI tersebut.

Setelah rencana pembajakan bus gagal untuk membunuh Raye Penber, Light akhirnya merancang rencana untuk menyingkirkan Rei Penber. Light memaksa Rei Penber untuk menulis semua nama agen FBI yang terlibat dalam misi tersebut, dengan mengancam bahwa ia akan membunuh semua anggota keluarga Raye.

Mengetahui kekuatan Kira yang mengerikan, Raye akhirnya menuruti semua perintah Kira. Raye tidak menyadari bahwa dirinya sedang menulis di sobekan kertas Death Note. Sehingga setelah beberapa saat, Raye dan 11 agen FBI lainnya mati karena serangan jantung.

5. Bekerja sama dengan Misa Amane

Death Note: 5 Kemenangan Terbesar yang Berhasil Diraih Light Yagamivrv.co/Death Note

Misa Amane memang tidak memiliki kegeniusan seperti Light. Namun setidaknya, Misa memiliki Mata Shinigami yang dapat ia gunakan untuk membunuh L. Terlebih lagi, Misa adalah sosok yang sangat terobsesi terhadap Light, sehingga Light dapat memanfaatkan Misa dengan mudah.

Dengan bergabungnya Misa Amane, sudah menjadi kemenangan bagi Light. Light hanya perlu menunggu waktu yang tepat untuk dapat membunuh L dengan menggunakan Misa.

Itulah lima kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Light. Bagaimana pendapatmu tentang strategi genius yang digunakan oleh Light?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Note

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya