Comscore Tracker

5 Pedang Nichirin Milik Hashira Terkuat dalam Seri Demon Slayer

Desainnya sangat unik, tetapi juga kuat!

Artikel ini berisi spoiler manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Pedang Nichirin adalah pedang yang digunakan oleh para pemburu iblis dalam seri Demon Slayer. Terbuat dari Pasir Besi Merah Tua dan Bijih Merah, pedang ini didesain khusus untuk membunuh para iblis. Sementara itu, desain dan warna pedang Nichirin disesuaikan dengan gaya bertarung penggunanya.

Mengingat Hashira adalah yang terkuat di Korps Pemburu Iblis, tentunya mereka juga memiliki pedang Nichirin yang sama kuatnya. Berikut ini adalah lima pedang Nichirin milik Hashira terkuat dalam seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Simak ulasan berikut.

1. Pedang Nichirin Gyomei Himejima

5 Pedang Nichirin Milik Hashira Terkuat dalam Seri Demon SlayerGyomei menyerang Muzan. (dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Gyomei Himejima dikenal sebagai Hashira terkuat dalam seri Demon Slayer. Gyomei memiliki pedang Nichirin yang sangat unik. Senjatanya berbentuk kapak dan cambuk berduri yang diikat dengan rantai. Karena Gyomei tidak dapat melihat, Gyomei memanfaatkan pendengarannya yang tajam saat menggunakan senjata ini.

Tentu saja, senjata ini adalah senjata yang sangat kuat. Iblis Peringkat Atas 1, Kokushibo, bahkan tidak dapat memotong rantai dari senjata ini. Kokushibo bahkan harus bertarung dari jarak dekat untuk menghindari serangan dari senjata ini. Satu-satunya iblis yang dapat memotong rantai senjata ini hanyalah sang Raja Iblis, Muzan Kibutsuji.

2. Pedang Nichirin Mitsuri Kanjori

5 Pedang Nichirin Milik Hashira Terkuat dalam Seri Demon SlayerMitsuri Kanjori (dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Sekilas, pedang Nichirin Mitsuri Kanjori terlihat seperti pedang Nichirin biasa. Namun, ketika digunakan, pedang Nichirin tersebut bisa berubah menjadi cambuk yang mematikan. Meskipun Mitsuri dikenal sebagai Hashira yang paling lambat, serangannya lebih cepat dari Tengen Uzui, Hashira tercepat dalam Korps Pemburu Iblis.

Menakjubkannya lagi, pedang ini bahkan dapat menembus cahaya dan gelombang suara dari Hantengu, Iblis Peringkat Atas 4. Mitsuri juga sangat menguasai senjatanya sehingga dirinya tidak perlu khawatir terluka oleh senjatanya sendiri meskipun serangannya sangat cepat.

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer Season 1—Pertarungan para Pembasmi Iblis

3. Pedang Nichirin Tengen Uzui

5 Pedang Nichirin Milik Hashira Terkuat dalam Seri Demon SlayerTengen mengeluarkan pedangnya. (dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Dalam hal desain, pedang Nichirin Tengen Uzui adalah yang paling unik dan keren. Desain pedang ini benar-benar disesuaikan dengan gaya Tengen yang flamboyan. Pedang ini berbentuk dua parang besar berwarna kuning dan hitam dan dihubungkan dengan rantai.

Tak hanya keren, pedang ini juga sangat kuat. Meskipun ukurannya cukup besar, pedang ini tidak menghambat pergerakan Tengen. Dengan pedang ini, Tengen dapat memenggal kepala Daki dengan cepat, bahkan sebelum disadari oleh Daki sendiri. Selain itu, pedang ini juga memiliki bom dan cukup sulit untuk selamat dari ledakan bom tersebut.

4. Pedang Nichirin Obanai Iguro

5 Pedang Nichirin Milik Hashira Terkuat dalam Seri Demon SlayerObanai Iguro (dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Desain dari pedang Nichirin Obanai Iguro sangat menyesuaikan dengan gelarnya sebagai Pilar Ular dan gaya bertarungnya. Pedang Nichirin milik Obanai memiliki bentuk yang meliak-liuk seperti ular. Selain memiliki desain yang cocok dengan citranya, pedang ini juga sangat cocok dengan gaya bertarung Obanai.

Setelah Obanai mengaktifkan Tanda Pemburu Iblis, pedang ini berubah menjadi berwarna merah. Dengan pedang ini, Obanai bahkan berhasil mengimbangi Muzan untuk beberapa waktu. Dirinya juga memiliki peran besar dalam pertarungan melawan Muzan.

5. Pedang Nichirin Muichiro Tokito

5 Pedang Nichirin Milik Hashira Terkuat dalam Seri Demon SlayerMuichiro Tokito (dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Pedang Nichirin Muichiro Tokito memang memiliki desain yang biasa saja. Meskipun begitu, kekuatan dari pedang ini tidak dapat diremehkan. Dengan pedang ini, sang Pilar Kabut bahkan dapat membunuh Iblis Peringkat Atas 5, Gyokko, sendirian.

Selain itu, pedang ini juga sudah membuat Muichiro dapat bertahan bertarung melawan Kokushibo. Setelah membangkitkan Tanda Pemburu Iblis, Muichiro dapat mengubah pedangnya menjadi berwarna merah dan membakar area pertarungannya. Bahkan, api yang dihasilkan juga cukup kuat untuk menghentikan kemampuan regenerasi Kokushibo.

Hashira memang berada di level yang berbeda dengan pemburu iblis biasa. Selain memiliki pedang Nichirin dengan desain yang unik, kekuatan pedang mereka juga sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Kizuki Peringkat Atas sangat kesulitan dalam membunuh Hashira meskipun mereka hanya manusia biasa.

Baca Juga: 5 Karakter Tercepat dalam Anime Demon Slayer, Ada Jagoanmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya