Comscore Tracker

5 Penjahat Anime yang Mengorbankan Nyawanya Demi Melindungi Pahlawan

Para penjahat ini berkorban karena berbagai alasan

Penjahat dalam anime dikenal sebagai karakter yang egois dan hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri. Jangankan untuk menolong pahlawan, kebanyakan dari mereka bahkan tidak peduli jika mereka menyakiti orang yang tidak bersalah.

Meskipun begitu, ada beberapa karakter penjahat yang justru mengorbankan dirinya sendiri demi melindungi sang pahlawan. Mau tahu siapa saja karakternya dan apa alasan mereka membantu para pahlawan? Simak ulasan berikut.

1. Rolo Lamperouge (Code Geass)

5 Penjahat Anime yang Mengorbankan Nyawanya Demi Melindungi PahlawanRolo mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Lelouch. (dok. Sunrise/Code Geass)

Rolo Lamperouge adalah seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk mengawasi Lelouch dengan berpura-pura menjadi adiknya. Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan Lelouch, Rolo mulai terobsesi terhadap Lelouch dan mulai menganggap Lelouch sebagai kakak kandungnya.

Meskipun Lelouch sudah mendapatkan kembali ingatannya, Rolo masih berpura-pura menjadi adik Lelouch. Hal tersebut dilakukan karena Rolo menganggap bahwa Lelouch adalah orang paling berharga dalam hidupnya. Rolo bahkan siap melupakan misinya hanya untuk tetap berada di sisi Lelouch.

Ketika identitas Lelouch terbongkar, dirinya menjadi buruan banyak orang. Mengetahui hal tersebut, Rolo menggunakan seluruh tenaganya untuk melindungi Lelouch. Meskipun Lelouch berhasil melarikan berkat bantuannya, Rolo harus kehilangan nyawanya karena terlalu banyak menggunakan Geass.

2. Nagato Uzumaki (Naruto)

5 Penjahat Anime yang Mengorbankan Nyawanya Demi Melindungi PahlawanNagato Uzumaki (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Nagato Uzumaki adalah pemimpin Akatsuki yang bersembunyi di balik Pain. Sejak kematian Yahiko, tujuan utama Akatsuki adalah mengumpukan semua Bijuu dan membuat dunia takut terhadap kekuatan mereka. Maka dari itu, jinchuuriki selalu menjadi buruan Akatsuki.

Ketika Naruto sedang berada di luar Konoha, Pain datang dan langsung menghancurkan Konoha hanya untuk memancing Naruto untuk keluar. Tujuan Pain melakukan serangan ini adalah untuk merebut Ekor Sembilan yang ada di dalam tubuh Naruto.

Setelah Pain berhasil dikalahkan oleh Naruto, ia pergi untuk bertemu dan berbincang dengan Nagato. Setelah mendengar cerita Nagato, Naruto bersumpah bahwa dirinya akan mewujudkan kedamaian yang diinginkan oleh Nagato. Nagato akhirnya memercayakan mimpinya kepada Naruto dan mengorbankan nyawanya sendiri untuk membangkitkan kembali orang-orang yang sudah ia bunuh selama serangannya.

Baca Juga: Kurama Mati! Ini 7 Kekuatan yang Masih Dimiliki Naruto 

3. Greed (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Penjahat Anime yang Mengorbankan Nyawanya Demi Melindungi PahlawanGreed (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Seperti namanya, Greed diperkenalkan dalam seri ini sebagai karakter yang serakah dan ingin membuat seisi dunia menjadi miliknya. Karena keserakahannya, Greed akhirnya dilebur dan dilahirkan kembali di tubuh Ling Yao.

Secara tidak terduga, Greed mengalami banyak perubahan sejak dirinya berbagi tubuh dengan Ling. Greed juga memulai hubungan persahabatan yang erat dengan Greed. Hingga di pertarungan terakhir melawan Father, Greed mengorbankan nyawanya sendiri untuk memberikan Ed kesempatan untuk mengalahkan Father.

4. Isabella (The Promised Neverland)

5 Penjahat Anime yang Mengorbankan Nyawanya Demi Melindungi PahlawanIsabella (dok. Studio CloverWorks/The Promised Neverland)

Setelah Emma dan Norman berhasil menemukan rahasia gelap yang disembunyikan oleh Grace Field House, Isabella atau Mama dianggap sebagai salah satu antagonis utama dalam seri ini. Namun, seiring berjalannya seri, terungkap bahwa Isabella melakukan hal tersebut hanya untuk bertahan hidup.

Isabella sebenarnya tidak rela melihat anak-anak asuhnya dimakan oleh iblis. Maka dari itu, ketika Emma dan kawan-kawan berencana untuk melarikan diri, Isabella tidak berusaha untuk mencegah mereka. Isabella bahkan rela mengorbankan nyawanya demi melindungi Emma dan kawan-kawannya.

5. Zeref Dragneel (Fairy Tail)

5 Penjahat Anime yang Mengorbankan Nyawanya Demi Melindungi PahlawanZeref Dragneel (dok. Netflix/Fairy Tail)

Zeref Dragneel adalah seorang Penyihir Kegelapan sekaligus kakak dari Natsu Dragneel. Meskipun dirinya diperkenalkan sebagai antagonis, apa yang ia alami disebabkan oleh pengorbanannya demi melindungi Natsu.

Setelah keluarganya dibunuh, Zeref menggunakan sihir terlarang untuk menghidupkan kembali adiknya. Akibatnya, Zeref mendapatkan kutukan abadi dan dirinya harus hidup dalam pengasingan. Zeref tidak dapat hidup bersama manusia karena orang-orang yang berada di sekitarnya akan mati.

 

Meskipun mungkin kelima karakter di atas sudah melakukan kejahatan yang tidak termaafkan, pengorbanan mereka sangat luar biasa. Pasalnya, sangat jarang ada penjahat yang peduli dengan nyawa orang lain. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya