Comscore Tracker

5 Penjahat Menyeramkan yang Tidak Memiliki Kekuatan Super dalam Anime

Kamu tahu siapa saja karakternya? #IDNTimesHype

Dunia anime memiliki banyak penjahat terkenal dimulai dari Madara Uchiha dari anime Naruto, Meruem dari anime Hunter x Hunter, hingga Sosuke Aizen dari anime Bleach. Tentu saja, mereka terkenal karena memiliki kekuatan super yang sangat mengerikan.

Namun, apa jadinya jika penjahat dalam anime tidak memiliki kekuatan super? Meskipun memang akan lebih lemah dari penjahat anime pada umumnya, namun bukan berarti mereka dapat diremehkan.

Dalam dunia anime, ada beberapa penjahat yang meskipun tidak memiliki kekuatan super, namun tetap patut diwaspadai. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Hyoga (Dr. Stone)

5 Penjahat Menyeramkan yang Tidak Memiliki Kekuatan Super dalam AnimeHyoga (dok. Netflix/Dr. Stone)

Meskipun memiliki sedikit konsep isekai, namun dunia Dr. Stone tidak bergantung pada sihir, melainkan pada sains. Bagaimanapun, Senku Ishigami harus menggunakan pengetahuannya terhadap ilmu sains untuk mengembalikan peradaban manusia dalam waktu sesingkat mungkin.

Namun, hal tersebut tidak mudah karena Senku harus berhadapan dengan penjahat seperti Tsukasa dan Hyoga. Hyoga adalah salah satu anak buah terkuat yang dimiliki oleh Tsukasa. Meskipun dirinya tidak memiliki sihir, namun Hyoga patut diwaspadai karena memiliki kemampuan yang mengerikan dalam menggunakan tombaknya.

2. Tetta Kisaki (Tokyo Revengers)

5 Penjahat Menyeramkan yang Tidak Memiliki Kekuatan Super dalam AnimeTetta Kisaki (dok. Muse Indonesia/Tokyo Revengers)

Merupakan antagonis utama dalam seri Tokyo Revengers, Kisaki berada di puncak Toman dengan memanipulasi Mikey dan merencanakan pembunuhan Hinata Tachibana di masa depan. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, namun Kisaki adalah penjahat yang berbahaya karena kelicikannya.

Untuk tetap berada di puncak, Kisaki bertanggung jawab atas banyak kejahatan keji, dan salah satunya adalah pembunuhan Hinata. Karena dirinya sulit untuk dikalahkan, Kisaki menjadi salah satu penghalang terbesar bagi Takemichi untuk memperbaiki masa depan.

Baca Juga: 5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam Anime

3. Kirari Momobami (Kakegurui)

5 Penjahat Menyeramkan yang Tidak Memiliki Kekuatan Super dalam AnimeKirari Momobami (dok. Studio MAPPA/Kakegurui)

Kakegurui berlatarkan di sekolah yang tidak biasa, di mana sekolah ini mengajarkan murid-muridnya bagaimana cara untuk memanipulasi orang lain dan menjadi penipu andal. Di antara sekian banyak penipu yang muncul dalam seri ini, Kirari Momobami adalah yang paling mengerikan.

Berperan sebagai antagonis utama, Kirari adalah Ketua OSIS ke-105 di Hyakkaou Private Academy. Kirari sangat berbahaya meskipun dirinya tidak memiliki kekuatan supernatural. Dengan kegeniusannya, Kirari dapat menguasai sekolah tersebut dengan mudah.

4. Kureo Mado (Tokyo Ghoul)

5 Penjahat Menyeramkan yang Tidak Memiliki Kekuatan Super dalam AnimeKureo Mado memegang Quinque. (dok. Netflix/Tokyo Ghoul)

Kureo Mado adalah manusia biasa yang bekerja sebagai penyelidik CCG. Meskipun dirinya tidak memiliki Kagune seperti Ghoul, namun Kureo tetap berbahaya karena dirinya sangat andal dalam menggunakan Quinque, sebuah senjata yang terbuat dari Kagune.

Dengan senjata ini, Kureo membunuh para Ghoul dengan brutal tanpa peduli apakah mereka bersalah atau tidak. Bahkan, Kureo dengan tega akan membunuh anak kecil yang tidak bersalah seperti Hinami Fueguchi, hanya karena dirinya adalah seorang Ghoul.

5. Thorkell (Vinland Saga)

5 Penjahat Menyeramkan yang Tidak Memiliki Kekuatan Super dalam AnimeThorkell (dok. Wit Studio/Vinland Saga)

Vinland Saga adalah sebuah seri yang mengangkat kisah tentang para viking yang bekerja sebagai tentara bayaran. Tidak ada sihir dan kekuatan super, para viking dalam seri ini hanya mengandalkan otot mereka untuk bertarung.

Thorkell pada awalnya diperkenalkan sebagai salah satu antagonis dalam seri ini. Thorkell dikenal sebagai viking yang haus darah dan selalu membunuh musuhnya dengan brutal. Meskipun pada awalnya Thorkell dikenal sebagai penjahat, namun Thorkell pada akhirnya menjadi salah satu sekutu terbaik Thorfinn.

Menurutmu, siapa lagi penjahat anime yang tidak memiliki kekuatan super dan tak kalah mengerikan dari kelima karakter di atas?

Baca Juga: 10 Fakta Anime Moriarty the Patriot, Segera Tayang di Netflix  

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya