Comscore Tracker

Naruto: 5 Keunggulan yang Dimiliki oleh Mata Sharingan

Kekkei Genkai terkuat dalam seri Naruto!

Sharingan adalah salah satu Kekkei Genkai terkuat yang pernah ada dalam seri Naruto. Merupakan salah satu dari Tiga Besar Dojutsu, Sharingan adalah Kekkei Genkai yang dimiliki oleh klan Uchiha. Hingga kini, sudah ada banyak contoh dalam Naruto yang membuktikan bahwa Sharingan adalah kekuatan yang luar biasa.

Tak sekadar memberikan pemiliknya penglihatan yang tajam, namun Sharingan juga memberikan banyak jurus kuat lainnya. Kali ini, penulis sudah merangkum lima keunggulan yang dimiliki oleh mata Sharingan. Simak ulasan berikut. 

1. Susanoo

Naruto: 5 Keunggulan yang Dimiliki oleh Mata Sharingancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Susanoo mungkin telah menjadi kemampuan Sharingan terkuat yang pernah ada. Susanoo hanya dapat dibangkitkan oleh pengguna yang telah mendapatkan Mangekyo Sharingan. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan humanoid raksasa yang terbuat dari chakra. 

Dalam wujud sempurna, Susanoo cukup kuat untuk menghancurkan sebuah gunung, seperti yang terlihat pada Perang Shinobi Keempat. 

2. Kekuatan Mangekyo

Naruto: 5 Keunggulan yang Dimiliki oleh Mata Sharinganfunimation.com/Naruto

Setiap orang yang menggunakan Sharingan memiliki potensi untuk meningkatkan kekuatannya ke tahap selanjutnya, yang dikenal dengan Mangekyo Sharingan. Biasanya, Mangekyo Sharingan dapat dibangkitkan dengan trauma penggunanya atas kematian orang yang mereka sayangi.

Mangekyo Sharingan memberikan penggunanya akses ke berbagai jurus yang sangat kuat. Dalam kasus Itachi, Mangekyo Sharingan telah memberikan Itachi akses untuk menggunakan jurus Amaterasu dan Tsukuyomi.

Baca Juga: Andalan Klan Uchiha di Naruto, 7 Fakta tentang Mata Sharingan

3. Membantu memprediksi gerakan lawan

Naruto: 5 Keunggulan yang Dimiliki oleh Mata SharinganDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Dari ketiga mata yang termasuk dalam Tiga Besar Dojutsu, Sharingan adalah mata yang paling berguna dalam pertarungan jarak dekat. Sharingan tidak hanya membantu penggunanya untuk melihat jenis Jutsu musuhnya, namun Sharingan juga membantu penggunanya untuk membaca kecepatan, gerakan, dan pola serangan musuhnya.

Meskipun Rinnegan lebih kuat dari Sharingan, Sharingan jelas lebih unggul dalam hal ini.

4. Memiliki kekuatan Genjutsu

Naruto: 5 Keunggulan yang Dimiliki oleh Mata SharinganDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Genjutsu adalah salah satu kemampuan terkuat yang dimiliki oleh pengguna mata Sharingan. Bahkan, klan Uchiha menjadi klan yang cukup ditakuti karena mereka dikenal sebagai pengguna Genjutsu yang sangat kuat.

Kemampuan Genjutsu akan semakin kuat ketika digunakan oleh orang yang sudah membangkitkan Mangekyo Sharingan. Bahkan, penggunanya dapat melumpuhkan musuhnya dalam ilusi selama berminggu-minggu.

5. Copy Jutsu

Naruto: 5 Keunggulan yang Dimiliki oleh Mata Sharinganfunimation.com/Naruto

Merupakan jurus andalan Kakashi, Copy Jutsu adalah jurus yang memungkinkan penggunanya untuk menyalin Jutsu yang digunakan oleh musuhnya. Meskipun hampir semua Jutsu dapat disalin oleh Copy Jutsu, ada beberapa batasan dalam menggunakan jurus ini.

Biasanya, pengguna tidak dapat menggunakan teknik yang mereka salin di luar kemampuan mereka. Selain itu, teknik Kekkei Genkai dan teknik rahasia sebuah klan yang diturunkan dari generasi ke generasi adalah teknik yang tidak dapat disalin oleh Copy Jutsu.

Itulah lima keunggulan yang dimiliki oleh mata Sharingan. Menurutmu, keunggulan apa lagi yang dimiliki oleh Kekkei Genkai milik klan Uchiha ini?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Seharusnya Memiliki Mata Sharingan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya