Comscore Tracker

5 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime

Dari Neo-Nazi sampai ninja buronan!

Karakter anime biasanya terbagi menjadi dua kubu, yaitu kubu pahlawan dan kubu penjahat. Tentunya, kedua kubu ini memiliki tujuan yang berlawanan. Kubu penjahat memiliki tujuan yang dapat merugikan masyarakat dan kubu pahlawan berusaha untuk melindungi masyarakat.

Tak hanya memiliki tujuan yang berbahaya, organisasi penjahat di anime juga selalu diisi oleh karakter-karakter yang kuat. Berikut ini adalah sederet organisasi paling berbahaya yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Organisasi Millennium (Hellsing Ultimate)

5 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam AnimeOrganisasi Hellsing (dok. Madhouse/Hellsing Ultimate)

Berperan sebagai antagonis utama di Hellsing Ultimate, Organisasi Millennium adalah organisasi Neo-Nazi yang dipimpin oleh Mayor. Millennium bukan organisasi mafia yang menginginkan kekuasaan atau organisasi penjahat yang ingin balas dendam terhadap pemerintah atau asosiasi pahlawan.

Mereka hanyalah maniak perang yang menginginkan kehancuran dunia. Setelah Nazi dikalahkan di Perang Dunia II, Mayor mengumpulkan senjata dan pasukan untuk memicu peperangan yang lebih besar lagi. Mereka memulai rencananya dengan melakukan invasi di London—yang menjadi markas dari musuh utama mereka—yaitu Organisasi Hellsing.

2. Phantom Troupe (Hunter x Hunter)

5 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam AnimeGenei Ryodan (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Phantom Troupe adalah organisasi kriminal paling berbahaya yang pernah ada di dunia Hunter x Hunter. Dibentuk di Kota Meteor oleh Chrollo Lucilfer, Phantom Troupe biasanya melakukan kejahatan seperti pembantaian dan perampokan untuk dijual di pasar gelap.

Phantom Troupe juga bertanggung jawab atas pembantaian klan Kurapika, yaitu klan Kurta. Pembunuh bayaran sekelas Silva Zoldyck sendiri bahkan mengakui bahwa mereka adalah organisasi yang berbahaya. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang pernah memperingati anak-anaknya untuk tidak terlibat dalam hal apa pun dengan Phantom Troupe.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Mitologi Jepang

3. Port Mafia (Bungo Stray Dogs)

5 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam AnimePort Mafia (dok. Bones/Bungo Stray Dogs)

Berperan sebagai antagonis utama dalam Bungo Stray Dogs, Port Mafia adalah organisasi mafia yang menguasai Kota Yokohama. Mereka bertanggung jawab atas banyak bisnis ilegal, mulai dari pemerasan, penyelundupan, pembunuhan, hingga perdagangan manusia.

Port Mafia juga memiliki koneksi yang kuat dengan pemerintahan sehingga mereka hampir tidak tersentuh oleh hukum. Mereka bahkan bisa dengan bebas melakukan tindakan kriminal di muka publik. Semua kejahatan yang mengarah para Port Mafia selalu tidak terselesaikan di ranah hukum.

4. Dua Belas Kizuki (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

5 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam AnimeDua Belas Kizuki (dok. ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Dua Belas Kizuki adalah dua belas iblis terkuat yang melayani sang Raja Iblis, Muzan Kibutsuji, secara langsung. Dua Belas Kizuki dibagi ke dalam dua divisi, yaitu Iblis Peringkat Atas dan Iblis Peringkat Bawah. Organisasi ini adalah alasan mengapa Muzan hampir mustahil untuk disentuh.

Selama bertahun-tahun, Dua Belas Kizuki telah membunuh tidak hanya anggota Korps Pemburu Iblis, tetapi juga banyak Hashira yang mati di tangan mereka. Seperti yang terlihat di Mugen Train arc, Iblis Peringkat Atas Tiga, Akaza, saja sudah cukup kuat untuk membunuh Hashira sekuat Kyojuro Rengoku.

5. Akatsuki (Naruto)

5 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam AnimeAkatsuki (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Penggemar anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan organisasi penjahat yang satu ini. Akatsuki telah mengambil peran besar sebagai antagonis utama pada paruh pertama Naruto dan Naruto: Shippuden. Organisasi ini dipimpin oleh Pain atau Nagato Uzumaki dan diisi oleh ninja pelarian kelas-S di setiap Desa Shinobi.

Akatsuki sendiri sebenarnya memiliki tujuan yang baik, yaitu mereka ingin menciptakan kedamaian dunia. Akatsuki bertujuan untuk menguasai semua Bijuu dan membuat seluruh dunia bertekuk lutut kepada kekuatan mereka. Dengan begitu, tidak ada lagi peperangan.

Tidak diragukan lagi jika kelima organisasi di atas adalah organisasi yang harus diwaspadai. Selain memiliki tujuan yang berbahaya, mereka juga diisi oleh anggota yang kekuatannya tidak dapat diremehkan. Menurutmu, organisasi penjahat anime apa lagi yang tak kalah berbahaya dengan kelima organisasi di atas?

Baca Juga: 5 Anime dengan Ending Paling Menggantung yang Pernah Ada

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya