Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura Shigaraki

Benarkah Tomura punya lebih dari lima Quirk?

Tomura Shigaraki adalah antagonis utama dalam seri anime My Hero Academia. Dirinya pertama kali diperkenalkan sebagai pemimpin organisasi yang bertujuan untuk membunuh All Might, yaitu Liga Penjahat. Setelah mengalahkan Re-Destro, organisasi yang dipimpin oleh Tomura menjadi semakin besar karena Liga Penjahat dan Meta Liberation Army bersatu menjadi Paranormal Liberation Front.

Tak hanya organisasinya yang makin kuat, kekuatan Tomura sendiri juga terus meningkat. Pasalnya, Tomura Shigaraki mewarisi Quirk All For One sehingga dirinya memiliki banyak Quirk untuk digunakan. Berikut ini adalah kelima Quirk yang dimiliki oleh Tomura Shigaraki, karakter antagonis utama di seri anime My Hero Academia

1. All For One

My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura ShigarakiTomura mencuri New Order. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Sejak awal, All For One sudah menjadi Quirk paling overpowered dalam seri My Hero Academia. Bagaimana tidak, Quirk ini memungkinkan penggunanya untuk mencuri Quirk orang lain. Menariknya, tampaknya tidak ada batasan berapa banyak Quirk yang dapat dicuri.

Quirk ini Tomura dapatkan setelah diwariskan oleh pendahulunya, All For One, dengan bantuan Kyudai Garaki. Memiliki Quirk ini menjadikan Tomura sebagai penjahat yang sangat sulit dikalahkan. Sementara Quirk aslinya, Decay saja sudah merepotkan, Tomura semakin overpowered dengan All For One.

2. Decay

My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura ShigarakiTomura menggunakan Decay kepada Eraser Head. (dok. Bones/My Hero Academia)

Decay adalah Quirk asli dari Tomura. Quirk ini memungkinkan Tomura untuk menghancurkan apa saja yang disentuhnya. Entah itu makhluk hidup atau benda mati, Decay selalu bisa menghancurkan apa saja yang disentuh Tomura hingga menjadi debu.

Quirk ini tentunya sangat berbahaya, karena dapat membunuh seseorang dengan seketika. Setelah ingatan tentang masa kecilnya kembali, Decay menjadi semakin kuat. Kini, Tomura bahkan bisa menghancurkan apa saja yang terhubung dengan tanah, termasuk gedung bertingkat.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Quirk yang Lebih Cocok untuk Penjahat

3. Air Cannon

My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura ShigarakiTomura menggunakan Air Cannon kepada Endeavour. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Dalam hal kekuatan ofensif, Air Cannon adalah Quirk terkuat yang dicuri oleh All For One. Quirk ini memungkinkan penggunanya untuk mengeluarkan gelombang kejut udara yang sangat kuat. Di tangan All For One, Quirk ini cukup kuat untuk melempar pahlawan sekuat All Might.

Quirk ini juga sama berbahayanya di tangan Tomura. Tomura pernah terlihat menggunakan Quirk ini dalam pertarungannya melawan Endeavour. Digabungkan dengan Radio Waves, Tomura bisa menggunakan Air Cannon untuk menciptakan ledakan jarak jauh yang dapat memutus komunikasi para pahlawan.

4. Super Regeneration

My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura ShigarakiTomura menggunakan Super Regeneration. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Tak hanya memiliki kekuatan ofensif yang sangat besar, Tomura juga memiliki kemampuan regenerasi yang sangat cepat. Kemampuan tersebut ia dapatkan berkat salah satu Quirk yang dicuri oleh All For One, yaitu Super Regeneration. Ini merupakan Quirk dari Number 6 yang dibuat kembali oleh Kyudai untuk diberikan kepada Nomu.

Seperti namanya, Super Regeneration bukan kemampuan regenerasi biasa. Quirk ini memungkinkan penggunanya untuk sembuh dari segala luka dengan sangat cepat. Karena Tomura tidak mendapatkan All For One secara lengkap, Super Regeneration tidak bekerja dengan terlalu cepat pada Tomura. Meski begitu, Quirk tersebut tetap mengesankan karena memungkinkan Tomura untuk selamat dari serangan rudal.

5. Wing

My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura ShigarakiTomura menggunakan Wing. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Quirk ofensif sudah, regenerasi sudah, saatnya membahas mobilitas. Berkat Quirk Wing yang ia ambil dari High-End Nomu, Tomura memiliki kemampuan untuk menumbuhkan sayap hitam dipunggungnya yang memungkinkannya untuk terbang.

Menggunakan Quirk ini, Tomura juga bisa terbang dengan sangat cepat. Hal tersebut memungkinkannya untuk melarikan diri dari medan perang dengan sekejap mata.

Tidak berlebihan jika menyebut Tomura adalah karakter paling overpowered yang pernah ada dalam dunia anime. Bagaimana tidak, Tomura memiliki kekuatan ofensif yang mematikan, regenerasi super cepat, hingga mobilitas yang sangat tinggi. Tentunya, hal tersebut membuatnya menjadi penjahat yang paling sulit dikalahkan, khususnya di My Hero Academia.

Baca Juga: 5 Arc Terbaik dalam Seri My Hero Academia Sejauh Ini

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya