Comscore Tracker

One Piece: 5 Karakter yang Mengetahui Rahasia Abad Kekosongan

Kira-kira siapa saja ya karakternya? #IDNTimesHype

Abad Kekosongan masih menjadi misteri terbesar yang ada dalam seri One Piece. Berlangsung pada 900 hingga 800 tahun sebelum seri dimulai, peristiwa selama 100 tahun Abad Kekosongan berlangsung secara misterius hilang dari catatan sejarah.

Setelah Abad Kekosongan berakhir, Pemerintah Dunia didirikan dan mulai mencegah siapa saja yang mencoba untuk mempelajari apa yang terjadi selama Abad Kekosongan. Meskipun begitu, Abad Kekosongan masih bisa dipelajari melalui Poneglyph.

Meskipun hingga saat ini seri masih belum mengungkapkan misteri di balik Abad Kekosongan, namun ada beberapa karakter One Piece yang mengetahui rahasia Abad Kekosongan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Im

One Piece: 5 Karakter yang Mengetahui Rahasia Abad Kekosonganfunimation.com/One Piece

Sementara Gorosei dikenal sebagai otoritas tertinggi dalam dunia One Piece, Im adalah sosok misterius yang memegang kedaulatan tertinggi di Pemerintah Dunia sekaligus pemegang Takhta Kosong saat ini.

Pertama kali diperkenalkan pada arc Reverie, diketahui bahwa Im sudah memerintahkan pembersihan beberapa kali di masa lalu untuk menjaga rahasia Will of D dan Abad Kekosongan. Im juga memiliki topi jerami raksasa yang masih belum diketahui siapa pemilik aslinya.

Diduga, Im tidak hanya mengetahui rahasia di balik Abad Kekosongan, namun dirinya juga terlibat atas apa yang terjadi di Abad Kekosongan.

2. Gorosei

One Piece: 5 Karakter yang Mengetahui Rahasia Abad KekosonganDok. Toei Animation/One Piece

Gorosei adalah pemegang kekuasaan tertinggi di Pemerintah Dunia, meskipun jabatan mereka masih berada di bawah Im. Mengingat mereka adalah yang berkuasa di Pemerintah Dunia, pastinya mereka mengetahui tentang apa yang terjadi di Abad Kekosongan.

Ada teori yang menyebutkan bahwa mereka abadi, meskipun belum ada bukti yang dapat membenarkan teori tersebut. Selain itu, Gorosei selalu berusaha keras untuk menjaga rahasia Abad Kekosongan, menyiratkan bahwa mereka sedang menutupi kekejaman yang mungkin pernah mereka lakukan di masa lalu.

Pada penghancuran Ohara, Gorosei bahkan memerintahkan eksekusi Profesor Clover hanya karena Profesor Clover dianggap tahu terlalu banyak.

3. Gol D. Roger

One Piece: 5 Karakter yang Mengetahui Rahasia Abad KekosonganDok. Toei Animation/One Piece

Seorang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger adalah satu-satunya bajak laut yang berhasil membawa krunya ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Setelah mengetahui sejarah Abad Kekosongan dan rahasia Pemerintah Dunia, Roger sepertinya menyadari bahwa dirinya tidak dapat memenuhi Will of D karena suatu alasan.

Alhasil, Roger memutuskan untuk menyerahkan dirinya kepada Pemerintah Dunia untuk memulai era Bajak Laut Besar. Salah satu peninggalan Roger terdapat pada topi jerami yang dikenakan oleh Luffy.

Baca Juga: 5 Bajak Laut yang Paling Dihormati dalam Seri One Piece

4. Kozuki Oden

One Piece: 5 Karakter yang Mengetahui Rahasia Abad Kekosonganfunimation.com/One Piece

Kozuki Oden adalah salah satu dari sedikit orang yang mengetahui rahasia dari sejarah dunia One Piece. Oden berasal dari klan Kozuki, klan yang bertanggung jawab atas ukiran di Poneglyph. Setelah berpetualang dengan Shirohige, Oden memulai perjalanan baru dengan Roger.

Setelah berlayar ke Laugh Tale bersama Roger, Oden pulang dengan informasi tentang Abad Kekosongan. Sayangnya, setibanya di Wano, Oden bertarung dengan Kaido dan berakhir dengan direbus hidup-hidup secara brutal oleh Kaido.

5. Silvers Rayleigh

One Piece: 5 Karakter yang Mengetahui Rahasia Abad KekosonganDok. Toei Animation/One Piece

Dikenal sebagai Raja Kegelapan, Rayleigh adalah mantan tangan kanan Gol D. Roger. Selain dikenal sebagai salah satu karakter terkuat dalam seri ini, Rayleigh juga dikenal sebagai karakter yang memiliki pengetahuan yang sangat luas.

Seperti yang ditunjukkan di Kepulauan Sabaody, Rayleigh menemukan rahasia Abad Kekosongan setelah dirinya tiba di Laugh Tale. Rayleigh bahkan sempat menawarkan untuk mengungkap rahasia Abad Kekosongan kepada Robin. Namun, Robin menolak karena dirinya ingin mengetahui sejarah dunia dengan melakukan petualangan bersama krunya.

Itulah lima karakter yang mengetahui rahasia Abad Kekosongan. Selain kelima karakter di atas, kira-kira siapa lagi karakter One Piece yang mengetahui rahasia Abad Kekosongan?

Baca Juga: Terharu! 5 Kematian Paling Menyedihkan di One Piece, Bikin Mewek

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya