Comscore Tracker

5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in Borderland

Banyak yang kehilangan nyawa dalam permainan ini!

Alice in Borderland merupakan serial Netflix yang bertemakan permainan kematian. Diadaptasi dari manga berjudul sama, serial ini menceritakan Arisu Ryohei (Kento Yamazaki) dan kedua temannya yang tiba-tiba dipindahkan ke tempat seperti dimensi lain. Di sana, Arisu dan teman-temannya harus bermain permainan kematian untuk bertahan hidup.

Setiap permainan memiliki jenis dan tingkat kesulitan yang ditentukan oleh kartu. Sekop untuk permainan kekuatan; keriting untuk permainan kerja sama; wajik untuk permainan kecerdasan; dan hati untuk permainan pengkhianatan. Sementara itu, tingkat kesulitannya ditentukan oleh nomor kartu. Semakin tinggi nomornya, akan semakin sulit permainannya.

Dari sekian permainan yang diikuti oleh Arisu, berikut ini adalah lima permainan tersulit dalam serial Alice in Borderland. Penasaran permainan apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Witch Hunt

5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in BorderlandWitch Hunt (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Merupakan permainan bernilai 10 hati, Witch Hunt adalah permainan paling brutal yang pernah ada dalam serial Alice in Borderland. Mengambil lokasi di markas Beach, para peserta ditugaskan untuk menemukan dan membakar penyihir yang sudah membunuh Momoka Inoue (Kina Yazaki). Jika mereka gagal dalam menemukan penyihirnya dalam waktu yang ditentukan, maka semua peserta akan mati.

Sontak, hal tersebut langsung berubah menjadi pembantaian besar-besaran. Aguni (Sho Aoyagi) dan sekutunya yang agresif langsung membakar semua orang yang ada di sekitarnya. Keadaan terus memburuk dan Arisu tidak dapat membantu karena dirinya sedang diikat.

Seperti yang sudah disebutkan, permainan hati adalah permainan pengkhianatan. Dalam permainan ini, para peserta dibuat untuk tidak saling mempercayai satu sama lain, sehingga mereka akhirnya saling membunuh satu sama lain. Beruntungnya, Arisu berhasil menebak bahwa Momoka sendiri adalah penyihirnya, sebelum semua peserta mati dalam kesia-siaan.

2. Hide-and-seek

5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in BorderlandHide-and-seek (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Permainan hati memang selalu menjadi permainan yang terburuk. Hide-and-seek adalah permainan bernilai 7 hati dan hanya diikuti oleh Arisu, Chota (Yuki Morinaga), Karube Daikichi (Keita Machida), dan Shibuki Saori (Ayame Misaki). Dalam permainan ini, para peserta dibagi ke dalam dua kubu: satu orang menjadi serigala dan tiga orang sisanya menjadi domba.

Hanya serigala yang dapat selamat dari permainan ini. Maka dari itu, tugas domba adalah merebut status serigala sementara tugas serigala hanya menyelamatkan diri dari domba. Pada awalnya, Arisu memikirkan cara untuk selamat dari permainan tersebut tanpa ada yang terbunuh. Namun, Chota dan Karube akhirnya mengorbankan nyawa mereka untuk Arisu sambil menahan Shibuki yang mencoba merebut status serigalanya.

Baca Juga: [QUIZ] Tebak Nama Pemeran Serial Alice in Borderland. Seberapa Ingat Kamu?

3. Tag

5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in BorderlandTag (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Permainan ini merupakan permainan yang mempertemukan Arisu dengan Usagi Yuzuha (Tao Tsuchiya). Tag sebenarnya adalah permainan yang sederhana, namun membutuhkan kekuatan fisik yang kuat. Dalam permainan ini, para peserta harus menghindari orang yang jaga sambil menemukan ruangan yang sudah dipilih oleh Game Master. Jika waktunya habis dan para peserta gagal dalam menemukan ruangannya, sebuah bom yang dapat membunuh semua peserta akan meledak.

Hal yang membuat permainan ini semakin mematikan adalah karena orang yang jaga dibekali dengan senapan. Oleh karena itu, para peserta harus bekerja sama, yakni sebagian orang harus mengalihkan perhatian para penjaga dan sebagiannya lagi mencari ruangan yang sudah dipilih oleh Game Master.

4. Dead or Alive

5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in BorderlandDead or Alive (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Dead or Allive adalah permainan pertama yang dimainkan oleh Arisu dan teman-temannya. Bernilai tiga keriting, para peserta harus memilih salah satu dari dua pintu dalam waktu yang ditentukan. Jika mereka memilih pintu yang benar, mereka akan selamat. Sebaliknya, peserta yang memilih pintu yang salah akan menghadapi kematian.

Para peserta juga harus berpikir cepat karena jika mereka belum memilih dalam waktu yang ditentukan, mereka akan dibakar hidup-hidup. Meskipun beberapa peserta kehilangan nyawanya dalam permainan ini, Arisu dan teman-temannya berhasil selamat berkat pengetahuan Arisu terhadap tata letak bangunan tersebut.

5. Light Bulb

5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in BorderlandLight Bulb (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Untuk bergabung dengan Beach, Arisu ditugaskan untuk menyelesaikan permainan bernilai 4 wajik ini. Dalam permainan ini, para peserta terjebak dalam genangan air yang terus meninggi. Hal tersebut dapat membunuh para peserta karena di atasnya terdapat aliran listrik. Nah, untuk menghentikan aliran airnya, para peserta ditugaskan untuk menebak saklar mana yang menyalakan bohlam di balik pintu.

Masalahnya adalah bohlam tersebut hanya dapat menyala ketika pintu tertutup. Hal tersebut berarti para peserta tidak dapat mengetahui saklar mana yang benar. Meskipun begitu, Arisu berhasil memenangkan permainan berkat kecerdasannya. Arisu memanfaatkan sisa panas dari bohlam untuk menemukan saklar mana yang menyalakan bohlam tersebut.

 

Baik permainan bernilai rendah maupun tinggi, tidak ada permainan yang mudah dalam Alice in Borderland. Dibutuhkan kecerdasan, kekuatan, dan keberuntungan untuk memenangkan setiap permainannya. Menurutmu, dari kelima permainan di atas, permainan yang mana yang paling sulit?

Baca Juga: Squid Game vs. Alice in Borderland, Mana yang Lebih Baik?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya