Comscore Tracker

5 Pengorbanan Paling Tragis dalam Anime, Sedih dan Ngeri!

Netero meledakkan dirinya sendiri untuk mengalahkan Meruem!

Beberapa karakter mungkin dikenal dengan gerakan atau jurus-jurus yang menjadi ciri khasnya. Sementara itu, ada banyak karakter yang dikenal karena telah melakukan pengorbanan yang sangat besar. Karakter-karakter ini telah mengorbankan dirinya sendiri demi orang lain, atau untuk keselamatan orang banyak.

Karakter-karakter ini dinilai sangat berjasa berkat pengorbanan yang mereka lakukan. Berikut ini adalah 5 pengorbanan paling tragis dalam anime. Simak ulasan berikut. 

1. Chiyo membangkitkan kembali Gaara (Naruto)

5 Pengorbanan Paling Tragis dalam Anime, Sedih dan Ngeri!naruto.fandom.com

Gaara memang salah satu karakter yang kuat sehingga ia tidak mudah untuk dibunuh oleh musuhnya. Namun, Akatsuki berhasil membunuh Gaara dengan mengambil Ekor Satu yang ada ditubuhnya. Meskipun dengan Ninjutsu medis gabungan Sakura dan Tsunade, Gaara tetap tidak bisa terselamatkan.

Dengan sisa kekuatannya, Chiyo berhasil menghidupkan kembali Gaara, dengan menukarkan kematiannya dengan nyawa Gaara. Meskipun harus mengorbankan nyawanya, namun usaha yang dilakukan Chiyo tidak sia-sia. Setelah hidup kembali, Gaara memimpin Pasukan Aliansi Shinobi yang melawan banyak orang jahat di Perang Shinobi Keempat. 

2. Netero menggunakan Miniature Rose (Hunter x Hunter)

5 Pengorbanan Paling Tragis dalam Anime, Sedih dan Ngeri!hunterxhunter.fandom.com

Di masa jayanya, Netero adalah Hunter terkuat yang pernah ada di dunia. Meskipun begitu, Netero tetap terlihat lemah di hadapan Raja Chimera Ants, Meruem. Mengetahui bahwa dirinya tidak dapat menang dari Meruem, Netero menggunakan Miniature Rose, sebuah bom besar yang ia tanam dalam tubuhnya.

Ledakan dari Miniature Rose seketika menghanguskan keduanya, baik Netero maupun Meruem. Meskipun Meruem berhasil hidup kembali setelah ledakan tersebut, namun pada akhirnya Meruem tetap mati karena racun dari Miniature Rose yang terus merenggut sisa nyawanya.

Meskipun harus mengorbankan seorang Hunter legendaris, namun setidaknya Netero berhasil menghentikan Meruem dari rencananya untuk menaklukan dunia.

3. Nezuko melindungi Tanjiro (Demon Slayer)

5 Pengorbanan Paling Tragis dalam Anime, Sedih dan Ngeri!YouTube.com/MaybeWeirdStuffs

Tanjiro sangat kewalahan saat dirinya berhadapan dengan Rui. Tak hanya kuat, namun Rui juga memiliki jaring laba-laba yang lebih kuat dan tajam dari pedang mana pun. Sehelai jaring Rui sudah cukup tajam untuk membelah daging dan tulang manusia biasa.

Saat jaring Rui akan menghancurkan kepala Tanjiro, Nezuko dengan sigap melindungi Tanjiro hingga jaring tersebut mengenainya. Meskipun hal ini membuatnya tertangkap oleh Rui, namun tanpa pengorbanannya, Tanjiro akan seketika mati di pertarungan tersebut.

Baca Juga: 5 Anime Tertua di Dunia, Apa Kamu Pernah Menontonnya?

4. All For One mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Shigaraki dan Liga Penjahat (My Hero Academia)

5 Pengorbanan Paling Tragis dalam Anime, Sedih dan Ngeri!bokunoheroacademia.fandom.com

Insiden di Kamino mungkin telah menjadi insiden paling bersejarah dalam seri My Hero Academia. Di kejadian tersebut, All Might mengeluarkan semua sisa One For All untuk mengalahkan All For One.

Sebenarnya, All For One bisa saja menunggu sampai kekuatan All Might sepenuhnya hilang, dan keluar dari bayang-bayang untuk mengungkapkan siapa dirinya ke hadapan dunia. Alih-alih melakukan hal tersebut, All For One memilih untuk menyelamatkan Shigaraki dan Liga Penjahat, meskipun ia harus mengorbankan kebebasan dan harga dirinya.

5. Jiraiya menemukan kebenaran tentang Pain (Naruto)

5 Pengorbanan Paling Tragis dalam Anime, Sedih dan Ngeri!quora.com

Saat dirinya mengumpulkan informasi tentang Pain, Jiraiya memang tidak berpikir bahwa dirinya dapat menang dari Pain. Meskipun harus mengorbankan nyawanya, namun Jiraiya berhasil menemukan apa yang ia cari.

Dengan informasi yang ia miliki, Jiraiya mengirim kode ke Konoha dengan menggunakan katak. Dengan begitu, Naruto dapat menggunakan informasi tersebut untuk mengalahkan Pain dan menyelamatkan Konoha.

Itulah 5 pengorbanan paling tragis dalam anime. Bagaimana pendapatmu mengenai pengorbanan yang dilakukan oleh karakter di atas?

Baca Juga: 5 Anime Paling Populer menurut Situs MyAnimeList

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya