Comscore Tracker

Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titan

Tiga di antaranya berasal dari klan Ackerman #IDNTimesHype

Attack on Titan berfokus pada pertempuran antara manusia melawan makhluk raksasa bernama Titan. Pada awalnya, Titan dianggap sebagai musuh utama umat manusia, sebelum akhirnya Eren mengungkapkan bahwa Titan berasal dari manusia.

Sementara karakter terkuat didominasi oleh Titan Shifter, berikut ini adalah deretan lima karakter terkuat yang tidak memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Levi Ackerman 

Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titanfunimation.com/Attack on Titan

Semua penggemar Attack on Titan tentunya mengetahui bahwa Levi adalah prajurit terkuat yang pernah ada. Setelah ibunya meninggal, Levi dibesarkan dan dilatih oleh pamannya, Kenny, yang merupakan seorang pembunuh bayaran.

Saat Kenny memutuskan untuk meninggalkan Levi, Levi menjadi bandit paling ditakuti oleh para pedagang di Kota Bawah Tanah. Hingga suatu hari, Erwin berhasil menangkap Levi dan teman-temannya serta memaksa Levi untuk bergabung dengan Pasukan Pengintai.

Levi kemudian menjadi kapten di regunya sendiri. Levi juga bertanggung jawab atas semua hal yang dilakukan oleh Eren. Saat Eren akan dieksekusi karena dirinya adalah Titan, Levi bersumpah akan membunuhnya jika melakukan hal yang dapat merugikan umat manusia. Dengan begitu, Eren terbebas dari hukuman eksekusi dan dirinya bergabung dengan Pasukan Pengintai di bawah pimpinan Levi.

2. Mikasa Ackerman

Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titanfunimation.com/Attack on Titan

Mikasa mungkin telah menjadi satu-satunya prajurit yang kekuatannya hampir setara dengan Levi. Bahkan, kekuatan Mikasa disebut setara dengan seratus prajurit. Karena kekuatannya, Mikasa menjadi salah satu prajurit terbaik di Pasukan Pengintai. 

Sama seperti Levi, Mikasa juga berasal dari klan Ackerman. Setelah orang tuanya dibunuh oleh penculik, Mikasa diadopsi dan dibesarkan oleh keluarga Yeager, yang merupakan kerabat orangtua Mikasa. Sejak saat itu, Mikasa memutuskan untuk selalu melindungi Eren.

Bahkan, Mikasa sama sekali tidak berniat untuk bertarung dengan Titan dan merebut kembali kedamaian umat manusia. Mikasa bergabung dengan militer agar dirinya dapat selalu melindungi Eren.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Fakta Unik tentang Kekuatan Titan Eren

3. Mike Zacharias

Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titanfunimation.com/Attack on Titan

Mike Zacharias adalah prajurit terkuat sebelum Levi bergabung dengan Pasukan Pengintai. Mike memiliki kebiasaan aneh. Dirinya suka mengendus orang yang baru ia temui. Terlepas dari kebiasaan anehnya, Mike adalah prajurit yang sangat kuat dalam bertarung melawan para Titan.

Sayangnya, Mike harus gugur setelah dirinya dimakan oleh Titan yang dikendalikan oleh Beast Titan. 

4. Erwin Smith

Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titanfunimation.com/Attack on Titan

Erwin Smith adalah mantan Komandan Pasukan Pengintai. Sebagai seorang komandan, tentunya Erwin memiliki beban yang jauh lebih berat dari prajuritnya. Sementara prajuritnya takut akan kematian saat berhadapan dengan Titan, Erwin harus selalu dihantui oleh rasa bersalah karena sudah mengantar ratusan prajuritnya kepada kematian.

Meskipun begitu, Erwin tetap menjadi komandan yang baik yang bekerja untuk umat manusia. Bahkan, saat tidak ada yang mendukungnya, Erwin tidak akan berhenti untuk melakukan apa yang harus ia lakukan. Namun, sayangnya, Erwin harus gugur pada misi bunuh diri saat melawan Beast Titan.

Meskipun Erwin sebenarnya dapat diselamatkan oleh Levi dengan serum Titan, Erwin merasa bahwa ada orang lain yang lebih layak untuk diselamatkan. Erwin merasa bahwa sudah waktunya untuk beristirahat dengan damai.

5. Kenny Ackerman

Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titanfunimation.com/Attack on Titan

Meskipun bukanlah Titan, Kenny sudah membunuh banyak manusia. Kenny adalah pembunuh terkenal yang dijuluki dengan Kenny the Ripper. Setelah bersahabat dengan Uri, Kenny bekerja untuk melayani keluarga kerajaan.

Kenny sendiri merupakan paman dari Levi. Saat adiknya meninggal, Kenny menjaga dan melatih Levi sebelum akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Levi. Setelah pertarungan sengit antara pasukan Levi dan pasukan Kenny, Kenny meninggal dengan memberi Levi serum Titan. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya adalah kakak dari ibu Levi.

Kelima karakter di atas memang tidak memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Namun, kekuatan mereka juga tidak dapat diremehkan. Mereka dapat mengalahkan banyak Titan. Yang paling terbaik, Levi dapat mengalahkan Titan Shifter tercerdas, Beast Titan. 

Baca Juga: Mengenal 9 Titan Shifter dalam Anime Attack on Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya