Comscore Tracker

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022

Kira-kira, siapa saja karakternya, ya?

Dalam setiap tahunnya, layanan streaming anime terbesar di dunia, Crunchyroll, selalu menyelenggarakan Anime Awards untuk memberikan penghargaan kepada sutradara, studio, anime, dan karakter anime yang sudah menemani para pencinta anime selama 1 tahun ke belakang.

Best Protagonist adalah kategori yang paling populer. Kategori ini menentukan siapa yang akan menjadi protagonis utama anime terbaik pilihan penggemar. Tahun ini, ada enam karakter anime yang masuk ke dalam nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Eren Yeager (Attack on Titan: The Final Season Part 1)

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022Eren Yeager (dok. MAPPA/Attack on Titan)

Eren Yeager disebut sebagai nominasi paling menjanjikan dalam kategori Best Protagonist. Setelah musim ketiga seri Attack on Titan berakhir pada Juli 2019, Eren akhirnya muncul kembali pada musim terakhir Attack on Titan yang dirilis pada akhir 2020.

Diceritakan bahwa seri mengalami timeskip selama 4 tahun. Tentu saja, ada banyak perubahan yang dialami oleh Eren. Tidak hanya penampilannya saja, Eren juga mengalami perubahan pada kepribadian dan tujuan. Eren yang sebelumnya tampak ambisius, ia kini terlihat lebih muram dan sulit ditebak. 

2. Yuji Itadori (Jujutsu Kaisen)

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022Yuji Itadori (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Sementara Eren disebut sebagai nominasi paling menjanjikan, Yuji Itadori mungkin akan menjadi saingan terbesar Eren. Meskipun Yuji gagal mendapatkan penghargaan Best Boy tahun lalu, Jujutsu Kaisen berhasil menjadi Anime of the Year di Crunchyroll Anime Awards 2021.

Dalam seri ini diceritakan bahwa Yuji adalah seorang pelajar biasa pada awalnya. Hingga suatu hari, dirinya terlibat dalam pertarungan melawan Kutukan. Untuk mengalahkan Kutukan tersebut, Yuji terpaksa memakan salah satu jari Sukuna dan menjadi wadah dari sang Raja Kutukan.

3. Joe (Megalobox 2: Nomad)

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022Joe (dok. TMS Entertainment/Megalobox)

Sementara nama aslinya belum terungkap, protagonis utama dari Megalobox 2: Nomad ini dikenal dengan Joe. Dalam seri ini, Joe benar-benar mengejutkan para penggemar karena dirinya ingin bertarung di Megalonia tanpa peralatan apa pun.

Tentu saja, hal tersebut tidak mudah karena apa yang membuat Megalonia sangat mematikan adalah petarung-petarung di sini menggunakan alat khusus untuk bertarungnya. Menariknya lagi, setelah berhasil menjuarai Megalonia, Joe memutuskan untuk meninggalkan arena pertarungan dan memutuskan untuk hidup di sebuah pertanian sayuran.

Baca Juga: 7 Anime Terbaik yang Hanya Memiliki 1 Season, Ada Anohana!

4. Odokawa (Odd Taxi)

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022Odokawa (dok. OLM/Odd Taxi)

Berbeda dengan karakter lain dalam daftar ini, Odokawa bukanlah seorang manusia, melainkan seekor walrus. Odokawa tinggal di dunia saat hewan menjalani kehidupan seperti manusia. Tidak hanya dapat berpikir dan berbicara seperti manusia, mereka juga bekerja untuk bertahan hidup.

Odokawa bekerja sebagai seorang sopir taksi. Meskipun dirinya terlihat seperti orang yang kasar, Odokawa sebenarnya memiliki rasa peduli yang besar kepada orang lain. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang memutuskan untuk memecahkan mister-misteri yang ada di kotanya.

5. Ai Ohto (Wonder Egg Priority)

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022Ai Ohto (dok. CloverWorks/Wonder Egg Priority)

Wonder Egg Priority mengusung tema yang cukup berat karena seri ini mengangkat isu tentang bunuh diri. Anime ini berfokus pada Ai Ohto yang kehilangan temannya, Koito Nagase yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Ketika dirinya tidak tahu harus berbuat apa, Ai ditugaskan untuk menyelamatkan orang-orang yang sedang dalam kesulitan. Ai mungkin memiliki peluang besar untuk memenangkan nominasi ini. Pasalnya, Ai sangat disukai oleh penggemar karena dirinya memiliki masalah yang mewakili para penonton.

6. Bojji (Ranking of Kings)

6 Nominasi Best Protagonist di Crunchyroll Anime Awards 2022Bojji (dok. WIT STUDIO/Ranking of Kings)

Ranking of Kings mungkin adalah seri anime yang cukup underrated. Banyak penggemar anime yang tidak terlalu tertarik dengan anime ini karena memiliki protagonis utama anak kecil. Meskipun begitu, Ranking of Kings berhasil menjadi salah satu anime terbaik 2021.

Sama seperti animenya, Bojji juga tidak terlalu dianggap di Kerajaan Bosse. Banyak orang yang mengabaikannya dan berpikir bahwa dirinya tidak terlalu cerdas. Meskipun begitu, Bojji berhasil membuktikan bahwa dirinya dapat menjadi lebih baik dari apa yang orang kira.

Saat ini, vote sudah ditutup. Pengumuman pemenang penghargaan akan diumumkan pada 9 Februari mendatang. Kira-kira, siapa karakter yang akan menang, ya?

Baca Juga: 5 Lagu Band Sumika yang Jadi Lagu Tema Anime, Apa Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya