Comscore Tracker

5 Perkembangan Karakter Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Ada karakter favoritmu?

Ada banyak alasan mengapa anime begitu disukai oleh penggemarnya. Selain karena plotnya yang menarik dan tidak biasa, penggemar juga suka melihat perkembangan pada karakternya yang terus berubah dari waktu ke waktu.

Dimulai dari karakter baik yang berubah menjadi jahat sampai karakter jahat yang berubah menjadi baik, berikut ini adalah lima perkembangan karakter anime terbaik. Simak ulasannya.

1. Eren Yeager (Attack on Titan)

5 Perkembangan Karakter Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeEren Yeager (dok. MAPPA/Attack on Titan)

Eren Yeager adalah definisi dari karakter yang ditulis dengan sangat baik. Memulai seri sebagai protagonis utama, Eren malah berubah menjadi antagonis utama pada akhir seri. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Eren dibenci oleh penggemar karena dirinya memiliki alasan yang jelas atas tindakannya.

Eren pada awalnya diperkenalkan sebagai remaja yang penuh semangat dan antusias. Dirinya ingin membasmi semua Titan dan merebut kembali kebebasan umat manusia. Namun, semuanya berubah ketika Eren mengetahui rahasia tentang dunia. Eren yang awalnya selalu positif berubah menjadi sosok yang muram dan misterius.

Keinginan Eren untuk membasmi Titan berubah menjadi keinginan untuk menghancurkan dunia. Setelah mengetahui bahwa seisi dunia membenci rasnya dan kampung halamannya, Eren memutuskan untuk menghancurkan dunia sebelum mereka dapat menghancurkan rumahnya. Tentu saja, itu adalah perkembangan karakter yang sangat tidak terduga, terlebih mengingat Eren melakukan kejahatan sejauh itu demi melindungi kampung halamannya.

2. Greed (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Perkembangan Karakter Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeGreed (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Seperti namanya, Greed adalah sosok yang serakah dan ingin membuat semua yang ada di dunia menjadi miliknya. Demi menguasai dunia, Greed akan melakukan apa saja, termasuk membangkang kepada penciptanya sendiri, yaitu Father. Meski begitu, kepribadian ini mulai berubah setelah Greed dilebur dan direinkarnasi dalam tubuh Ling.

Secara perlahan, Greed mulai membangun hubungan persahabatan dengan Ling. Greed yang sebelumnya hanya memikirkan keserakahannya sendiri kini mulai berkorban untuk orang lain. Dalam pertarungan terakhir, Greed bahkan mengorbankan nyawanya sendiri demi melindungi Ling dan membantu Ed memenangkan pertarungan melawan Father.

Baca Juga: [REVIEW] Summertime Render—Anime Misteri yang Bikin Frustrasi 

3. Meruem (Hunter x Hunter)

5 Perkembangan Karakter Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeMeruem (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Salah satu kehebatan sang kreator Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, adalah mengubah pembunuh kejam berdarah dingin menjadi penjahat yang simpatik. Dilahirkan sebagai puncak evolusi dari Chimera Ant, Meruem selalu merasa sebagai makhluk superior yang tidak bisa dikalahkan oleh siapa pun.

Namun, semuanya berubah setelah Meruem bertemu dengan Komugi, seorang pemain gungi profesional. Komugi adalah satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Meruem dalam permainan papan. Meruem yang pada awalnya hanya ingin mengalahkan Komugi perlahan semakin terlihat bahwa dirinya jatuh cinta kepada Komugi.

Meruem terlihat berusaha keras untuk melindungi Komugi meskipun dirinya selalu menganggap bahwa nyawa manusia sama sekali tidak berarti. Meruem bahkan meminta Pitou untuk menyembuhkan Komugi yang sekarat karena serangan Zeno ke markas Chimera Ant. Ketika dirinya sekarat karena racun Netero, satu-satunya hal yang ia inginkan hanyalah mati di pelukan Komugi.

4. Katsuki Bakugo (My Hero Academia)

5 Perkembangan Karakter Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeBakugo meminta maaf kepada Deku. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Ketika melihat Katsuki Bakugo, kamu mungkin akan berpikir bahwa sifat arogan dan keras kepalanya sudah mengalir dalam darahnya. Itu seakan bukan sesuatu yang dapat diubah. Meski begitu, tidak ada yang mustahil dalam anime.

Bakugo pertama kali diperkenalkan sebagai pelaku perundungan Deku sejak mereka masih kecil. Dirinya memang kuat, tetapi hal tersebut membuatnya sangat sombong dan merasa superior. Bakugo selalu membenci Deku. Namun, semuanya perlahan berubah setelah keduanya masuk ke SMA Yuei.

Setelah bertarung dengan Deku dalam kekuatan yang setara, Bakugo akhirnya mengakui Deku sebagai rivalnya. Sifatnya masih sangat kasar, tetapi secara perlahan mulai menjadi pribadi yang lebih lembut. Dalam bab 322, kamu mungkin akan terkejut dengan sejauh mana Bakugo sudah berkembang. Untuk pertama kalinya, Bakugo meminta maaf kepada Deku dan dengan tulus ingin melindungi Deku.

5. Light Yagami (Death Note)

5 Perkembangan Karakter Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeLight tertawa setelah identitasnya terbongkar. (dok. MADHOUSE/Death Note)

Death Note adalah seri psychological yang berfokus pada kondisi psikologi karakter utamanya. Sepanjang seri, kamu akan melihat perkembangan karakter Light Yagami, dari sosok yang jahat hingga berubah menjadi pribadi yang lebih jahat lagi.

Pada awalnya, Light hanyalah pelajar biasa yang bosan dengan kehidupan. Namun, semuanya berubah setelah Light menemukan Death Note, buku yang bisa membunuh siapa saja dengan menulis namanya di dalamnya. Takut dihantui rasa bersalah karena sudah membunuh seseorang, Light awalnya hanya menggunakan buku tersebut untuk membunuh para penjahat.

Seiring berjalannya waktu, buku tersebut mulai membawa Light menjadi orang yang bengkok. Light mulai menggunakan buku tersebut untuk membunuh siapa saja yang berpotensi mengungkap identitasnya. Bahkan, Light hampir membunuh keluarganya demi melindungi identitasnya sebagai Kira.

Pada akhir seri, kamu akan melihat bahwa buku tersebut telah mengubah Light menjadi monster yang berpikir bahwa dirinya adalah Tuhan. Light menjadi gila setelah menyadari bahwa dirinya sudah dikalahkan. Bahkan, pada kematiannya, Light masih berpikir bahwa semua hal yang ia lakukan adalah benar.

Tidak berlebihan jika menyebut bahwa kelima karakter di atas memiliki perkembangan karakter terbaik yang pernah ada dalam anime. Pasalnya, kelima karakter di atas memiliki perkembangan yang sangat luar biasa dan tidak terduga. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 10 Pengisi Suara Anime dengan Gaji Tertinggi, Capai Ratusan Miliar!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya