Comscore Tracker

Kimetsu no Yaiba: 5 Fakta Pedang Nichirin yang Harus Kamu Ketahui

Semua Demon Slayer menggunakan pedang ini

Kimetsu no Yaiba memang telah menjadi anime terbaik di tahun ini. Anime yang diadaptasi dari manga ini menceritakan tentang petualangan seorang Tanjiro yang menjadi Demon Slayer, untuk mengubah kembali adiknya, Nezuko menjadi manusia yang sudah menjadi Oni.

Untuk membasmi para Oni, semua Demon Slayer menggunakan pedang khusus yang dikenal dengan pedang Nichirin. Hingga saat ini, belum ada penjelasan yang mendetail mengenai senjata ini. Maka dari itu penulis ingin memberikan 5 fakta yang harus kamu ketahui tentang pedang Nichirin. Penasaran apa saja faktanya? Simak ulasan berikut.

1. Pedang Nichirin dapat berubah warna sesuai dengan gaya pernafasan penggunanya

Kimetsu no Yaiba: 5 Fakta Pedang Nichirin yang Harus Kamu Ketahuicbr.com

Pedang Nichirin akan berubah warna sesuai dengan gaya pernapasan penggunanya. Kuning adalah petir, merah adalah api, biru adalah air, hijau adalah angin dan masih banyak yang lainnya. Tentunya semua Demon Slayer memiliki warna pedang yang berbeda-beda. Biasanya pedang Nichirin akan berubah warna ketika disentuh oleh penggunanya.

2. Terbuat dari Ore Scarlet

Kimetsu no Yaiba: 5 Fakta Pedang Nichirin yang Harus Kamu Ketahuidemonslayer-anime.fandom.com

Pedang Nichirin tidak dibuat dengan bahan yang biasa saja. Pedang Nichirin dibuat dengan menggunakan bahan khusus yang disebut dengan Scarlet Ore. Bahan ini hanya dapat didapatkan di gunung Sunlight. Karena terus menerus terkena paparan sinar matahari, bahan ini dapat menyerap energi sinar UV sehingga dapat digunakan untuk membasmi para Oni.

3. Pedang Nichirin bukanlah satu-satunya senjata untuk membasmi para Oni

Kimetsu no Yaiba: 5 Fakta Pedang Nichirin yang Harus Kamu Ketahuixtrafondos.com

Pedang Nichirin memang bukan satu-satunya senjata yang dapat membunuh para Oni. Oni juga dapat mati dengan cara lain seperti dibunuh oleh Oni lainnya, menggunakan darah Muzan sebagai racun, terkena paparan sinar matahari dan yang terakhir adalah bunga Wisteria.

Pada umumnya, bunga Wisteria adalah bunga yang digunakan untuk mengusir setan. Namun, bunga ini dapat digunakan untuk dijadikan racun untuk membunuh Oni dengan mencampurkan bahan-bahan tertentu. Pilar Bunga, Shinobu Kocho adalah orang yang menggunakan cara tersebut.

Baca Juga: 10 Serial Anime Terbaik Sepanjang 2019 yang Seru, Sayang Dilewatkan!

4. Mengandung sinar UV

Kimetsu no Yaiba: 5 Fakta Pedang Nichirin yang Harus Kamu Ketahuiepicdope.com

Pada dasarnya, pedang Nichirin tidak mengeluarkan sinar matahari saat ditebaskan. Pedang Nichirin sebenarnya mengandung sinar UV yang dapat membunuh para Oni. Seperti yang sudah dikatakan, pedang ini dibuat dengan bahan Ore Scarlet yang hanya bisa didapatkan di gunung Sunlight. Bahan ini selalu terkena sinar matahari sehingga Ore Scarlet dapat menyerap sinar UV.

5. Misteri dibalik pedang berwarna hitam

Kimetsu no Yaiba: 5 Fakta Pedang Nichirin yang Harus Kamu Ketahuicbr.com

Pedang Nichirin milik Tanjiro memang terlihat istimewa. Meskipun Tanjiro adalah pengguna pernapasan api, namun ia malah mendapatkan pedang berwarna hitam. Pedang ini sangat jarang terlihat. Sehingga penyebab Tanjiro mendapatkan pedang berwarna hitam ini masih menjadi misteri.

Itulah 5 fakta mengenai pedang Nichirin dalam anime Kimetsu no Yaiba. Fakta apa lagi yang belum terungkap mengenai pedang Nichirin?

Baca Juga: 6 Pemimpin Diktator dalam Anime yang Ambisius dan Kejam

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You