Comscore Tracker

5 Penjahat dengan Latar Belakang Paling Memilukan di Anime Naruto

Dari korban perang hingga Uchiha yang gagal! #IDNTimesHype

Setiap antagonis memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menjadi penjahat, dimulai karena ingin balas dendam, diasingkan, ingin menguasai dunia, hingga hanya mencari kesenangan. Sementara itu, kebanyakan antagonis dalam Naruto didukung oleh masa lalu yang memilukan.

Sebenarnya, latar belakang tragis sendiri sudah menjadi konsep utama seri ini. Hanya saja, sebagian karakter menjadikan latar belakangnya sebagai motivasi untuk menjadi pahlawan, sementara sebagian lainnya menjadikan latar belakangnya sebagai dorongan untuk menjadi penjahat.

Kali ini, penulis sudah merangkum lima penjahat dengan latar belakang paling memilukan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Nagato Uzumaki

5 Penjahat dengan Latar Belakang Paling Memilukan di Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Nagato adalah salah satu dari sekian banyak anak yang menjadi korban keganasan perang. Setelah kehilangan orang tuanya dalam peperangan, Nagato dan Konan membantu temannya, Yahiko, untuk mendirikan Akatsuki dengan tujuan untuk menciptakan perdamaian di dunia.

Namun, Akatsuki mulai menjadi organisasi penjahat yang paling ditakuti setelah Yahiko mengorbankan nyawanya untuk Nagato. Bertahun-tahun kemudian, Nagato membawa Akatsuki untuk melakukan tindakan-tindakan yang mengancam Konoha.

Meskipun begitu, pada akhirnya, Nagato memutuskan untuk menebus semua kesalahan yang pernah ia lakukan sebelum kematiannya.

2. Kaguya Otsutsuki

5 Penjahat dengan Latar Belakang Paling Memilukan di Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Kaguya dikenal sebagai nenek moyang chakra. Terlepas dari penemuannya, Kaguya adalah makhluk asing yang tahu betul cinta dan kebencian manusia. Karena sang partner, Jigen, tidak memiliki tekad untuk membelanya, Kaguya diburu karena ia membela dirinya sendiri.

Hal ini menjadi pengkhianatan yang sangat menyakitkan bagi Kaguya. Hal ini juga menjadi penyebab skema untuk balas dendam Kaguya terhadap manusia di Bumi.

Baca Juga: Naruto: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Uchiha

3. Kabuto Yakushi

5 Penjahat dengan Latar Belakang Paling Memilukan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Kabuto ditemukan oleh Nono Yakushi di sebuah kota yang baru saja hancur karena pertempuran. Kabuto memiliki luka yang sangat parah di kepalanya. Ini membuatnya mengidap amnesia. Kabuto sama sekali tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya, orangtuanya, bahkan namanya.

Setelah dibesarkan oleh Nono di Panti Asuhan Konoha, Kabuto kemudian terpaksa harus bergabung dengan organisasi Danzo. Dalam suatu misi, Kabuto bertemu dan bertarung dengan Nono, tapi keduanya saling tidak mengenali satu sama lain.

Setelah membunuh Nono, terungkap bahwa ternyata Nono juga merupakan salah satu anggota organisasi Danzo dan pertarungan tersebut sudah direncanakan oleh Danzo. Mengetahui kebusukan Danzo, Kabuto memutuskan untuk bergabung dengan Orochimaru agar dirinya dapat membalas dendam terhadap orang yang sudah membuatnya membunuh orang yang paling ia cintai.

4. Obito Uchiha

5 Penjahat dengan Latar Belakang Paling Memilukan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Pada awalnya, Obito adalah rekan satu tim Kakashi dan Rin. Namun, Obito harus terpisah dengan rekan satu timnya setelah sebuah batu besar menghancurkan tubuhnya. Kemudian, Obito membutuhkan waktu lama untuk memulihkan tubuhnya di bawah pengawasan Madara dan Zetsu.

Namun, Obito tidak mengetahui bahwa Madara secara perlahan sudah membuat hatinya dipenuhi dengan kebencian. Kebenciannya semakin memuncak saat dirinya melihat Kakashi membunuh orang yang ia sayangi, Rin. Namun, Obito tidak mengetahui bahwa Kakashi juga terpaksa melakukan hal tersebut untuk melindungi desa.

5. Madara Uchiha

5 Penjahat dengan Latar Belakang Paling Memilukan di Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Madara dipaksa untuk melihat klan Uchiha dipermalukan setelah beraliansi dengan klan Senju. Konoha tidak hanya tidak mempercayai Uchiha, tapi mereka juga berpura-pura memberikan kekuasaan kepada Uchiha dengan mengizinkan Uchiha untuk menjadi polisi.

Kemudian, Madara harus hidup di antara dua orang yang sudah membunuh adiknya, Izuna. Untuk mengembalikan kebesaran nama Uchiha, Madara memberikan perlawanan kepada Hashirama, yang hanya menghasilkan kejatuhan klan Uchiha.

Tindakan penjahat yang merugikan banyak orang memang tidak dapat dibenarkan. Namun, latar belakang penjahat kadang membuat semua tindakan yang mereka lakukan tampak masuk akal. Bagaimana pendapatmu tentang kelima penjahat di atas?

Baca Juga: Naruto: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Sannin Legendaris

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya