Comscore Tracker

5 Momen Terbaik dalam Serial Squid Game, Sedih hingga Menegangkan!

Yang mana momen favoritmu?

Serial terbaru Netflix yang berjudul Squid Game saat ini memang sedang menjadi perbincangan hangat. Memiliki konsep yang serupa dengan Alice in Borderland, serial ini menceritakan tentang sekelompok orang yang kehidupannya hancur karena terlilit utang. Mereka memilih untuk memainkan permainan survival yang memperebutkan hadiah uang miliaran won.

Meskipun hanya memiliki sembilan episode, serial ini sudah menyajikan banyak momen epik, dari yang mengundang air mata hingga memacu adrenalin. Kali ini, penulis sudah merangkum lima momen terbaik dalam serial Squid Game. Penasaran momen yang mana saja? Simak ulasan berikut.

1. Ji Young mengalah kepada Sae Byeok

5 Momen Terbaik dalam Serial Squid Game, Sedih hingga Menegangkan!Ji Young mengucapkan terima kasih kepada Sae Byeok sebelum dieksekusi. (dok. Netflix/Squid Game)

Banyak yang setuju bahwa episode permainan kelereng adalah episode terbaik dalam serial ini. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa para peserta akan bertarung melawan pasangan mereka sendiri dalam permainan kelereng. Dalam babak ini, masing-masing peserta dibekali dengan sepuluh kelereng. Mereka ditugaskan untuk mengambil semua kelereng pasangannya dengan permainan apa saja selama tidak menggunakan kekerasan.

Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon) dan Ji Young (Lee Yu Mi) sepakat untuk menyelesaikan permainan tersebut dengan sekali bermain. Namun, sebelum bermain, keduanya memutuskan untuk saling bertukar rahasia satu sama lain. Sae Byeok menceritakan tentang perjuangannya melarikan diri dari Korea Utara, sementara Ji Young menceritakan tentang kehidupan pahitnya setelah membunuh ayahnya yang sudah membunuh ibunya.

Hingga waktunya tiba dan keduanya sudah memilih permainan apa yang akan dimainkan, Ji Young memutuskan untuk mengalah kepada Sae Byeok karena dirinya menganggap bahwa Sae Byeok jauh lebih layak untuk bertahan hidup daripada dirinya. Ji Young menganggap bahwa Sae Byeok masih memiliki tujuan hidup, sementara dirinya tidak. Oleh karena itu, Ji Young memutuskan untuk mengorbankan nyawanya agar Sae Byeok dapat bertahan hidup.

Momen ini menjadi momen paling mengundang air mata, terutama ketika Ji Young mengucapkan kalimat perpisahannya kepada Sae Byeok. Setidaknya, penonton ingin melihat keduanya berhasil keluar dari tempat tersebut hidup-hidup dan menggunakan uang hadiah mereka untuk berlibur dan mewujudkan impian mereka.

2. Saat Il Nam memberikan sisa kelerengnya kepada Gi Hun

5 Momen Terbaik dalam Serial Squid Game, Sedih hingga Menegangkan!Il Nam memberikan sisa kelerengnya kepada Gi Hun. (dok. Netflix/Squid Game)

Masih di episode yang sama dengan poin sebelumnya, Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) benar-benar tidak tahu harus berbuat apa ketika dirinya mengetahui bahwa ia harus mengalahkan pasangannya, Oh Il Nam (Oh Young Soo). Pasalnya, Gi Hun tidak bisa begitu saja membunuh Il Nam mengingat Il Nam adalah orang terdekat yang ia temui di permainan ini.

Situasi semakin memburuk ketika demensia Il Nam kambuh dan dirinya menganggap bahwa tempat tersebut adalah kampung halamannya. Meskipun merepotkan, di sisi lain, Gi Hun dapat memanfaatkan kepikunan Il Nam untuk memenangkan permainan.

Setelah perdebatan yang melelahkan, Il Nam akhirnya memberikan sisa kelerengnya kepada Gi Hun dan membiarkan Gi Hun memenangkan permainan. Il Nam menganggap bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi, sementara Gi Hun masih memiliki banyak hal yang harus diselesaikan. Selain pengorbanan Ji Young, pengorbanan Il Nam juga menjadi salah satu momen paling mengharukan dalam serial ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemain Squid Game

3. Strategi mengalahkan kekuatan

5 Momen Terbaik dalam Serial Squid Game, Sedih hingga Menegangkan!Sang Woo menjelaskan sebuah rencana kepada timnya. (dok. Netflix/Squid Game)

Dalam permainan tarik tambang, kekuatan adalah hal yang utama. Sayangnya, bagi Gi Hun, timnya memiliki tiga perempuan dan satu orang tua. Hal ini secara otomatis membuat tim Gi Hun menjadi tim yang paling lemah secara fisik dari tim yang lainnya.

Namun, berkat strategi cerdas Il Nam dan Cho Sang Woo (Park Hae Soo), Gi Hun dan kawan-kawan berhasil mengalahkan musuhnya yang jauh lebih kuat dari mereka. Hal ini mengajarkan bahwa strategi yang matang dan kerja sama yang kompak bisa mengalahkan kekuatan terkuat sekalipun.

4. Saat Ali menyelamatkan Gi Hun

5 Momen Terbaik dalam Serial Squid Game, Sedih hingga Menegangkan!Ali menyelamatkan Gi Hun. (dok. Netflix/Squid Game)

Tak diragukan lagi, permainan pertama adalah permainan paling brutal dalam serial Squid Game. Pasalnya, para peserta tidak tahu bahwa nyawa mereka dipertaruhkan. Ketika seseorang meninggal dalam permainan tersebut, para peserta dilanda kepanikan karena merasa dibantai.

Objektif dalam permainan ini sebenarnya cukup mudah. Para peserta dilarang bergerak saat si boneka robot menoleh ke belakang. Namun, boneka robot tersebut dilengkapi oleh sensor gerak yang cukup sensitif sehingga gerakan kecil saja dapat membuat nyawa melayang.

Ketika waktu akan segera habis, Gi Hun sudah berada di depan garis finish. Namun, Gi Hun terpeleset dan hampir jatuh ketika boneka robot tersebut menoleh ke belakang. Beruntungnya, Gi Hun berhasil diselamatkan oleh Abdul Ali (Tripathi Anupam) yang mencegah Gi Hun untuk terjatuh ke tanah. Tanpa Ali, nyawa Gi Hun mungkin sudah melayang pada permainan pertama ini.

5. Pertarungan pada waktu tidur

5 Momen Terbaik dalam Serial Squid Game, Sedih hingga Menegangkan!Deok Su dan gengnya mencoba untuk membunuh Sae Byeok. (dok. Netflix/Squid Game)

Tak diragukan lagi bahwa pertarungan ini adalah momen paling mendebarkan dalam serial ini. Meskipun tidak termasuk ke dalam daftar permainan yang harus dimainkan oleh para peserta, pertarungan ini sudah direncanakan oleh penyelenggara permainan.

Pihak penyelenggara sengaja memberikan sedikit makanan kepada para peserta untuk membuat para peserta saling membunuh satu sama lain. Tujuannya adalah untuk menyingkirkan yang lemah dan hanya yang terkuat yang dapat bertahan hidup. Di sisi lain, para peserta juga diuntungkan karena semakin sedikit peserta yang tersisa, akan semakin besar hadiah yang dijanjikan.

Mengetahui hal tersebut, para peserta mulai membentuk kelompok untuk saling menjaga satu sama lain. Ketika jam tidur tiba dan lampu dimatikan, para peserta secara berkelompok mulai saling menyerang untuk membunuh satu sama lain.

Itulah lima momen terbaik dalam serial Squid Game. Jadi, dari keseluruhan serial Squid Game, momen yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: Ada yang 76 Tahun, Ini Usia Asli 11 Pemain Serial Squid Game

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya