Comscore Tracker

5 Penjahat Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Seri Naruto

Kejahatannya sudah keterlaluan!

Dimulai dari pembantaian klan Uchiha hingga Perang Shinobi Keempat, ada banyak peristiwa tragis yang terjadi selama seri Naruto dan Naruto: Shippuden berlangsung. Tentu saja, kebanyakan dari peristiwa-peristiwa tersebut disebabkan oleh ulah para penjahat yang tidak bertanggung jawab.

Motif mereka pun cukup beragam. Sebagian penjahat membuat kekacauan dengan dalih kepentingan umat manusia, sebagian yang lain melakukan kejahatannya hanya untuk kepentingan mereka sendiri. Kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter penjahat paling kejam yang pernah ada dalam seri Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Kaguya Otsutsuki

5 Penjahat Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Seri NarutoKaguya Otsutsuki (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Meskipun baru ditampilkan menjelang akhir seri, Kaguya adalah dalang dari semua kekacauan yang terjadi di dunia Naruto. Setelah dirinya disegel, Kaguya mengirim Zetsu Hitam ke Bumi untuk membuka segelnya dengan menembakkan Tsukuyomi Tak Terbatas ke Bulan.

Dengan begitu, Kaguya dapat mengubah semua orang di Bumi menjadi Zetsu Putih yang akan mengikuti semua perintahnya. Semuanya ia lakukan karena Kaguya percaya bahwa dirinya dapat membawa perdamaian dengan mendominasi dunia.

2. Zetsu Hitam

5 Penjahat Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Seri NarutoZetsu Hitam (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Zetsu pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu anggota Akatsuki yang misterius. Kemudian, terungkap bahwa Zetsu terdiri dari dua makhluk, yaitu Zetsu Hitam dan Zetsu Putih. Sementara Zetsu Putih adalah korban pertama dari Tsukuyomi Tak Terbatas, Zetsu Hitam adalah pelayan Kaguya.

Sama seperti tuannya, Zetsu Hitam juga bertanggung jawab atas semua hal buruk yang terjadi dalam dunia Naruto. Dirinya memanipulasi Madara untuk menjalankan Rencana Mata Bulan yang ditujukan untuk kebangkitan Kaguya. Setelah tujuannya tercapai, dirinya langsung membunuh Madara dengan menusuknya dari belakang.

Baca Juga: Momen Naruto dan Sasuke Keteteran di Boruto, Gak Sekuat Dulu?

3. Madara Uchiha

5 Penjahat Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Seri NarutoMadara Uchiha (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Madara Uchiha adalah salah satu pendiri Konohagakure sekaligus salah satu penjahat terbesar dalam seri ini. Sementara dirinya hanya dimanipulasi oleh Zetsu Hitam, Madara menjalankan Rencana Mata Bulan untuk menyelamatkan klannya.

Di Perang Shinobi Ketiga, Madara menyelamatkan Obito yang sekarat setelah tertimpa batu. Madara kemudian menjadikan Obito sebagai bonekanya dengan merencanakan kematian Rin. Meskipun tujuan utamanya adalah kedamaian, Madara membunuh banyak Pasukan Aliansi Shinobi di Perang Shinobi Keempat.

4. Orochimaru

5 Penjahat Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Seri NarutoOrochimaru (dok. Netflix/Naruto)

Orochimaru mungkin adalah satu-satunya penjahat dalam seri ini yang tidak terlibat dalam rencana Kaguya. Orochimaru melakukan semua kejahatannya hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, yaitu mendapatkan keabadian dan menguasai semua jurus.

Orochimaru ditampilkan sebagai penjahat utama pada awal seri Naruto. Tak terhitung berapa banyak orang yang ia culik dan bunuh untuk dijadikan bahan eksperimennya. Tak hanya membuat Sasuke membelot dari desa, Orochimaru juga bertanggung jawab atas kematian sang Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi.

5. Obito Uchiha

5 Penjahat Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Seri NarutoObito Uchiha (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Obito sebenarnya adalah karakter yang tragis. Dirinya melakukan segala hal untuk mewujudkan perdamaian setelah kematian Rin. Namun, sebenarnya Obito hanya dimanfaatkan oleh Madara. Madara sengaja membunuh Rin di hadapan matanya agar Obito dapat digunakan untuk menjalankan Rencana Mata Bulannya.

Sepanjang seri berlangsung, Obito sudah melakukan banyak kejahatan yang merugikan banyak orang. Dirinya bertanggung jawab atas serangan Kurama di Konoha yang menyebabkan kematian banyak shinobi Konoha, termasuk orangtua Naruto.

Obito juga merupakan orang yang sudah mempengaruhi Nagato untuk membawa Akatsuki ke jalan yang salah. Tak hanya itu saja, Obito juga merupakan orang yang bertanggung jawab atas terjadinya Perang Shinobi Keempat.

Kejahatan yang dilakukan oleh kelima karakter di atas memang sudah keterlaluan. Mereka sudah melakukan tindakan yang merugikan banyak orang. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: [REVIEW] Sonny Boy—Proses Pendewasaan Diri di Dunia Asing

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya