Comscore Tracker

Naruto: 5 Pertarungan yang Seharusnya Dapat Membunuh Sasuke

Sasuke berhasil selamat dari kematian berkali-kali!

Sebagai salah satu karakter utama, Sasuke Uchiha terlibat dalam banyak pertarungan selama seri ini berlangsung. Setiap pertarungan menunjukkan perkembangan kekuatannya secara bertahap. Meskipun Sasuke adalah karakter yang sangat kuat, ia sering kali terlibat dalam pertarungan yang sangat membahayakan nyawanya.

Tak jarang, Sasuke hampir tidak selamat karena luka fatal yang ia dapatkan dari pertarungan. Beruntungnya, Sasuke adalah karakter utama yang sangat disukai sehingga ia dapat selamat meskipun telah mendapatkan luka yang fatal. Berikut ini adalah lima pertarungan yang seharusnya dapat membunuh Sasuke. Simak ulasan berikut. 

1. Pertarungan terakhir Sasuke vs Naruto

https://www.youtube.com/embed/p_Z4P4VXGRQ

Tak diragukan lagi bahwa pertarungan terakhir antara Sasuke dan Naruto adalah pertarungan terbaik yang pernah ada dalam seri Naruto. Baik Sasuke maupun Naruto, keduanya mengeluarkan semua kekuatannya dalam pertarungan ini. Pertarungan ini juga telah menghancurkan patung Madara dan Hashirama.

Meskipun keduanya telah kehabisan chakra, pertarungan masih terus berlangsung. Tanpa menggunakan chakra, Naruto melayangkan pukulan keras ke rahang Sasuke yang membuatnya melayang ke udara dan menabrak batu hingga batu yang ada di sekitarnya hancur. Seharusnya, pukulan tersebut dapat mengakhiri nyawa Sasuke.

2. Sasuke vs Haku

https://www.youtube.com/embed/Yc0P7xqY9TA

Pertarungannya melawan Haku di misi pertama Tim 7 seharusnya sudah cukup untuk mengakhiri hidup Sasuke. Saat dirinya mencoba untuk melindungi Naruto, Sasuke mendapatkan luka tusuk di sekujur tubuhnya. Jarum Haku menusuk tulang belakangnya dan organ dalam, termasuk jantung. Namun, dengan ajaib Sasuke masih bisa selamat dari luka ini.

Meskipun jika memang jarum Haku tidak mengenai jantungnya, tusukan tersebut seharusnya dapat menimbulkan pendarahan internal yang sangat parah. Dengan Sakura yang belum menguasai Ninjutsu medis, Sasuke seharusnya tidak dapat selamat dari luka tersebut.

Baca Juga: Memilukan, 7 Karakter di Anime Naruto Tewas di Depan Orang Tersayang

3. Sasuke vs Gaara

https://www.youtube.com/embed/794y-JtA008

Pertarungan kedua Sasuke melawan Gaara di hutan jauh lebih berbahaya dari pertarungan sebelumnya. Sekuat apa pun ia mencoba untuk menyerang Gaara, Sasuke tidak dapat menembus pertahanan yang sangat kuat dari Gaara.

Gaara juga beberapa kali menyerang Sasuke yang membuatnya menabrak pohon. Jika Sasuke bukan karakter utama dalam seri ini, Gaara mungkin dapat menajamkan pasirnya dengan membuat tombak yang dapat menusuk Sasuke.

4. Sasuke vs Kaguya

https://www.youtube.com/embed/2uzCmIPDkiA

Meskipun kekuatan Sasuke telah ditingkatkan dengan kekuatan Indra, masih sulit untuk percaya bahwa Sasuke bisa melakukan perlawanan terhadap Kaguya. Sepanjang pertempuran, Kaguya telah mengeringkan, membekukan, hingga menghancurkan chakra Sasuke.

Bahkan, hal tersebut telah membuat Kaguya sendiri tidak bisa bergerak. Meskipun dibantu dengan chakra Naruto yang tak terbatas, Sasuke seharusnya sudah kelelahan jauh sebelum pertarungan ini berakhir.

5. Sasuke vs Killer Bee

https://www.youtube.com/embed/Db12ubShC9I

Sebagai Jinchuriki Ekor Delapan, Killer Bee tentunya adalah karakter yang sangat kuat. Di pertarungannya melawan Sasuke, Killer Bee jauh lebih kuat dan cepat dibandingkan Sasuke pada saat itu.

Killer Bee memanfaatkan teknik Lariat, sebuah teknik yang cukup kuat untuk menghancurkan tengkorak. Jika saat itu Killer Bee membidik kepala Sasuke, alih-alih tubuhnya, Sasuke tidak akan bisa selamat meskipun dengan chakra penyembuhan milik Karin.

Itulah lima pertarungan yang seharusnya dapat membunuh Sasuke. Menurutmu, apa yang akan terjadi jika Sasuke mati di salah satu pertarungan di atas? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: Naruto: Kebenaran di Balik Kekuatan dan Pembantaian Klan Uzumaki

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya