Comscore Tracker

5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x Hunter

Ada karakter favoritmu? #IDNTimesHype

Dimulai dari penggila pertarungan hingga puncak evolusi Chimera Ant, Hunter x Hunter memiliki penjahat yang sangat beragam. Meskipun mereka sudah melakukan kejahatan sehingga layak untuk disebut sebagai penjahat, tidak semua penjahat Hunter x Hunter dibenci oleh para penggemar.

Sebaliknya, beberapa penjahat justru disukai oleh para penggemar untuk alasan tertentu, seperti karena karismanya atau kegeniusannya. Kali ini, penulis sudah merangkum lima penjahat yang paling disukai dalam anime Hunter x Hunter. Simak ulasan berikut.

1. Hisoka Morrow

5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x HunterHisoka Morrow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Hisoka dikenal sebagai penjahat karena dirinya adalah seorang pembunuh berantai yang hanya terobsesi terhadap pertarungan. Hisoka akan menantang siapa saja yang menurutnya cukup kuat untuk ia lawan. Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa dirinya sangat menyukai Gon. Itu karena Hisoka melihat potensi yang besar terhadap Gon.

Namun, di sisi lain, peran Hisoka juga sering dipertanyakan karena dirinya sesekali membantu Gon dalam petualangannya. Meskipun mungkin memiliki niat buruk terhadap Gon, Hisoka sudah beberapa kali membantu Gon, seperti saat dirinya memberikan lencananya kepada Gon di Ujian Hunter dan saat dirinya membantu Gon melawan Razor di Greed Island.

Karena hal tersebut, beberapa penggemar lebih menganggap Hisoka sebagai antihero, alih-alih penjahat.

2. Chrollo Lucilfer

5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x HunterChrollo Lucilfer (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Chrollo adalah pemimpin dari Genei Ryodan, kelompok kriminal yang bertanggung jawab atas pembantaian klan Kurta. Meskipun memang dirinya adalah seorang kriminal, Chrollo dikenal sebagai sosok yang karismatik dan lembut. Bahkan, para anggota Genei Ryodan sudah menganggapnya sebagai sosok pahlawan.

Selain itu, Chrollo juga dikenal sebagai karakter yang genius dan kuat. Chrollo terbukti cukup kuat untuk berhadapan dengan dua Zoldyck terkuat, yaitu Silva dan Zeno. Chrollo juga cukup genius untuk mencuri kemampuan Nen Neon Nostrade, anak dari mafia paling berpengaruh di dunia Hunter x Hunter.

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Karakter Paling Berpengaruh bagi Gon Freecss

3. Meruem

5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x HunterMeruem (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Pada awalnya, Meruem ditampilkan sebagai monster yang selalu haus akan darah. Dilahirkan sebagai puncak evolusi Chimera Ant, Meruem melihat makhluk lainnya lebih rendah darinya dan memulai rencana untuk menguasai dunia.

Namun, sifatnya mulai berubah setelah dirinya bertemu dengan Komugi. Komugi mengajari Meruem apa arti cinta dan kasih sayang melalui permainan gungi. Hal ini mulai membuat Meruem yang kejam berubah menjadi individu yang lebih lembut. Hingga pada akhirnya, penggemar menyadari bahwa alasan Meruem menjadi kejam karena tidak pernah ada yang mengajarinya kasih sayang.

4. Uvogin

5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x HunterUvogin (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Uvogin adalah anggota Genei Ryodan pertama yang berhasil ditangkap oleh Kurapika. Meskipun Uvogin adalah yang terkuat dalam hal kekuatan fisik, dirinya tetap berhasil dikalahkan oleh Kurapika berkat kemampuan Nennya.

Alasan mengapa Uvogin disukai oleh penggemar adalah kesetiaannya terhadap Genei Ryodan. Sebelum membunuh Uvogin, Kurapika sempat berusaha untuk membuat kesepakatan dengannya. Jika memberikan teman-temannya, Kurapika akan menunda waktu untuk membunuh Uvogin.

Namun, Uvogin menolak kesepakatan tersebut. Uvogin lebih memilih mati di tangan Kurapika ketimbang harus menjual teman-temannya.

5. Pariston Hill

5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x HunterPariston Hill (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Pariston Hill adalah adalah salah satu anggota Zodiac sekaligus Wakil Ketua Kedua Belas Asosiasi Hunter. Karena tindakannya, Pariston berperan sebagai antagonis utama pada arc Pemilihan Ketua Ketiga Belas Asosiasi Hunter. Pariston cukup disukai oleh penggemar karena kegeniusannya.

Pariston mempermainkan Pemilihan Ketua Ketiga Belas Asosiasi Hunter sebatas untuk hiburannya saja. Sejak awal, Pariston sudah mengetahui bahwa dirinyalah yang akan memenangkan pemilihan. Namun, Pariston membuat pemilihan berjalan lebih rumit untuk kesenangannya saja. Hingga ketika dirinya terpilih menjadi ketua ketiga belas, Pariston langsung mengundurkan diri dari jabatannya.

Itulah lima penjahat yang paling disukai dalam seri Hunter x Hunter. Jadi, dari kelima penjahat di atas, siapa yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 5 Karakter dengan Kemampuan Nen Unik di Hunter X Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya