Comscore Tracker

5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime Naruto

Deretan karakter andal pengguna Jurus Terlarang! #HypeIDN

Jurus Terlarang adalah deretan jurus kuat dan mematikan dalam dunia Naruto. Jurus-jurus ini dianggap sangat berisiko dan melanggar hukum alam sehingga jurus-jurus tersebut dikategorikan sebagai Jurus Terlarang. Jurus Terlarang juga meliputi tiga teknik utama, yaitu Ninjutsu, Genjutsu, dan Taijutsu.

Meskipun Jurus Terlarang memiliki risiko yang sangat besar, ada beberapa Shinobi yang cukup ahli dalam menggunakan Jurus Terlarang. Karakter-karakter tersebut bahkan tidak pernah gagal dalam menggunakan Jurus Terlarang dan berhasil selamat dari kematian setelah menggunakan Jurus Terlarang.

Dimulai dari Nagato hingga anggota klan Uchiha, berikut ini adalah lima pengguna Jurus Terlarang terbaik dalam anime Naruto. Penasaran siapa saja karakternya dan Jurus Terlarang apa saja yang dapat mereka gunakan? Simak ulasan berikut. 

1. Nagato Uzumaki, Rinne-Tensei

5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Nagato Uzumaki adalah anak yatim piatu yang berasal dari Amegakure. Nagato sudah menerima Rinnegan dari Madara sejak usianya masih kecil. Sebagai keturunan klan Uzumaki, Nagato memiliki chakra yang besar sehingga dirinya dapat menjadi pengguna Rinnegan yang cakap.

Nagato menguasai banyak teknik Rinnegan yang sangat kuat dan salah satunya adalah Jurus Terlarang: Rinne-Tensei. Jurus ini memungkinkan Nagato untuk menghidupkan kembali orang yang sudah mati dan menciptakan benda langit dengan kekuatannya.

Penguasaan Rinne-Tensei Nagato yang mengesankan diperlihatkan selama arc Invasi Pain berlangsung. Tak diragukan lagi bahwa Nagato adalah pengguna Rinne Tensei terbaik yang pernah ada.

2. Orochimaru, Edo Tensei

5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Orochimaru adalah salah satu Sannin Legendaris di Konoha yang kemudian berubah menjadi pembelot Konoha. Selama bertahun-tahun, Orochimaru sudah mempelajari dan menguasai banyak Jutsu, termasuk Jurus Terlarang. Orochimaru juga sudah melakukan banyak penelitian yang membuatnya abadi.

Sejauh ini, Orochimaru masih menjadi pengguna Edo Tensei terbaik yang pernah ada. Hampir sama dengan Rinne-Tensei, Edo Tensei adalah Jurus Terlarang yang memungkinkan penggunanya untuk membangkitkan orang yang sudah mati. Edo Tensei pertama kali diciptakan oleh Hokage kedua, Tobirama Senju. 

Orochimaru pertama kali memperlihatkan keahliannya dalam menggunakan Edo Tensei pada arc Menghancurkan Konoha. Dirinya berhasil membangkitkan Hokage pertama dan kedua. Kemudian, Orochimaru berhasil membangkitkan empat Hokage pertama Konoha pada arc Perang Shinobi Keempat.

Baca Juga: 7 Shinobi Kakak Adik Terkuat di Naruto, Sulit Dikalahkan Saat Bersatu

3. Might Guy, Delapan Gerbang Batin

5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Tak diragukan lagi bahwa Delapan Gerbang Batin adalah jurus Taijutsu terkuat yang pernah ada, namun dengan risiko yang sangat tinggi. Jurus ini dapat meningkatkan kekuatan penggunanya dan disebut sebagai jurus yang dapat melampaui kekuatan gabungan Lima Kage.

Might Guy adalah pengguna Delapan Gerbang Batin terbaik sejauh ini. Pada Perang Shinobi Keempat, Guy membuka semua Delapan Gerbang Batin dan berhasil menghancurkan sebagian besar tubuh Madara, sebuah pencapaian yang bahkan tidak dapat diraih oleh Lima Kage.

Meskipun nyaris mati setelah menggunakan Jurus Terlarang tersebut, Guy akhirnya dapat bertahan hidup untuk membuktikan bahwa dirinya layak untuk disebut sebagai pengguna Delapan Gerbang Batin terbaik yang pernah ada.

4. Minato Namikaze, Shiki Fujin

5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Minato Namikaze adalah Hokage keempat sekaligus ayah dari Naruto Uzumaki. Berkat koneksinya dengan klan Uzumaki, Minato berhasil menguasai banyak Jutsu Penyegelan, termasuk Jurus Terlarang. Meskipun bukan berasal dari klan Uzumaki, berkat kegeniusannya, Minato berhasil menjadi pengguna terbaik Jurus Terlarang: Shiki Fujin.

Shiki Fujin sendiri adalah jurus yang memungkinkan penggunanya untuk membunuh siapa pun dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Pengguna Shiki Fujin dapat memanggil Shinigami untuk menyeret jiwa target dan penggunanya ke dalam kematian.

Minato pertama kali terlihat menggunakan Jurus Terlarang ini di pertarungannya melawan Obito Uchiha dan Ekor Sembilan sesaat sebelum kematiannya.

5. Anggota klan Uchiha, Izanagi

5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Klan Uchiha dikenal sebagai salah satu klan terkuat yang pernah ada dalam dunia Naruto. Klan Uchiha juga dikenal sebagai pengguna Genjutsu terbaik yang memiliki mata bernama Sharingan. Klan Uchiha memiliki sejumlah Jutsu kuat dan salah satunya adalah Jurus Terlarang: Izanagi.

Semua keturunan Uchiha memiliki kemampuan untuk mengubah ilusi menjadi kenyataan dengan mengorbankan salah satu penglihatannya. Jurus yang bernama Izanagi ini sering kali digunakan untuk menghindari kematian. Sejauh ini, ada beberapa karakter kuat yang pernah menggunakan jurus ini, seperti Madara Uchiha, Obito Uchiha, hingga Danzo Shimura.

Itulah lima pengguna Jurus Terlarang terbaik dalam anime Naruto. Menurutmu, siapa lagi pengguna Jurus Terlarang terbaik selain kelima karakter di atas?

Baca Juga: Naruto: 5 Lawan Terkuat yang Pernah Dihadapi oleh Kakashi Hatake

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya