Comscore Tracker

5 Penjahat Wanita Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Ada waifu-mu?

Dalam kebanyakan anime, karakter wanita biasanya hanya ditampilkan sebagai karakter pendukung dan tidak memiliki peran yang begitu penting. Meskipun begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi semua anime. Terkadang ada juga anime yang justru menampilkan karakter wanita sebagai karakter utama atau antagonis utama.

Meskipun karakter wanita sering kali dianggap remeh dan tidak berguna, kelima karakter di bawah ini dikenal sebagai karakter penjahat terbaik yang pernah ada. Bahkan, kelima karakter di bawah ini sama jahatnya dengan karakter penjahat laki-laki pada umumnya. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Esdeath (Akame ga Kill!)

5 Penjahat Wanita Terbaik yang Pernah Ada dalam Animevrv.co/Akame ga Kill

Esdeath adalah salah satu antagonis utama dalam seri Akame ga Kill, sekaligus seorang jenderal berpangkat tinggi di kerajaan. Karena kemampuannya, Esdeath dipromosikan sebagai pemimpin di kelompok elite Jaegers yang ditugaskan untuk bertarung melawan Night Raid.

Berasal dari klan Partas, Esdeath dikenal sebagai sosok yang sangat sadis dan kuat. Dengan kekuatannya, Esdeath cukup kuat untuk mengalahkan 100 ribu tentara sendirian. Selain itu, Esdeath juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu dan es. Esdeath dapat menggunakan kemampuannya untuk membunuh seseorang dengan seketika.

2. Isabella (The Promised Neverland)

5 Penjahat Wanita Terbaik yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/the-promised-neverland

Isabella pertama kali diperkenalkan sebagai pengasuh di Grace Field House yang dikenal dengan Mama. Pada awalnya, Isabella tampak seperti pengasuh yang ramah, penyayang, dan penyabar. Namun, tak lama kemudian, terungkap bahwa Isabella adalah penjahat yang mempersembahkan anak-anak Grace Field House kepada iblis.

Isabella adalah sosok yang cerdas dalam menyembunyikan identitasnya. Meskipun dirinya sudah menyadari bahwa beberapa anak sudah mengetahui kebenaran tentang Grace Field House, Isabella dapat dengan sempurna berpura-pura seolah tidak terjadi apa-apa. Meskipun dirinya harus dicap sebagai penjahat, Isabella melakukan kejahatannya untuk bertahan hidup.

Baca Juga: 5 Teori Penggemar Tergila tentang Seri The Promised Neverland

3. Himiko Toga (My Hero Academia)

5 Penjahat Wanita Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Bones/My Hero Academia

Dikenal sebagai karakter yandere paling ikonik yang pernah ada, Himiko Toga adalah salah satu anggota Liga Penjahat. Himiko memiliki quirk yang dikenal dengan Transform, kemampuan yang memungkinkannya untuk berubah ke dalam wujud siapa saja yang ia inginkan.

Dengan kemampuan ini, Himiko dapat menyamar menjadi siapa saja tanpa disadari oleh orang-orang di sekitarnya. Karena quirk-nya membutuhkan darah, Himiko juga cukup ahli dalam menggunakan senjata pisau. Himiko juga memiliki obsesi terhadap sang karakter utama, Midoriya Izuku.

4. Medusa Gorgon (Soul Eater)

5 Penjahat Wanita Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Bones/Soul Eater

Merupakan adik dari Arachne Gorgon dan ibu dari Crona, Medusa berperan sebagai antagonis utama dalam seri Soul Eater. Medusa memiliki tujuan untuk melepaskan Kishin dan menyebarkan kegilaan. Untuk mencapai tujuannya, Medusa sempat menyamar sebagai perawat di Death Weapon Meister Academy.

Sebagai seorang penyihir, Medusa memiliki kemampuan dalam memanipulasi ular. Dirinya cukup kuat untuk bertarung melawan Stein dan Spirit. Meskipun pada akhirnya dirinya berhasil dikalahkan oleh Stein dan Spirit, tujuannya untuk melepaskan Kishin berhasil dilaksanakan.

5. Lust (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Penjahat Wanita Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Lust adalah salah satu Homunculus yang diciptakan oleh Father. Memiliki penampilan yang menarik, Lust biasanya dikirim untuk mengumpulkan informasi dengan penampilannya yang menarik. Dari ketujuh Homunculus yang ada, Lust dikenal sebagai Homunculus yang paling sadis.

Lust juga terlibat dalam pembunuhan Maes Hughes, sahabat terdekat Roy Mustang. Lust memiliki kemampuan khusus yang dikenal dengan Ultimate Spear, kemampuan yang memungkinkannya untuk memanipulasi kuku-kukunya menjadi bilah panjang yang tajam.

 

Itulah lima karakter penjahat wanita terbaik yang pernah ada dalam anime. Jadi, di antara kelima karakter di atas, siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: 5 Alchemist Terkuat dalam Anime "Fullmetal Alchemist: Brotherhoood"

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya