Comscore Tracker

5 Klan Berpengaruh yang Baru Diperkenalkan pada Seri Boruto

Kamu tahu klan apa saja? #IDNTimesHype

Sebagai seri yang lebih berfokus pada kehidupan Boruto dan berlatarkan di Konoha yang sudah mengalami kemajuan teknologi, tentunya akan ada banyak perbedaan antara seri Boruto dengan dua seri Naruto sebelumnya. Selain itu, Boruto juga menampilkan banyak karakter dan klan baru yang belum pernah diperkenalkan pada dua seri sebelumnya.

Meskipun sebagian besar karakter utama berasal dari klan yang terkenal di Konoha, namun ada beberapa klan baru yang cukup berpengaruh di Konoha. Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima klan berpengaruh yang baru diperkenalkan dalam seri Boruto. Simak ulasan berikut.

1. Shin Uchiha

5 Klan Berpengaruh yang Baru Diperkenalkan pada Seri Borutocrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Shin Uchiha sebenarnya bukanlah keturunan asli dari klan Uchiha. Shin Uchiha hanyalah hasil dari eksperimen Orochimaru yang memiliki obsesi terhadap klan Uchiha dan kekuatan yang tak jauh berbeda dengan klan Uchiha.

Shin Uchiha percaya bahwa mereka adalah Uchiha yang baru dan masa depan klan Uchiha. Bahkan, nama Shin sendiri diambil dari kata "shin ()" yang berarti "baru". Jika digabungkan, Shin Uchiha berarti Uchiha yang baru.

2. Klan Shigaraki

5 Klan Berpengaruh yang Baru Diperkenalkan pada Seri BorutoDok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations

Klan Shigaraki adalah klan yang mengabdi pada organisasi yang dipimpin oleh Danzo, Root, organisasi Anbu yang memiliki reputasi yang buruk. Setelah identitas keluarga Sumire terungkap, mereka diasingkan oleh warga sehingga Sumire harus mencabut nama keluarganya.

Sangat jelas bahwa klan Shigaraki adalah pengikut setia Danzo. Ayah Sumire, Tanuki Shigaraki, bahkan mengajari putrinya cara bertarung untuk membalaskan dendam atas kehancuran Root. Setelah kedua orangtuanya meninggal, Sumire adalah satu-satunya anggota klan Shigaraki yang diketahui masih hidup.

3. Klan Yuino

5 Klan Berpengaruh yang Baru Diperkenalkan pada Seri BorutoDok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations

Klan Yuino pertama kali ditampilkan melalui Iwabee Yuino, satu-satunya anggota klan Yuino yang ditampilkan. Berdasarkan keterampilan Iwabee, kemungkinan klan Yuino memiliki kemampuan khusus dalam menggunakan elemen tanah.

Melihat kenakalan Iwabee, diasumsikan bahwa keluarga Iwabee mendidik anaknya dengan cara yang keras. Terlepas dari itu semua, klan Yuino tampaknya memiliki ambisi dalam menciptakan shinobi yang kuat.

Baca Juga: 8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia Nyata

4. Klan Kaminarimon

5 Klan Berpengaruh yang Baru Diperkenalkan pada Seri BorutoDok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations

Klan Kaminarimon adalah pemilik Kaminarimon Company, sebuah perusahaan tenaga listrik yang berpusat di Konohagakure. Sebagai pemilik dari perusahaan besar, keluarga Kaminarimon dikenal sangat kaya, seperti yang ditunjukkan oleh pewaris Kaminarimon Company, Denki.

Klan Kaminarimon memang tidak dikenal karena jutsu mereka atau peran mereka sebagai shinobi. Meskipun begitu, klan Kaminarimon memiliki pengetahuan yang luas terhadap kecanggihan teknologi, sehingga mereka memiliki pengaruh yang cukup besar di dunia shinobi.

5. Klan Fuma

5 Klan Berpengaruh yang Baru Diperkenalkan pada Seri BorutoDok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations

Sebelumnya, klan Uchiha bertanggung jawab atas tugas kepolisian di Konoha. Namun, klan Uchiha melepas tanggung jawab tersebut setelah mereka dibantai oleh Itachi. Kemudian, tugas kepolisian di Konoha diserahkan kepada klan Fuma.

Klan Fuma sendiri memiliki hubungan jauh dengan klan Uchiha. Klan Fuma dikenal cukup agresif dalam pertarungan dan identik dengan shurikan besar. Hingga saat ini, Kotaro Fuma masih menjadi satu-satunya anggota klan yang pernah ditampilkan dalam seri.

Itulah lima klan yang baru diperkenalkan pada seri Boruto. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima klan di atas?

Baca Juga: 5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri Boruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya