Comscore Tracker

Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Tidak Berasal dari Konohagakure

Ninja kuat tidak hanya dari Konoha saja! #IDNTimesHype

Sebagai desa yang menjadi latar utama, seri Naruto sudah memperkenalkan banyak ninja kuat yang berasal dari Konohagakure, seperti Hashirama Senju, Madara Uchiha, hingga Naruto Uzumaki sendiri. Seri ini juga menunjukkan bahwa kebanyakan ninja berpengaruh selalu berasal dari Konoha.

Meskipun memang benar bahwa kebanyakan ninja kuat berasal dari Konohagakure, bukan berarti bahwa semua ninja kuat hanya ada di Konoha. Daftar di bawah ini adalah deretan ninja yang tidak berasal dari Konoha, tapi tak kalah kuat dengan ninja-ninja di Konoha. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kaguya Otsutsuki

Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Tidak Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Tidak diketahui dari planet mana Kaguya berasal. Yang pasti, Kaguya adalah penjahat terkuat yang pernah ada dalam seri Naruto. Kaguya juga merupakan antagonis utama dari keseluruhan seri Naruto karena dirinya bertanggung jawab atas sebagian besar kekacauan yang terjadi di dunia shinobi.

Kaguya juga memiliki pengaruh besar terhadap dunia shinobi karena dirinya adalah penemu chakra. Namun, karena memiliki niat jahat, Kaguya harus disegel oleh kedua anaknya sendiri, Hagoromo dan Hamura. Kemudian, Kaguya berhasil dibangkitkan kembali setelah Rencana Mata Bulan berhasil dilaksanakan. Namun, dirinya harus kembali disegel setelah berhasil dikalahkan oleh kekuatan gabungan Tim 7.

2. Hagoromo Otsutsuki

Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Tidak Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Juga dikenal sebagai Rikudo Sennin, Hagoromo adalah anak dari Kaguya sekaligus salah satu ninja yang dijuluki Dewa Shinobi. Jauh sebelum seri dimulai, Hagoromo dan saudaranya, Hamura, bertarung dengan Kaguya selama berbulan-bulan dan berhasil menyegel ibu mereka.

Kemudian, Hagoromo juga menyegel Ekor Sepuluh dan menjadi Jinchuriki terkuat pertama di alam semesta Naruto. Sebagai ayah dari Asura dan Indra Otsutsuki, Hagoromo adalah leluhur bagi tiga klan terkuat di dunia shinobi, yaitu Senju, Uchiha, dan Uzumaki.

Hagoromo juga memiliki peran penting di Perang Shinobi Keempat. Tanpa bantuannya, Naruto dan sekutunya mungkin takkan mampu untuk menghentikan perang.

Baca Juga: Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son Goku

3. Nagato Uzumaki

Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Tidak Berasal dari KonohagakureDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Berasal dari klan yang sama dengan Naruto, Uzumaki, Nagato adalah ninja yang berasal dari Amegakure dan merupakan salah satu ninja yang mendirikan Akatsuki. Salah satu hal yang membuat Nagato sangat kuat adalah kepemilikannya atas Rinnegan, yang ia dapatkan dari Madara Uchiha.

Nagato juga merupakan salah satu ninja yang pernah menjadi murid sang Sannin Legendaris, Jiraiya. Dengan menggunakan Pain, Nagato juga cukup kuat untuk menghancurkan sebagian besar Konohagakure.

4. Gaara

Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Tidak Berasal dari KonohagakureDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Gaara adalah Kazekage kelima di Sunagakure. Gaara pertama kali diperkenalkan sebagai antagonis pada arc Ujian Chunin. Namun, setelah diselamatkan oleh Naruto, Gaara mulai menjadi sekutu yang hebat bagi Konohagakure.

Sebagai Jinchuriki Ekor Satu, kekuatan Gaara adalah hal yang tidak dapat diremehkan. Sebagian besar jurus yang ia gunakan adalah jurus yang berbasis pasir. Adapun, jurus mematikan yang menjadi jurus andalannya adalah Sabaku Kyu, jurus yang memungkinkannya untuk membunuh musuhnya seketika menggunakan pasirnya.

5. A (Raikage keempat)

Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Tidak Berasal dari KonohagakureDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Merupakan Raikage keempat di Kumogakure, A adalah ninja yang menguasai tiga elemen, yaitu elemen air, angin, dan petir. Memiliki jurus andalan Mode Chakra Elemen Petir, A menjadi satu-satu shinobi yang mampu menyaingi kecepatan sang Kilat Kuning Konoha, Minato Namikaze.

Kecepatan A yang luar biasa juga membuat pergerakannya sulit dideteksi, bahkan dengan menggunakan Sharingan. Selain itu, A juga cukup cepat untuk menghindari serangan-serangan yang mustahil untuk dihindari, seperti Jugo dan Amaterasu. Selain memiliki kecepatan yang luar biasa, A juga memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat.

Sebagian besar ninja kuat dalam seri memang berasal dari Konoha. Meskipun begitu, tidak semua ninja kuat selalu berasal dari Konoha. Kelima karakter di atas telah membuktikan bahwa seseorang tidak harus berasal dari Konoha untuk menjadi ninja yang kuat. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Berasal dari Sunagakure

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya