Comscore Tracker

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Naruto

Kekuatan mereka dapat menghancurkan dunia! #IDNTimesHype

Jauh sebelum berdirinya Desa Tersembunyi, Hagoromo menyelamatkan dunia dengan menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh. Setelah terinspirasi oleh anaknya, Hagoromo akhirnya memutuskan untuk membagi Ekor Sepuluh menjadi Sembilan Moster Berekor.

Hal tersebut dilakukan oleh Hagoromo untuk mencegah kebangkitan Ekor Sepuluh dan menyeimbangkan kekuatan setiap desa untuk menghindari peperangan. Hampir setiap desa setidaknya memiliki satu Jinchuriki untuk melindungi desa mereka.

Termasuk Ekor Sepuluh, berikut ini adalah sepuluh Bijuu yang ada dalam seri Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Ekor Satu/Shukaku

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Shukaku pertama kali diperkenalkan sebagai Bijuu yang terdapat dalam tubuh Gaara. Karena hanya memiliki satu ekor, Shukaku sering dianggap sebagai Bijuu yang paling lemah. Meskipun begitu, Shukaku tetaplah Bijuu. Shukaku memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah desa.

Hal yang membedakan Shukaku dengan Bijuu lainnya adalah di mana Shukaku memiliki kemampuan untuk mengendalikan Jinchurikinya saat mereka tidur. Hal ini membuat sang Jichuriki harus selalu waspada, karena Shukaku bisa mengamuk kapan saja. Meskipun Shukaku dianggap paling lemah karena ekornya, namun ekor Shukaku memiliki kekuatan yang sangat besar, cukup kuat untuk menghancurkan Susanoo yang ditingkatkan dengan senjutsu.

2. Ekor Dua/Matatabi

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Matatabi adalah Bijuu yang disegel dalam tubuh Yugito Nii, seorang ninja yang berasal dari Kumogakure. Matatabi memiliki wujud yang menyerupai kucing raksasa, dan dapat bergerak dengan cepat meskipun ukuran tubuhnya sangat besar.

Matatabi memiliki kemampuan dalam menggunakan Elemen Api. Kekuatan tersebut juga dapat ia pinjamkan kepada Jinchurikinya untuk membuat bola api. Dibandingkan dengan Shukaku, Matatabi adalah Bijuu yang jauh lebih sopan dari Shukaku.

3. Ekor Tiga/Isobu

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebelum disegel ke dalam tubuh Yagura Karatachi, Isobu pernah disegel dalam tubuh teman masa kecil Obito dan Kakashi, Rin Nohara. Di bawah pengaruh Madara, Bijuu milik Kirigakure ini rencananya akan dilepaskan di tengah-tengah Konohagakure untuk menghancurkan desa tersebut.

Isobu memiliki kemampuan untuk menggulingkan tubuhnya menjadi bola yang bergerak dengan cepat, mirip dengan jurus Nikudan Hari Sensha milik klan Akimichi. Sementara kulit dan cangkangnya sangat keras, satu-satunya kelemahan yang dimiliki oleh Isobu adalah matanya. Isobu tidak dapat mengeraskan matanya, dan dirinya sering terlihat menutup mata saat melakukan serangan.

4. Ekor Empat/Son Goku

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Son Goku adalah Bijuu yang disegel dalam tubuh Roshi, seorang ninja yang berasal dari Iwagakure. Son Goku memiliki wujud yang menyerupai kera raksasa, lengkap dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Saking kuatnya, Son Goku bahkan dapat melempar Gyuki dengan sangat mudah.

Son Goku juga memiliki kemampuan dalam menggunakan Elemen Api dan Tanah, memungkinkannya untuk menggunakan Elemen Lava. Disebutkan bahwa nama Ekor Empat dan Jinchurikinya terinspirasi dari dua karakter Dragon Ball, yaitu Son Goku dan Master Roshi.

5. Ekor Lima/Kokuo

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Bisa dibilang, Kokuo adalah Bijuu yang paling jinak di antara Bijuu lainnya. Kokuo adalah Bijuu yang sangat pendiam dan mencintai kedamaian, sehingga dirinya tidak menginginkan apa-apa selain hidup menyendiri di hutan.

Bijuu yang disegel dalam tubuh Han ini memiliki wujud yang menyerupai kuda raksasa yang memiliki lima ekor. Kokuo menggabungkan Elemen Api dan Air, Kokuo memiliki kemampuan dalam menggunakan Elemen Uap.

Baca Juga: 5 Karakter Pendukung yang Sangat Berpengaruh dalam Seri Naruto

6. Ekor Enam/Saiken

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Saiken adalah Bijuu yang disegel dalam tubuh Utakata, seorang ninja yang berasal dari Kirigakure. Saiken memiliki wujud yang menyerupai siput yang dipenuhi dengan lendir. Saiken memiliki kemampuan dalam memancarkan zat korosif dalam bentuk gas cairan, yang dapat digunakan untuk menghancurkan musuhnya dengan seketika.

Selain memiliki kemampuan yang cukup mematikan, Saiken juga memiliki kekuatan fisik yang cukup mengesankan. Dirinya cukup kuat untuk bertahan setelah dilemparkan oleh Kurama dalam jarak yang sangat jauh. Sebagai pengguna Elemen Air, Saiken dapat mengeluarkan zat perekat yang dapat menjebak musuhnya.

7. Ekor Tujuh/Chomei

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sebagai Bijuu yang memiliki wujud seperti serangga, Chomei adalah satu-satunya Bijuu yang memiliki kemampuan untuk terbang. Chomei disegel dalam tubuh Fu, seorang ninja yang berasal dari Takigakure.

Chomei memiliki serangan yang berbasis serangga, seperti menggigit atau menabrakkan tanduknya kepada musuhnya. Chomei juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, di mana dirinya dapat bertahan setelah dibanting oleh Kurama.

8. Ekor Delapan/Gyuki

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Gyuki sudah menjadi Bijuu milik Kumogakure selama beberapa dekade dan sudah disegel ke dalam beberapa Jichuriki. Dari sekian ninja yang pernah menjadi Jinchuriki Ekor Delapan, Killer B adalah Jinchuriki yang paling cocok dengan Gyuki. Killer B juga merupakan Jinchuriki pertama yang memiliki hubungan baik dengan Bijuu yang ada dalam tubuhnya.

Diakui oleh Kisame dan Kurama, Gyuki adalah Bijuu terkuat setelah Kurama dan Ekor Sepuluh. Memiliki hubungan yang baik dengan Killer B memungkinkan Gyuki untuk menggunakan chakra Killer B untuk menghilangkan efek genjutsu yang sangat kuat.

9. Ekor Sembilan/Kurama

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Di luar Ekor Sepuluh, Kurama adalah Bijuu terkuat yang pernah ada. Memiliki ekor yang lebih banyak dari Bijuu lainnya membuat Shukaku iri sehingga dirinya tidak memiliki hubungan yang baik dengan Shukaku. Sebagai Bijuu terkuat, tentunya tidak sembarang orang dapat menjadi Jinchuriki Ekor Sembilan.

Sepanjang sejarahnya, Kurama selalu disegel dalam tubuh anggota klan Uzumaki, karena klan Uzumaki adalah satu-satunya klan yang memiliki cadangan chakra yang sangat besar. Dari sekian Uzumaki yang pernah menjadi Jinchuriki Ekor Sembilan, tidak ada Jinchuriki Ekor Sembilan yang lebih baik dari Naruto.

10. Ekor Sepuluh

Monster Paling Ditakuti, Ini 10 Bijuu dalam Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Merupakan Bijuu pertama, Ekor Sepuluh adalah Bijuu yang diciptakan oleh Kaguya Otsutsuki dengan menggunakan Pohon Dewa. Kaguya menciptakan Ekor Sepuluh dengan tujuan untuk merembut kembali chakra yang ia wariskan kepada anak-anaknya, Hagoromo dan Hamura.

Setelah disegel dalam tubuh Hagoromo, Ekor Sepuluh dibagi menjadi Sembilan Monster Berekor karena kekuatan Ekor Sepuluh yang terlalu besar. Sebagai Bijuu terkuat, siapa saja yang menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh akan menerima kekuatan yang dahsyat. Hal ini dibuktikan saat Madara berhasil membangkitkan kembali Ekor Sepuluh dan menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh di Perang Shinobi Keempat.

Itulah sepuluh Bijuu yang ada dalam seri Naruto. Sama seperti manusia, setiap Bijuu juga memiliki kepribadian dan kekuatan yang berbeda-beda. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan Sasuke

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya