Comscore Tracker

5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Dimulai dari Jiraiya, hingga Master Roshi! #HypeIDN

Tidak semua karakter utama dalam anime dilahirkan dengan kekuatan yang luar biasa. Terkadang, karakter utama juga membutuhkan mentor untuk melatih mereka agar dapat membuka kekuatan baru atau sekedar bertambah kuat.

Tentunya, seseorang harus memiliki pengalaman yang luas untuk menjadi seorang mentor. Dari sekian banyak karakter anime yang pernah menjadi mentor, berikut ini adalah lima mentor terbaik yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Jiraiya (Naruto)

5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun Jiraiya terlihat seperti orang tua yang genit, namun Jiraiya adalah mentor yang sangat baik. Sepanjang dirinya menjadi ninja, Jiraiya sudah melatih banyak Shinobi berpengaruh, seperti Nagato, Minato, hingga Naruto.

Jiraiya juga merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kehidupan Naruto. Bagi Naruto, Jiraiya tidak hanya berperan sebagai mentor, namun ia juga berperan sebagai ayah.

2. Izumi Curtis (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Izumi dan Elric bersaudara memiliki nasib dan melakukan kesalahan yang sama. Keduanya sama-sama kehilangan orang yang paling mereka cintai, dan sama-sama melakukan Transmutasi Manusia untuk mengembalikan orang yang mereka cintai.

Izumi sendiri adalah orang yang sudah mengajarkan Ed dan Al cara menggunakan alkimia. Selain itu, Izumi juga turut mengajarkan seni bela diri, sehingga Elric bersaudara dapat menjadi petarung yang tangguh. Meskipun tak jarang Izumi menggunakan cara yang brutal, namun ajarannya telah membuat Elric bersaudara menjadi sosok yang tahan banting.

3. Silvers Rayleigh (One Piece)

5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Toei Animation/One Piece

Rayleigh adalah mantan tangan kanan sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Selama dua tahun time skip, Rayleigh membantu Luffy untuk menguasai tiga jenis Haki. Meskipun keduanya memiliki kepribadian yang sangat berlawanan, namun Rayleigh dan Luffy saling menghormati satu sama lain.

Dalam sebuah episode, Rayleigh pernah menangis saat Luffy berkata bahwa dirinya akan menjadi Raja Bajak Laut. Hal tersebut sudah cukup untuk membuktikan kedekatan hubungan mereka.

Baca Juga: 5 Pesan Moral Tentang Hidup yang Bisa Diambil Dari Anime One Piece

4. Biscuit Krueger (Hunter x Hunter)

5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam Animevrv.co/Hunter x Hunter

Biscuit Krueger ditampilkan sebagai mentor Gon dan Killua selama arc Greed Island berlangsung. Meskipun Biscuit memiliki penampilan seperti anak kecil yang menggemaskan, namun sebenarnya Biscuit adalah wanita berotot berusia 57 tahun.

Selama arc Greed Island berlangsung, Biscuit mengajarkan Gon dan Killua untuk mengembangkan Nen yang mereka miliki. Biscuit menyadari bahwa Gon dan Killua memiliki Nen yang luar biasa dan berbeda dengan Hunter pada umumnya. Selain itu, Biscuit juga mengajarkan Gon dan Killua cara bertahan hidup. 

5. Master Roshi (Dragon Ball)

5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Toei Animation/Dragon Ball: The Way to the Strongest

Master Roshi adalah orang yang cukup aneh. Ia tinggal di tengah laut, memakai cangkang kura-kura, dan memiliki sifat yang genit. Namun, diluar sifat dan penampilannya yang eksentrik, Master Roshi adalah mentor yang sangat hebat.

Master Roshi bertanggung jawab untuk melatih petarung terkuat di alam semesta. Bahkan, Master Roshi pernah menyamar untuk berpartisipasi dalam Turnamen Bela Diri Dunia hanya untuk mengalahkan murid-muridnya agar dapat bertambah kuat.

Karakter utama dalam anime memang selalu jadi perhatian. Namun, proses untuk menjadi karakter utama mereka butuh mentor yang punya pengalaman lebih banyak. Jika kelima karakter di atas nyata, siapa karakter yang ingin kamu jadikan sebagai mentor kamu?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Bisa Memenangkan "Turnamen Kekuatan"

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya