Comscore Tracker

5 Penjahat Terbesar dalam Seri "Naruto", Pain Hingga Orochimaru

Ada karakter favoritmu?

Naruto adalah seri manga dan anime yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Seri karya Masashi Kishimoto ini berfokus pada petualangan seorang Naruto Uzumaki di dunia yang dipenuhi dengan ninja.

Selama perjalanannya untuk menjadi ninja terbaik, Naruto sudah bertemu dengan banyak penjahat. Sementara beberapa penjahat mungkin akan mudah untuk dilupakan, beberapa penjahat lainnya telah menjadi penjahat terbesar dalam seri ini. Dari Pain hingga Orochimaru, berikut ini adalah penjahat terbesar dalam seri Naruto. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Pain

5 Penjahat Terbesar dalam Seri Naruto, Pain Hingga OrochimaruDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Pada dasarnya, Pain adalah tubuh Yahiko yang dikendalikan oleh Nagato. Sebagai ketua Akatsuki, Pain adalah yang terkuat dari seluruh anggota Akatsuki. Bahkan, Pain dapat menghancurkan Konohagakure dengan mudah, hanya untuk mendapatkan perhatian dari Naruto.

Menjadi antagonis terbesar dalam seri Naruto, Pain memiliki latar belakang yang sangat tragis. Pain adalah yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat peperangan. Maka dari itu, Pain dan teman-temannya menciptakan Akatsuki, untuk membawa kedamaian di dunia.

2. Itachi Uchiha

5 Penjahat Terbesar dalam Seri Naruto, Pain Hingga Orochimarucrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun berperan sebagai antagonis dalam seri ini, namun Itachi bukanlah penjahat busuk seperti yang dipikirkan. Sebelum bergabung dengan Akatsuki, Itachi membantai seluruh anggota klannya, dengan hanya menyisakan Sasuke, satu-serunya orang yang selamat dari pembantaian tersebut.

Karena hal itu, Sasuke mendedikasikan hidupnya untuk menjadi kuat, hingga cukup kuat untuk dapat membunuh kakaknya, Itachi. Setelah Sasuke berhasil membalaskan dendamnya, penonton akhirnya mengetahui rahasia terbesar yang selama ini disimpan oleh Itachi.

Itachi tidak menjadi jahat hanya untuk keuntungannya saja. Itachi memutuskan untuk membantai klannya untuk menghindari perang saudara. Kemudian, Itachi bergabung dengan Akatsuki sebagai mata-mata untuk Konohagakure. Setelah kematiannya, semua terungkap bahwa Itachi menjadi penjahat hanya karena ia ingin melindungi Konohagakure dan adiknya.

3. Obito Uchiha

5 Penjahat Terbesar dalam Seri Naruto, Pain Hingga Orochimarucrunchyroll.com/naruto-shippuden

Obito Uchiha adalah mantan rekan satu tim Kakashi. Dalam sebuah misi, Obito dianggap sudah mati setelah dirinya tertimpa oleh batu besar. Namun kenyataannya, Obito masih hidup dengan menyamar sebagai anggota Akatsuki yang bernama Tobi.

Obito mulai berubah menjadi penjahat setelah kematian Rin dan ia menganggap bahwa Kakashi adalah orang yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Namun, hal tersebut hanyalah rekayasa Madara untuk membuat Obito bergabung dengannya.

Meskipun sudah menciptakan kekacauan yang sangat besar, namun pada akhirnya, Obito memutuskan untuk menebus semua dosanya setelah ia mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

Baca Juga: 5 Shinobi Kuat di Naruto yang Bisa Kalahkan Tobirama Senju

4. Madara Uchiha

5 Penjahat Terbesar dalam Seri Naruto, Pain Hingga Orochimarucrunchyroll.com/naruto-shippuden

Tak diragukan lagi bahwa Madara Uchiha adalah antagonis paling berpengaruh dalam dunia Naruto. Sebagai orang terkuat di klan Uchiha, Madara bahkan sanggup untuk bertahan melawan Lima Kage sekaligus.

Madara menjadi tokoh penjahat yang menarik tidak hanya karena kekuatannya saja, namun juga karena ideologi yang ia miliki. Tujuan Madara adalah untuk menciptakan kedamaian di dunia, dengan menempatkan dunia dalam Tsukuyomi Tak Terbatas selamanya.

5. Orochimaru

5 Penjahat Terbesar dalam Seri Naruto, Pain Hingga Orochimarucrunchyroll.com/naruto-shippuden

Orochimaru adalah salah satu dari tiga Sannin Legendaris, ninja terkuat di masanya. Sebagai salah satu Sannin Legendaris, tentunya Orochimaru bukanlah penjahat yang mudah untuk dikalahkan. Tak peduli berapa kali ia mati, Orochimaru selalu menemukan cara untuk hidup kembali.

Tak seperti penjahat lainnya yang ingin menciptakan kedamaian dunia, Orochimaru menjadi penjahat untuk mendapatkan keabadian. Sepanjang perjalanannya menjadi penjahat, Orochimaru sudah melakukan banyak eksperimen gila untuk mewujudkan tujuannya.

Meskipun ia telah melakukan banyak hal buruk, terutama pada Konohagakure, namun Orochimaru memutuskan untuk menebus dosanya di Perang Shinobi Keempat. 

Itulah lima penjahat terbesar dalam seri Naruto. Di antara kelima karakter di atas, siapa antagonis favoritmu?

Baca Juga: Masih Mengganjal, 5 Masalah Dunia Naruto yang Belum Tuntas di Boruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya