Comscore Tracker

5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime Naruto

Apakah ninja ini bisa disebut lemah? #IDNTimesHype

Chakra adalah hal yang utama bagi para ninja dalam dunia Naruto. Seberapa kuat seorang ninja biasanya dinilai dari seberapa banyak chakra yang dimiliki oleh ninja tersebut, dan seberapa baik ninja tersebut mengontrol chakra-nya.

Namun, terlepas dari fakta tersebut, ada juga beberapa ninja ternama yang tidak terlalu andal dalam mengontrol chakra-nya. Penasaran siapa saja ninja tersebut? Simak ulasan berikut.

1. Might Guy

5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime Narutocrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Untuk menjadi seorang ninja, seseorang harus mahir dapat mengontrol chakra-nya untuk menggunakan Ninjutsu. Namun, Might Guy sama sekali tidak memiliki kemampuan tersebut. Guy tidak dapat menggunakan Ninjutsu, sehingga dirinya harus mengambil jalan alternatif, yaitu menjadi pengguna Taijutsu.

Meskipun dirinya sama sekali tidak dapat menggunakan Ninjutsu dan sangat buruk dalam mengontrol chakra, namun bukan berarti bahwa dirinya adalah seorang ninja yang lemah. Guy bahkan sudah dikenal sebagai salah satu pengguna Taijutsu terbaik di Konohagakure.

2. Rock Lee

5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto

Serupa dengan Guy, Rock Lee juga merupakan seorang ninja yang sama sekali tidak dapat menggunakan Ninjutsu, karena kontrolnya terhadap chakra yang buruk. Hal tersebut bahkan sempat membuat Lee hampir gagal untuk menjadi seorang ninja.

Melihat Lee memiliki masalah yang serupa dengannya, Guy pun akhirnya memutuskan untuk mengangkat Lee sebagai muridnya, dan mengajarinya semua hal tentang Taijutsu. Berkat kerja kerasnya, Lee juga dikenal sebagai salah satu pengguna Taijutsu terkuat di Konohagakure.

3. Iruka Umino

5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Iruka Umino adalah seorang kepala sekolah di Akademi Ninja, yang pernah menggantikan peran Minato sebagai ayah bagi Naruto. Iruka tidak memiliki kemampuan yang terlalu baik dalam mengendalikan chakra dan bertarung.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa Iruka jarang terlihat di medan pertempuran, dan dirinya lebih memutuskan untuk mengambil jalan pendidikan, ketimbang harus berdiri di medan pertempuran.

Baca Juga: Berbahaya! 10 Jutsu di Naruto yang Dahsyat Tapi Habiskan Banyak Chakra

4. Choji Akimichi

5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Klan Akimichi adalah salah satu dari Lima Klan Bangsawan di Konoha. Kebanyakan anggota klan Akimichi adalah pengguna Taijutsu, dan jurus andalan mereka berkisar pada seperti memanipulasi berat badan atau berubah menjadi raksasa untuk mengalahkan musuhnya.

Salah satu anggota klan Akimichi terbaik adalah Choji. Bisa dibilang, Choji adalah salah satu yang terbaik dalam menggunakan jurus andalan klannya, terlepas dari fakta bahwa dirinya tidak memiliki kontrol chakra yang terlalu baik.

5. Kimimaro

5 Ninja dengan Kontrol Chakra Terburuk dalam Anime Narutofunimation.com/Naruto

Kimimaro adalah salah satu penjahat paling terkenal dalam seri Naruto. Merupakan salah satu bawahan Orochimaru, Kimimaro pertama kali muncul sebagai orang yang menahan Naruto dan sekutunya dalam misi pengembalian Sasuke.

Kimimaro sangat ikonik dengan Kekkei Genkai-nya, Shikotsumyaku, kemampuan yang memungkinkannya untuk memanipulasi tulangnya. Meskipun dirinya cukup kuat, namun Kimimaro tidak terlalu baik dalam mengontrol chakra, sehingga hal tersebut menjadi alasan mengapa Orochimaru tidak menggunakan tubuhnya sebagai wadah.

Itulah lima ninja dengan kontrol chakra yang buruk dalam anime Naruto. Meskipun pengendalian chakra adalah hal yang utama bagi seorang ninja, namun hal tersebut tetap bukanlah penentu seberapa kuat seorang ninja. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Selain Naruto, Ini 5 Ninja dengan Chakra Terbesar dalam seri Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya