Comscore Tracker

5 Pertarungan Terbesar Sejauh Ini dalam Anime Black Clover

Pertarungan terepik dalam seri Black Clover! #HypeIDN

Black Clover adalah seri shonen yang mengikuti perjalanan Asta, seorang anak laki-laki yang tidak memiliki sihir dan bermimpi untuk menjadi seorang Kaisar Sihir. Seri yang sudah berjalan selama lebih dari seratus episode ini telah memberikan banyak pertarungan epik yang pastinya sangat seru untuk disaksikan.

Meliputi keseluruhan seri hingga arc Reinkarnasi Elf, berikut ini adalah lima pertarungan terbesar sejauh ini dalam anime Black Clover. Simak ulasan berikut. 

1. Kesatria Sihir, Elf, dan Kaisar Sihir pertama vs Zagred

5 Pertarungan Terbesar Sejauh Ini dalam Anime Black Cloverfunimation.com/Black Clover

Sejauh ini, Zagred adalah antagonis terkuat yang pernah muncul dalam anime Black Clover. Zagred memiliki sihir perintah yang memungkinkannya untuk mengendalikan seluruh objek yang ada di dunia. Zagred juga merupakan iblis yang bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi terhadap bangsa Elf dan kebencian Elf terhadap manusia.

Kekuatan Zagred sangat kuat sehingga kekuatan gabungan Asta dan Yuno masih belum dapat melukai iblis tersebut. Pertarungan semakin sengit setelah Licht dan Kaisar Sihir pertama bergabung dalam pertarungan. Pertarungan berakhir setelah Yami menebaskan pedangnya dengan Sihir Kegelapan dan membuka kesempatan bagi Asta dan Yuno untuk menghabisi iblis tersebut.

2. Kesatria Sihir vs reinkarnasi Elf

5 Pertarungan Terbesar Sejauh Ini dalam Anime Black Cloverfunimation.com/Black Clover

Setelah Mata Matahari Tengah Malam berhasil mengumpulkan semua Batu Ajaib, kelompok teroris tersebut akhirnya dapat mengaktifkan Sihir Reinkarnasi. Sihir ini memungkinkan Mata Matahari Tengah Malam untuk membangkitkan kembali roh Elf yang sudah mati sejak ratusan tahun lalu.

Kemudian, roh Elf tersebut mengambil alih tubuh para Kesatria Sihir dan bahkan Kapten Kesatria Sihir. Karena hal tersebut, terjadi kekacauan besar yang hampir menghancurkan seluruh Kerajaan Clover. Akibatnya, para Kesatria Sihir yang selamat kewalahan karena harus menyelamatkan para Kesatria Sihir yang tubuhnya sudah dikuasai oleh Elf.

Baca Juga: Ada Anime hingga Drama, 7 OST Ini Dinyanyikan Masaki Suda

3. Julius vs Patry

5 Pertarungan Terbesar Sejauh Ini dalam Anime Black Cloverfunimation.com/Black Clover

Dalam usaha untuk mencuri Batu Ajaib terakhir, pemimpin Mata Matahari Tengah Malam, Patry, harus berhadapan dengan Kaisar Sihir, Julius. Meskipun serangan Patry sangat kuat dan cepat, Julius berhasil menghindari sebagian besar serangan berkat Sihir Waktunya.

Sayangnya, Julius harus menahan diri dan tidak dapat membalas serangan Patry karena Patry menggunakan tubuh William. Alhasil, hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Patry sehingga Julius berhasil dikalahkan oleh Patry.

4. Mereoleona vs Rhya

5 Pertarungan Terbesar Sejauh Ini dalam Anime Black Cloverfunimation.com/Black Clover

Ini adalah kali pertama seri Black Clover menunjukkan kekuatan asli dari seorang Mereoleona. Kemungkinan, Mereoleona bahkan belum mengeluarkan semua kekuatannya dalam pertarungan ini. Setelah markas Mata Matahari Tengah Malam berhasil ditemukan, Rhya harus berhadapan dengan beberapa Kestria Kerajaan, seperti Asta, Zora, dan Mereoleona.

Karena Rhya menunjukkan kekuatan yang cukup mengerikan, Mereoleona akhirnya memutuskan untuk mengambil alih pertarungan dan memerintahkan Asta dan Zora untuk sembunyi dan berlindung. Dalam pertarungan tersebut, Mereoleona menunjukkan kekuatan dan kecepatan yang benar-benar mengerikan.

Jangankan untuk memberikan serangan balik, Rhya bahkan kesulitan untuk bertahan hidup dan menghindari serangan Mereolena.

5. Sekutu Asta vs Pasukan Kerajaan Diamond dan Mata Matahari Tengah Malam

5 Pertarungan Terbesar Sejauh Ini dalam Anime Black Cloverfunimation.com/Black Clover

Setelah Asta sembuh dari kutukan yang ia dapatkan dari pertarungannya melawan Vetto, Tentara Kerajaan Diamond, dan Mata Matahari Tengah Malam menyerang Hutan Penyihir. Pertarungan ini sangat menarik karena memperlihatkan pertarungan tiga kelompok dengan tujuan yang berbeda-beda. 

Pertarungan ini semakin epik setelah Asta menunjukkan wujud iblisnya. Pertarungan ini juga menunjukkan kekuatan luar biasa dari Pasukan Kerajaan Diamond.

Dengan seri yang masih berjalan hingga saat ini, kemungkinan bahwa seri ini akan menampilkan banyak pertarungan yang jauh lebih epik di masa depan, terutama saat ini Asta dan teman-teman akan menghadapi iblis di Kerajaan Spade. Dari kelima pertarungan di atas, pertarungan yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 5 Teori Penggemar Tergila tentang Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya