Comscore Tracker

5 Misteri Terbesar Tentang Sukuna dalam Seri Jujutsu Kaisen

Ada yang tahu bagaimana Sukuna disegel ke dalam jarinya?

Ryomen Sukuna adalah antagonis utama dalam seri Jujutsu Kaisen. Setelah Yuji memakan salah satu jarinya, Sukuna kini tinggal di dalam tubuh sang protagonis utama, Itadori Yuji. Meskipun dirinya berperan sebagai antagonis utama dan berbagi tubuh yang sama dengan sang protagonis, tapi tidak banyak yang diketahui tentang Sukuna, selain fakta bahwa dirinya adalah seorang Raja Kutukan.

Meskipun seri manganya masih berjalan hingga saat ini, namun masih banyak misteri yang belum terungkap tentang Sukuna. Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima misteri terbesar tentang Sukuna. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Sukuna adalah Penyihir Jujutsu sekaligus Roh Kutukan

5 Misteri Terbesar Tentang Sukuna dalam Seri Jujutsu Kaisenwujud asli Sukuna. (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Saat Gojo menjelaskan tentang sejarah Sukuna kepada Yuji, Gojo menyebutkan bahwa Sukuna adalah Penyihir Jujutsu sekaligus Roh Kutukan. Hal ini tentu saja cukup aneh, mengingat hal tersebut tidak pernah terdengar di dunia Jujutsu modern.

Kasus Sukuna jelas berbeda dengan Panda dan Choso, yang merupakan perwujudan dari kutukan itu sendiri. Hingga saat ini, penggemar masih belum mengetahui mengapa Sukuna bisa dikategorikan sebagai Penyihir Jujutsu sekaligus Roh Kutukan.

2. Hubungan antara Sukuna dengan Uraume dan Kenjaku

5 Misteri Terbesar Tentang Sukuna dalam Seri Jujutsu KaisenUraume (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Pada insiden di Shibuya, Uraume tampak sudah mengenal Sukuna dalam waktu yang sangat lama. Hal ini dibuktikan dengan Sukuna yang terkejut karena dirinya berada di kubu yang berlawanan dengan Uraume. Selain itu, Sukuna juga tampak memiliki hubungan khusus dengan Kenjaku.

Hal ini membuktikan bahwa Sukuna bukan satu-satunya orang yang hidup di era keemasan Penyihir Jujutsu. Sayangnya, hingga saat ini, masih belum diketahui hubungan seperti apa yang dimiliki oleh Sukuna dengan Uraume dan Kenjaku.

3. Apakah Gojo Satoru cukup kuat untuk mengalahkan Sukuna?

5 Misteri Terbesar Tentang Sukuna dalam Seri Jujutsu KaisenGojo menggunakan Domain Expansion: Unlimited Void. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Gojo Satoru terkenal karena selalu menyombongkan kekuatannya. Tidak ada yang dapat menyangkal kesombongan Gojo, karena Gojo memang sudah membuktikan bahwa dirinya adalah Penyihir Jujutsu terkuat di dunia. Namun, apa jadinya jika Gojo bertarung melawan Sukuna dengan kekuatan penuh?

Pada awal seri, Gojo memang sempat mengalahkan Sukuna. Namun, dalam pertarungan tersebut, Sukuna hanya menggunakan 5 persen dari kekuatan penuhnya. Beberapa penggemar berspekulasi bahwa 15 jari sudah memberi kekuatan yang cukup bagi Sukuna untuk mengalahkan Gojo. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Jujutsu Kaisen

4. Bagaimana Sukuna dikalahkan dan disegel ke dalam jarinya sendiri?

5 Misteri Terbesar Tentang Sukuna dalam Seri Jujutsu Kaisenjari Sukuna (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Tak diragukan lagi bahwa Sukuna adalah salah satu karakter terkuat dalam seri ini. Sukuna memiliki sederet Teknik Kutukan yang dapat membuat musuhnya merinding hanya dengan melihatnya. Namun, Sukuna pertama kali diperkenalkan dalam seri ini dalam kondisi tersegel di dalam tangannya yang terpotong-potong.

Hal ini menandakan bahwa Sukuna pernah dikalahkan sebelum akhirnya dirinya disegel ke dalam jarinya sendiri. Sementara manga sudah memberikan petunjuk bahwa Kenjaku adalah orang yang menyegel Sukuna, tapi masih belum diketahui bagaimana Sukuna dikalahkan dan disegel ke dalam jarinya sendiri.

5. Mengapa Sukuna tidak dapat mengambil alih tubuh Yuji?

5 Misteri Terbesar Tentang Sukuna dalam Seri Jujutsu KaisenYuji menggunakan kekuatan Sukuna. (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Sebelum Yuji menjadi wadah dari Sukuna, Yuji dikenal sebagai seorang pelajar yang memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa. Kekuatan fisik Yuji diakui oleh siapa saja yang mengenalnya. Namun, hal tersebut tetap tidak menjelaskan mengapa Sukuna tidak dapat mengambil alih tubuh Yuji.

Mengingat reputasi Sukuna sebagai Raja Kutukan, tidak masuk akal jika Sukuna tidak dapat mengambil alih tubuh Yuji hanya karena Yuji menolaknya. Hinggaa saat ini, belum ada penjelasan yang jelas mengenai hal ini.

Itulah lima misteri terbesar tentang Sukuna dalam seri Jujutsu Kaisen. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tahu jawaban dari kelima misteri di atas?

Baca Juga: 5 Perluasan Domain Terkuat dalam Anime Jujutsu Kaisen

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya