Comscore Tracker

One Piece: 5 Kru Bajak Laut yang Cocok untuk Zoro, selain Topi Jerami

Ia tak hanya cocok menjadi anggota kru Topi Jerami! #HypeIDN

Sebagai tangan kanan Luffy, Zorro adalah anggota Topi Jerami terkuat kedua setelah Luffy. Zoro adalah seorang ahli pedang yang sebelumnya merupakan bounty hunter. Kemudian, ia bertemu Luffy dan bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami. 

Jika Zoro tidak pernah bertemu dengan Luffy, Zoro mungkin masih menjadi seorang bounty hunter hingga kini. Jika tidak, Zoro juga bisa saja bergabung dengan kelompok bajak laut yang lainnya, selain Topi Jerami. Lantas, kru bajak laut apa saja yang pantas untuk Zoro? Berikut ini adalah lima kru bajak laut yang cocok untuk Zoro. Simak ulasan berikut.

1. Bajak Laut Roger

One Piece: 5 Kru Bajak Laut yang Cocok untuk Zoro, selain Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Tak diragukan lagi bahwa Bajak Laut Roger adalah kru bajak laut terbesar yang pernah ada dalam dunia One Piece. Kru ini dipimpin oleh sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Meskipun kru ini sudah dibubarkan setelah Roger dieksekusi pada puluhan tahun yang lalu, Bajak Laut Roger masih menjadi kru bajak laut paling berpengaruh di dunia.

Jika Zoro bertemu dengan Roger, Zoro akan dengan senang hati untuk bergabung dengan Bajak Laut Roger dan menjadi bawahan Roger. Zoro juga akan sangat cocok untuk bekerja sama dengan anggota Bajak Laut Roger lainnya. Kemungkinan besar, Zoro akan menjadi salah satu kru terkuat di Bajak Laut Roger.

2. Bajak Laut Shirohige

One Piece: 5 Kru Bajak Laut yang Cocok untuk Zoro, selain Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Bajak Laut Shirohige merupakan kru bajak laut terbesar kedua di dunia setelah Bajak Laut Roger. Kru bajak laut yang dipimpin oleh Shirohige ini sudah sejak lama bubar setelah kematian Shirohige di Perang Puncak yang terjadi pada arc Marineford. Meskipun begitu, hingga kini masih belum ada kru bajak laut yang dapat melampaui Bajak Laut Shirohige.

Jika Zoro bergabung dengan Bajak Laut Shirohige, Zoro mungkin akan langsung menjadi salah satu Komandan Divisi pada kru bajak laut tersebut. Namun, sebelum itu, Zoro harus dikalahkan terlebih dahulu oleh Shirohige sehingga Zoro bersedia untuk bergabung dengan Bajak Laut Shirohige dan melatih kekuatannya di bawah bimbingan Shirohige.

Baca Juga: 6 Alasan Zoro Pantas Jadi Kapten Topi Jerami di One Piece

3. Bajak Laut Rambut Merah

One Piece: 5 Kru Bajak Laut yang Cocok untuk Zoro, selain Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Bajak Laut Rambut Merah adalah kru bajak laut yang dipimpin oleh Shanks. Tak berbeda dengan kaptennya, Bajak Laut Rambut Merah juga merupakan kru bajak laut yang paling misterius yang ada dalam dunia One Piece. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang Bajak Laut Rambut Merah, satu hal yang pasti, Bajak Laut Rambut Merah adalah salah satu kru bajak laut terkuat yang pernah ada.

Zoro adalah sosok yang sangat menghargai kekuatan. Maka dari itu, ia akan sangat terkesan dengan kekuatan yang dimiliki oleh Bajak Laut Rambut Merah. Ia pun akan dengan senang hati berlayar di bawah bendera Bajak Laut Rambut Merah. 

4. Bajak Laut Hati

One Piece: 5 Kru Bajak Laut yang Cocok untuk Zoro, selain Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Bajak Laut Hati yang dipimpin oleh Trafalgar D. Water Law telah menjalin hubungan yang baik dengan Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun Law dan Luffy memiliki tujuan yang berbeda, kedua kru bajak laut ini terbukti bersedia untuk bekerja sama untuk menyingkirkan ancaman seperti Doflamingo dan Kaido.

Jika memiliki jalan hidup yang berbeda, Zoro bisa saja bergabung dengan Bajak Laut Hati. Jika menjadi anggota Bajak Laut Hati, Zoro akan menjadi salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh kru bajak laut ini.

5. Bajak Laut Ideo

One Piece: 5 Kru Bajak Laut yang Cocok untuk Zoro, selain Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Terdiri dari empat karakter yang bertarung di Corrida Colosseum, Bajak Laut Ideo adalah kru bajak laut yang dibentuk pada arc Dressrosa. Meskipun Bajak Laut Ideo hanya memiliki waktu tayang yang sekejap, kekuatan kru ini tidak dapat diremehkan.

Pada arc Dressrosa, Zoro mungkin terlalu kuat untuk bergabung dengan Bajak Laut Ideo. Namun, sebelumnya, Zoro lebih dari pantas untuk bergabung dengan kru ini. Jeet dan Abdullah juga memulai petualangan mereka dengan menjadi bounty hunter. Setidaknya, Zoro memiliki banyak kesamaan dengan anggota kru ini.

Itulah lima kru bajak laut yang cocok untuk Zoro. Menurutmu, kru bajak laut yang mana yang paling cocok untuk Zoro, selain Topi Jerami?

Baca Juga: One Piece: 5 Buah Iblis yang Cocok untuk Dimakan Sanji

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya