Comscore Tracker

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime My Hero Academia, Epik!

Pertarungan yang mana yang paling kamu sukai? #IDNTimesHype

Pertama kali dirilis pada 2016, My Hero Academia sudah menjadi salah satu anime shonen terpopuler saat ini. Anime yang sudah mencapai musim kelima ini menceritakan tentang perjalanan Midoriya Izuku atau Deku yang bersekolah di SMA Yuei untuk menjadi pahlawan.

Mencakup musim pertama hingga musim keempat, berikut ini adalah lima pertarungan terbaik yang pernah ada dalam anime My Hero Academia. Penasaran pertarungan antara siapa melawan siapa? Simak ulasan berikut.

1. All Might vs All For One

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime My Hero Academia, Epik!All Might mengalahkan All For One. (dok. Netflix/My Hero Academia)

Pertarungan ini adalah pertarungan antara Simbol Perdamaian melawan Simbol Kejahatan. Baik All Might maupun All For One, keduanya adalah sosok yang besar dalam dunia pahlawan dan kejahatan. Pertarungan ini dimulai dengan upaya Asosiasi Pahlawan yang berusaha untuk menangkap Liga Penjahat.

Ketika Liga Penjahat mulai terpojok, All For One muncul untuk menghadapi para pahlawan dan memberikan kesempatan kepada Liga Penjahat untuk melarikan diri. Sebenarnya, All Might sangat tidak diuntungkan dalam pertarungan ini. Selain karena usianya yang sudah cukup tua, All Might juga sudah memberikan One For All kepada Deku.

All Might tetap tidak gentar untuk menghadapi All For One meskipun hanya dengan mengandalkan kekuatan fisiknya yang sudah lemah dan sisa One For All yang masih ada dalam tubuhnya. Hingga akhirnya, pertarungan berhasil dimenangkan oleh All Might. Sementara All For One dikirim ke penjara, All Might harus pensiun dari pekerjaannya karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan.

2. Endeavour vs Hood

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime My Hero Academia, Epik!Endeavour vs Hood (dok. Netflix/My Hero Academia)

Berlangsung pada akhir musim keempat, pertarungan ini terjadi tak lama setelah Endeavour dinobatkan sebagai pahlawan nomor satu dan Simbol Perdamaian yang baru. Pertarungan ini berjalan dengan sengit karena Endeavour menghadapi kelas Nomu terkuat, High-End Nomu.

Endeavour juga cukup kesulitan. Selain karena harus mengalahkan Hood, Endeavour juga harus memastikan keselamatan warga sekitar. Hingga akhirnya, Endeavour berhasil mengalahkan Hood dan membuktikan kelayakannya sebagai pengganti All Might.

Baca Juga: 5 Karakter Ibu Terkuat dalam Serial Anime

3. Midoriya Izuku vs Bakugo Katsuki

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime My Hero Academia, Epik!Midoriya Izuku vs Bakugo Katsuki (dok. Netflix/My Hero Academia)

Sejak awal, seri ini sudah menunjukkan bahwa Deku dan Bakugo tidak memiliki hubungan yang baik meskipun keduanya adalah teman masa kecil. Bakugo tampak sangat membenci Deku hanya karena Deku tidak memiliki quirk.

Kebencian Bakugo semakin memuncak ketika dirinya menyadari bahwa Deku kini memiliki quirk dan tampaknya Deku memiliki hubungan yang khusus dengan All Might. Hingga akhirnya, Bakugo menantang Deku untuk bertarung dengannya. Tujuannya untuk menyelesaikan masalah yang mereka miliki.

Meskipun hingga kini Bakugo tampak masih membenci Deku, setidaknya, Bakugo mulai menganggap Deku sebagai rivalnya setelah pertarungan tersebut.

4. Mirio Togata vs Kai Chisaki

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime My Hero Academia, Epik!Mirio Togata vs Kai Chisaki (dok. Netflix/My Hero Academia)

Pada awal arc Shie Hassaikai, Mirio dan Deku sangat tertekan karena mereka gagal dalam menyelamatkan Eri. Oleh karena itu, ketika Asosiasi Pahlawan mulai merencanakan penyerbuan ke Markas Shie Hassaikai, Mirio dan Deku harus memastikan bahwa usaha mereka tidak gagal untuk yang kedua kalinya.

Karena Chisaki memiliki kemampuan untuk mengubah struktur bangunan, para pahlawan sangat kesulitan dalam menemukan Chisaki. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh kepada Mirio karena ia memiliki kemampuan untuk menembus tembok. Hingga akhirnya, Mirio menjadi orang pertama yang berhadapan dengan Chisaki.

Meskipun memang unggul dalam hal pertarungan, Mirio akhirnya dikalahkan oleh Chisaki dengan membuat Mirio kehilangan quirk-nya. Namun, usaha Mirio setidaknya tidak sia-sia karena dirinya juga membantu Deku untuk mengalahkan Chisaki dan menyelamatkan Eri.

5. Midoriya Izuku vs Todoroki Shoto

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime My Hero Academia, Epik!Midoriya Izuku vs Todoroki Shoto (dok. Netflix/My Hero Academia)

Pada arc Festival Olahraga, Deku bertemu dengan Shoto dalam pertarungan satu lawan satu. Dalam pertarungan ini, Deku sebenarnya bisa saja memenangkan pertarungan. Namun, Deku menganggap bahwa menyelamatkan temannya jauh lebih penting dari menjuarai turnamen.

Oleh karena itu, Deku terus memancing Shoto untuk menggunakan kekuatan apinya. Bahkan setelah dirinya babak belur, Deku tidak menyerah sebelum Shoto menggunakan kekuatan apinya. Hingga akhirnya, pertarungan dimenangkan oleh Shoto yang menghabisi Deku dengan serangan apinya.

Itulah lima pertarungan terbaik dalam anime My Hero Academia. Jadi, dari kelima adegan pertarungan di atas, pertarungan yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya