Comscore Tracker

One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Sanji Vinsmoke

Koki Topi Jerami ini sudah banyak berubah!

Sebagai seri yang sudah berjalan dalam waktu yang sangat lama, tentunya One Piece sudah mengalami banyak perubahan sepanjang seri ini berlangsung. Agar tidak membosankan untuk ditonton, perubahan tidak hanya terjadi pada alur cerita atau kualitas grafis saja, namun perubahan juga terjadi pada setiap karakter One Piece. 

Hal ini berlaku pada Sanji, salah satu karakter utama yang sudah mengalami banyak perubahan di sepanjang seri ini berlangsung. Dimulai dari kepribadian, penampilan, hingga kekuatannya, berikut ini adalah lima perubahan terbesar yang dialami oleh Sanji Vinsmoke. Simak ulasan berikut. 

1. Perasaannya terhadap keluarganya

One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Sanji Vinsmokefunimation.com/One Piece

Sanji memiliki hubungan yang sangat buruk dengan keluarganya, di mana keluarganya selalu bersikap kasar dan tidak menyenangkan terhadap Sanji. Ketika Sanji memutuskan untuk meninggalkan keluarganya, Sanji berpikir bahwa mungkin keluarganya akan merasa lebih baik jika hidup tanpa dirinya.

Meskipun begitu, Sanji masih sering berpikir jika dirinya meninggalkan keluarganya untuk sementara waktu, maka keluarganya akan berubah ketika Sanji kembali ke rumahnya. Namun, ketika Sanji bertemu kembali dengan keluarganya, Sanji merasa menyesal karena masih menaruh harapan terhadap keluarganya.

2. Penampilannya

One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Sanji Vinsmokefunimation.com/One Piece

Seperti anggota Topi Jerami yang lainnya, Sanji juga mengalami perubahan yang cukup menonjol pada penampilannya setelah time skip. Setelah time skip, Sanji memiliki penampilan yang berbeda di mana tubuhnya lebih tinggi dan berisi.

Selain itu, Sanji juga sedikit mengganti gaya rambutnya. Rambut Sanji yang pada awalnya menutupi mata kirinya, kini Sanji menata rambutnya di atas mata kanannya.

3. Hubungannya dengan Charlotte Pudding

One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Sanji VinsmokeDok. Toei Animation/One Piece

Charlotte Pudding adalah tunangan Sanji yang sangat ia sayangi. Namun, Sanji segera mengetahui bahwa Pudding tidak sebaik yang ia pikirkan. Sangat jelas bahwa Pudding berbicara buruk tentang Sanji di belakang Sanji, dan ia juga bersekongkol dengan keluarga Sanji.

Tak hanya itu saja, Pudding pernah berusaha untuk membunuh Sanji, dan memaksa Sanji untuk segera menikahinya. Pudding adalah salah satu alasan mengapa Sanji memiliki perasaan negatif terhadap beberapa wanita.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Page One

4. Lebih penyayang

One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Sanji Vinsmokefunimation.com/One Piece

Sanji adalah sosok yang penyayang, terutama terhadap wanita yang sedang dalam kesulitan. Namun, pada awal seri, Sanji sama sekali tidak memiliki ampun pada musuh-musuhnya. Hal tersebut berubah seiring berjalannya seri.

Kini, Sanji selalu siap untuk menyelamatkan siapa pun, termasuk orang-orang yang berusaha menyakitinya, seperti Pudding dan keluarganya. Sanji bahkan berusaha memahami latar belakang Robin, saat Robin terlihat sedang mengkhianati Topi Jerami. 

5. Loyalitas terhadap Topi Jerami

One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami oleh Sanji VinsmokeDok. Toei Animation/One Piece

Pada awalnya, Sanji selalu menolak saat anggota laki-laki baru akan bergabung dengan Topi Jerami. Hal ini secara perlahan berubah, di mana kini, ia selalu mengkhawatirkan krunya. Sanji selalu khawatir jika dirinya tidak ada saat Topi Jerami membutuhkannya.

Bahkan, saat dirinya akan menjalani pernikahan dengan Pudding, Sanji gelisah dan khawatir jika dirinya akan dipisahkan dengan krunya dan tidak lagi dapat melindungi krunya.

Sebagai salah satu karakter utama, Sanji tentunya adalah karakter yang mengalami perubahan terbesar dalam seri ini. Sanji mengalami cukup banyak perubahan, terutama pada kepribadiannya. Bagaimana pendapatmu? Perubahan besar apa lagi yang dialami oleh Sanji?

Baca Juga: One Piece: 5 Perubahan Terbesar yang Dialami Nico Robin

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya