Comscore Tracker

One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Kamu tahu siapa saja karakternya? #IDNTimesHype

Dalam dunia One Piece, Haki adalah hasil dari manifestasi roh yang dapat digunakan untuk merasakan keberadaan makhluk sekitar, senjata dan pertahanan, atau hanya sekedar untuk mengintimidasi musuh. Haki terbagi menjadi tiga jenis: Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, dan Haoshoku Haki.

Sejauh ini, seri sudah mengungkapkan para pengguna Haki, dan sebagian pengguna adalah karakter-karakter terkuat dalam seri ini. Sementara itu, berikut ini adalah lima karakter yang mungkin tidak kamu ketahui adalah pengguna Haki. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Shirahoshi

One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahuifunimation.com/One Piece

Dikenal sebagai Putri Duyung Pulau Manusia Ikan, Shirahoshi adalah salah satu karakter terkuat dan paling berpengaruh dalam seri ini. Shirahoshi juga merupakan Senjata Kuno Poseidon, yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia, jika dia mau.

Sebagai Senjata Kuno Poseidon, Shirahoshi tidak hanya dapat mendengar Monster Laut, namun ia juga dapat memerintah Monster Laut. Sama seperti Otohime, Shirahoshi juga dapat menggunakan Kenbunshoku Haki sejak dirinya lahir.

2. Momonosuke

One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahuifunimation.com/One Piece

Merupakan putra Daimyo Kuri, Kozuki Oden, Momonosuke adalah Shogun yang sah di Negara Wano. Meskipun dirinya masih berusia 8 tahun, namun dirinya sudah cukup kuat untuk menjadi pengguna Haki.

Untuk saat ini, Momonosuke memang masih belum sepenuhnya memanfaatkan kekuatan Haki. Namun, dapat dipastikan bahwa dirinya memiliki kekuatan Haki. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang dapat mendengar suara Zunesha berkat Kenbunshoku Haki miliknya.

3. Kalgara

One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahuifunimation.com/One Piece

Juga dikenal sebagai Iblis Shandora, Kalgara adalah seorang petarung yang sangat kuat dari ras Shandian. Dalam pertarungan, Kalgara dikenal sebagai ancaman dan dapat menandingi Noland, seorang penjelajah dari North Blue.

Diketahui bahwa Kalgara merupakan pengguna Kenbunshoku Haki, namun tingkat kemahirannya masih belum diketahui. Meskipun belum dikonfirmasi, namun tampaknya Kalgara juga merupakan pengguna Busoshoku Haki.

Baca Juga: 5 Pengguna Busoshoku Haki Terkuat dalam Seri One Piece 

4. Pedro

One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahuifunimation.com/One Piece

Pedro adalah Jaguar Mink yang menjadi Kapten Penjaga Hutan Paus dari suku Mink. Pedro juga merupakan bawahan terkuat Nekomamushi. Saat dirinya menjadi Kapten Bajak Laut Nox, Pedro memiliki bounty sebesar 382 juta berry.

Dalam pertarungan, Pedro cukup mematikan berkat kekuatan Electro yang digabungkan dengan Kenbunshoku Haki dan Busoshoku Haki. Sama seperti semua Mink, Pedro juga dapat menggunakan wujud Sulong.

5. Mantan anggota CP-9

One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahuifunimation.com/One Piece

Semua karakter yang membentuk CP-9 sebelum time-skip kini sudah dapat menggunakan Haki. Dua dari mereka, Lucci dan Kaku, kemudian menjadi anggota CP-0, yang kemungkinan juga dipenuhi dengan mantan anggota CP-9.

Menariknya, Vivre Card menunjukkan bahwa mereka sudah menjadi pengguna Haki, bahkan sebelum time-skip. Mereka juga menggunakan waktu time-skip yang berlangsung selama 2 tahun, untuk memperkuat Haki mereka.

Haki memang bukanlah teknik yang mudah untuk dikuasai. Meskipun begitu, bukan berarti bahwa tidak semua orang dalam dunia One Piece dapat menggunakan Haki. Dalam dunia yang dipenuhi bajak laut ini, siapa saja dapat menguasai Haki selama mereka memiliki kemauan.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece Terkuat yang Menguasai Buah Iblis dan Haki

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya