Comscore Tracker

Dari Guru Gintoki sampai Hosen, 5 Penjahat Terbaik dalam Anime Gintama

Siapa favoritmu? #IDNTimesHype

Teman lama Gintoki, Takasugi Shinsuke, mungkin sudah dikenal sebagai antagonis utama dalam seri anime komedi yang satu ini. Namun, Takasugi bukanlah satu-satunya penjahat dalam seri ini. Gintama memiliki banyak penjahat dengan kekuatan yang menakjubkan.

Dimulai dari pembunuh yang direkrut oleh pemerintah hingga seorang Yato yang menjadi penguasa Yoshiwara, berikut ini adalah lima penjahat terbaik dalam seri anime Gintama. Simak ulasan berikut. 

1. Utsuro

Dari Guru Gintoki sampai Hosen, 5 Penjahat Terbaik dalam Anime GintamaDok. Bandai Namco Pictures/Gintama

Selama ini, Shoyo mungkin dikenal sebagai guru yang ramah dan penyabar. Namun, tidak ada yang mengira bahwa Shoyo sebenarnya adalah Utsuro, pembunuh berdarah dingin. Utsuro dilahirkan dengan kemampuan untuk menyerap Altana sehingga memberinya kekuatan untuk hidup abadi.

Karena kekuatannya yang mengerikan, semua orang akhirnya berusaha untuk membunuhnya dan menahannya dalam sel selama puluhan tahun. Setelah dirinya dibebaskan, Utsuro akhirnya melampiaskan amarahnya dengan melakukan pembunuhan secara besar-besaran. 

Hal ini menarik perhatian Bakufu sehingga dirinya direkrut untuk menjadi pemimpin Naraku, kemudian menjadi anggota Tendoshu. Namun, jabatannya tidak membuatnya puas sehingga ia terus melampiaskan amarahnya hingga dirinya bertemu dengan seseorang yang cukup kuat untuk menghentikannya.

2. Takasugi Shinsuke

Dari Guru Gintoki sampai Hosen, 5 Penjahat Terbaik dalam Anime GintamaDok. Studio Sunrise/Gintama

Sejak awal seri dimulai, Takasugi sudah diperkenalkan sebagai antagonis utama seri ini. Meskipun ia jarang muncul, setiap aksinya selalu menimbulkan kerusakan yang besar. Sebenarnya, Takasugi adalah teman lama Gintoki dan Katsura.

Sama seperti Gintoki dan Katsura, Takasugi juga dibesarkan oleh guru yang sama, Yoshida Shoyo. Setelah melihat kemampuan berpedang Takasugi yang luar biasa, Gintoki mengajak Takasugi untuk menjadi pengikut Shoyo. Takasugi dan Gintoki menjadi teman hingga Gintoki secara terpaksa harus membunuh Shoyo.

Takasugi kemudian memutuskan untuk berpihak kepada Harusame dan menggunakan Kiheitai untuk melakukan serangan teroris terhadap Bakufu dan mencoba untuk menghancurkan Edo.

Baca Juga: Gintama: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Okita Sougo

3. Tendoshu

Dari Guru Gintoki sampai Hosen, 5 Penjahat Terbaik dalam Anime GintamaDok. Bandai Namco Pictures/Gintama

Sementara Tokugawa Sada Sada adalah orang yang menyalahgunakan kekuasaannya, Sada Sada sebenarnya hanyalah boneka yang dimanfaatkan oleh penjahat yang jauh lebih besar. Tendoshu adalah penjahat yang sebenarnya dalam seri ini.

Tendoshu adalah sekelompok Amanto kaya yang menggunakan Altana untuk memperkuat pasukan mereka. Berusaha untuk menjadi penguasa alam semesta, Tendoshu telah menguasai banyak planet, salah satunya Bumi.

Mereka juga mengontrol Harusame, pasukan bajak laut yang mengancam alam semesta. Saat mereka mulai mengambil kendali atas Jepang, Tendoshu terus menggunakan Sada Sada dan Naraku untuk memulai bisnis yang hanya menguntungkan mereka.

4. Tokugawa Sada Sada

Dari Guru Gintoki sampai Hosen, 5 Penjahat Terbaik dalam Anime GintamaDok. Bandai Namco Pictures/Gintama

Tokugawa Sada Sada mungkin memang tidak memiliki kekuatan besar atau penampilan mengerikan seperti Utsuro dan Takasugi. Namun, dirinya adalah orang yang bertanggung jawab atas sebagian besar hal buruk yang terjadi dalam seri ini. Sada Sada adalah orang yang korup yang memanfaatkan Rotten Maizou untuk merebut posisi Shogun.

Saat dirinya berkuasa, Sada Sada memanfaatkan kekuasaannya untuk memenuhi keinginannya yang menyimpang dan menjual Jepang kepada Amanto. Sada Sada memanfaatkan Jiraia untuk pembunuhan tokoh politik dan merupakan dalang dari pembantaian krunya sendiri.

Sada Sada juga menggantikan Oniwabanshu dengan Naraku untuk memenangkan hati Amanto. Bahkan, di masa pensiunnya, Sada Sada masih memanipulasi Jepang dengan mengendalikan Shige Shige secara diam-diam.

5. Hosen

Dari Guru Gintoki sampai Hosen, 5 Penjahat Terbaik dalam Anime GintamaDok. Studio Sunrise/Gintama

Meskipun sudah tua, Hosen masih dapat menunjukkan kelayakannya sebagai penyandang gelar Raja Yato. Meskipun Umibozu pernah menjatuhkannya, tidak ada yang pernah benar-benar mengalahkan Hosen sebelumnya. Hosen menjalani hidupnya sebagai pembawa Perang Yato dan menjadi pemimpin di antara Harusame. 

Setelah pensiun, Hosen menjadi penguasa kota bawah tanah, Yoshiwara. Hosen memimpin Yoshiwara dengan tiraninya dan Hosen tidak pernah ragu untuk membunuh siapa saja yang berani menentangnya atau melanggar peraturannya.

Hosen terobsesi terhadap salah satu pelacur Yoshiwara, Hinowa, yang akhirnya menjadi penyebab kejatuhannya. Pertarungannya dengan Gintoki adalah salah satu pertarungan paling epik dalam seri ini.

Itulah lima penjahat terbaik dalam anime Gintama. Meskipun Gintama adalah anime komedi yang mengocok perut, seri ini memiliki sisi gelap, di mana beberapa penjahat sudah melakukan banyak kejahatan mengerikan, seperti pembunuhan, eksploitasi, terorisme, hingga tirani.

Baca Juga: Gintama: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Kagura

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya