Comscore Tracker

Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Uchiha

Salah satu klan terkuat di dunia Shinobi! #IDNTimesHype

Klan Uchiha adalah salah satu klan paling berpengaruh di Konohagakure. Klan Uchiha adalah klan pertama yang bergabung dengan klan Senju dalam pembangunan Konohagakure. Klan Uchiha terkenal dengan Kekkei Genkai mereka yang sangat khas, Sharingan.

Sayangnya, klan Uchiha harus lenyap hanya dalam satu malam, setelah Itachi memutuskan untuk menghabisi seluruh anggota klannya, dan hanya menyisakan adiknya Sasuke. Karena klan Uchiha telah menjadi klan yang selalu dipenuhi dengan misteri, ada banyak fakta yang mungkin tidak kamu ketahui tentang klan Uchiha, seperti fakta-fakta berikut ini.

1. Kebangkitan klan Uchiha

Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Uchihacrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Sejak Sasuke memiliki Sarada, banyak penggemar yang bertanya kapan Sasuke memiliki anak laki-laki untuk membangun kembali klan Uchiha. Sarada tidak dapat menjadi penerus klan Uchiha, karena setelah ia menikah, Sarada akan bergabung dengan klan lain.

Kebangkitan klan Uchiha mungkin dapat berasal dari Shin Uchiha. Shin Uchiha sendiri merupakan serangkaian dari banyak klon yang diberi Sharingan. Shin Uchiha kemudian dibawa ke Konoha, dan kemungkinan dapat membangkitkan kembali klan Uchiha di masa depan. 

2. Perang Senju

Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Uchihacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Perang antara klan Uchiha dan klan Senju sudah berlangsung selama berabad-abad. Perang ini dimulai oleh Indra dan Asura Otsutsuki yang merupakan leluhur klan Uchiha dan klan Senju. Perang terus berlangsung melalui klan dan reinkarnasi mereka.

Bahkan, saat kedua klan memutuskan untuk berdamai, perang masih belum sepenuhnya terselesaikan. Madara, yang merupakan reinkarnasi Indra, terus memperburuk keadaan sehingga perang semakin sulit untuk dihentikan. Kedamaian hanya benar-benar terwujud setelah reinkarnasi modern Indra dan Asura, Naruto dan Sasuke, menyetujui gencatan senjata.

3. Ruangan rahasia dalam kuil klan Uchiha

Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Uchihacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Terdapat ruangan rahasia yang tersembunyi dalam kuil klan Uchiha. Ruangan tersebut digunakan oleh para Uchiha untuk merencanakan kudeta mereka terhadap Konoha. Selain itu, ruangan tersebut juga digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen rahasia klan Uchiha. Pada dasarnya, ruangan ini adalah tempat klan Uchiha menyimpan rahasia mereka.

Sebelum pembantaian yang dilakukan Itachi terjadi, Sasuke sama sekali tidak mengetahui bahwa klan Uchiha memiliki ruangan tersebut. Kemudian, Itachi memberi tahu Sasuke tentang ruangan tersebut, dengan harapan bahwa Sasuke dapat meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan informasi dari ruangan tersebut.

Baca Juga: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha Itachi

4. Klan Uchiha menggunakan banyak Ninjutsu tipe api

Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan UchihaDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Selain identik dengan mata Sharingan, Uchiha juga terkenal dengan Jutsu yang berbasis api. Ada banyak Jutsu api yang sangat ikonik dengan klan Uchiha, dan salah satunya adalah Jurus Bola Api. Sasuke tampaknya sudah menguasai jurus ini di usianya yang masih sangat muda.

Setiap anggota klan Uchiha diharuskan untuk menguasai Jurus Bola Api sebelum mereka dewasa. 

5. Leluhur klan Uchiha adalah pencipta Ninjutsu

Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Uchihacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Indra Otsutsuki, leluhur klan Uchiha, adalah orang yang pertama kali menemukan Ninjutsu. Ninjutsu sendiri adalah salah satu dari tiga jenis Jutsu utama yang digunakan oleh hampir seluruh ninja di dunia Naruto.

Setelah ditemukan oleh leluruh Uchiha, teknik ini akhirnya terus berkembang dan digunakan oleh hampir seluruh Shinobi di dunia Naruto.

Dunia Shinobi memiliki sejarah yang panjang dengan klan Uchiha. Sebagai keturunan Indra Otsutsuki, klan Uchiha telah menjadi klan yang paling berpengaruh dalam sejarah dunia Shinobi. Sayangnya, riwayat klan Uchiha harus berakhir setelah sang pemimpin klan, Fugaku, merencanakan kudeta terhadap Konoha.

Baca Juga: Andalan Klan Uchiha di Naruto, 7 Fakta tentang Mata Sharingan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya