Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Selamat dari Kematian

Ada yang bangkit dari kematian! #IDNTimesHype

Sepanjang seri ini berjalan, sudah ada banyak karakter penting yang meninggal dalam seri ini. Hal ini menandakan bahwa tidak semua karakter utama dalam seri Naruto memiliki plot armor. Meski begitu, plot armor tetap dimiliki oleh beberapa karakter utama dalam seri ini.

Buktinya, kelima di karakter di bawah ini berhasil selamat dari kematian yang tidak terhindarkan. Bahkan, salah satu di antaranya berhasil bangkit kembali dari kematian. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kakashi Hatake

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Selamat dari Kematianfunimation.com/Naruto

Saat Pain menyerang Konoha untuk mencuri Ekor Sembilan, Pain langsung berhadapan dengan Kakashi. Meskipun Kakashi melakukan semua cara untuk mengalahkan Pain, namun usahanya gagal karena perbandingan kekuatan mereka yang terlalu besar.

Hingga akhirnya, Kakashi meninggal karena kehabisan chakra dan terlalu banyak menggunakan Mangekyo Sharingan. Namun, tak lama kemudian, Kakashi dibangkitkan kembali dari kematian setelah Nagato menggunakan Rinne Tensei untuk menghidupkan kembali orang-orang yang sudah ia bunuh.

2. Sasuke Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Selamat dari KematianDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Pada Perang Shinobi Keempat, Sasuke bertarung dengan sengit melawan Madara. Meskipun keduanya sama-sama memiliki Eternal Mangekyo Sharingan, namun Madara tidak membutuhkan matanya untuk mengalahkan Sasuke.

Dengan menggunakan Limbo, Madara berhasil mengalahkan Sasuke hanya dengan menggunakan pedangnya. Sasuke hampir mati setelah dirinya ditusuk oleh Madara. Beruntungnya, Sasuke berhasil diselamatkan oleh Kabuto.

3. Naruto Uzumaki

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Selamat dari Kematiancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sepanjang seri berlangsung, Naruto sudah mendekati kematian berkali-kali. Namun, pada Perang Shinobi Keempat, nasib Naruto benar-benar berada di ujung tanduk. Setelah Madara dibangkitkan, Madara membuat Naruto hampir kehilangan nyawanya dengan mengeluarkan Kurama dalam tubuh Naruto menggunakan Gedo Mazo.

Seperti yang diketahui, tubuh seorang Jinchuriki akan melemah dan berpotensi mengalami kematian ketika Bijuu dikeluarkan dari tubuh mereka. Jika bukan karena Sakura dan Obito, Naruto akan kehilangan nyawanya pada Perang Shinobi Keempat.

Baca Juga: Naruto: 5 Kesalahan Terbesar yang Pernah Dilakukan oleh Hiruzen

4. Obito Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Selamat dari Kematiancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Pada Perang Shinobi Keempat, Obito sempat menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh. Seperti Jichuriki lainnya, Obito juga akan mati jika Ekor Sepuluh dikeluarkan dari tubuhnya. Namun, Obito berhasil selamat berkat Gedo Mazo yang ada dalam tubuhnya.

Namun, tak lama kemudian, Madara mengeluarkan Gedo Mazo dari tubuh Obito, sesuatu yang seharusnya dapat membunuh Obito. Namun, Zetsu bergabung dan memaksanya untuk menggunakan Rinne Tensei. Pada akhirnya, Obito berhasil selamat berkat kekuatan Rikudo milik Naruto.

5. Madara Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Selamat dari Kematiancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebagai rival abadi, Madara dan Hashirama sudah bertarung berkali-kali dalam sepanjang hidup mereka. Namun, rivalitas mereka mencapai puncaknya ketika Madara dan Hashirama bertarung di Lembah Akhir. Pertarungan ini sangat sengit karena keduanya memiliki kekuatan yang setara.

Hingga pada akhirnya, Hashirama berhasil mengalahkan Madara dengan menikamnya dari belakang. Namun, alih-alih meninggal, Madara berhasil selamat karena ternyata dirinya sudah menanam Izanagi di mata kanannya untuk digunakan jika suatu hari dirinya meninggal.

Itulah lima karakter Naruto yang pernah selamat dari kematian. Bagaimana menurutmu? Apakah kelima karakter di atas berhasil selamat berkat plot armor yang kuat? Atau hanya sekedar beruntung?

Baca Juga: 5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan Sasuke

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya