Comscore Tracker

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One Piece

Kamu berhasil menebak plot twist ini? #IDNTimesHype

Sang kreator One Piece, Eichiiro Oda, adalah seorang kreator manga yang sangat ahli dalam menciptakan sebuah misteri dan memberikan plot twist dalam serinya. Dalam seri One Piece, Oda akan memberikan misteri yang membuat semua penggemar merasa penasaran. Gak jarang, para penggemar mulai menciptakan teori untuk menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Setelah penggemar dibuat merasa penasaran dalam waktu yang cukup lama, Oda kemudian akan memberikan jawaban dari misteri di serinya dengan plot twist yang sama sekali tidak terduga. Nah, kali ini penulis sudah merangkum lima plot twist paling tidak terduga dalam anime One Piece. Simak ulasan berikut. 

1. Identitas Ace

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Ace melakukan debutnya sebagai karakter yang dikenal dengan Portgas D. Ace sekaligus merupakan kakak dari Monkey D. Luffy. Karena Oda sebelumnya tidak pernah menyinggung soal adopsi, para penggemar berpikir bahwa Ace adalah kakak kandung Luffy.

Setelah mengetahui fakta palsu tersebut selama bertahun-tahun, para penggemar sangat terkejut saat Oda menjelaskan siapa Ace yang sebenarnya. Penggemar dibuat terkejut dengan fakta bahwa Ace adalah anak dari sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Ace juga sebenarnya bukanlah kakak kandung Luffy, melainkan kakak angkat Luffy.

2. Kematian Ace

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Tidak seperti seri seperti Attack on Titan yang penulisnya tidak pernah ragu dalam membunuh karakternya, sebelumnya Oda adalah mangaka yang hampir tidak pernah membunuh karakternya. Kematian karakter sangat jarang dalam seri ini dan penggemar hanya melihat kematian seseorang melalui cerita kilas balik.

Oda bahkan tidak akan membunuh karakter yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh dalam seri. Maka dari itu, para penggemar sangat terpukul saat Ace harus terbunuh oleh Akainu saat dirinya mencoba untuk menyelamatkan Luffy.

Baca Juga: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Bajak Laut di One Piece

3. Roger menyerahkan dirinya sendiri

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Eksekusi Roger adalah salah satu peristiwa terbesar yang pernah terjadi dalam dunia One Piece. Eksekusi sang Raja Bajak Laut adalah hal yang memicu era Bajak Laut Besar. Karena kurangnya keterangan, penggemar berpikir bahwa Roger dieksekusi setelah ditangkap oleh Marinir.

Namun, tangan kanan Roger, Silvers Rayleigh, memberikan penjelasan yang berbeda dengan apa yang dipikirkan oleh para penggemar. Rayleigh mengungkapkan bahwa Roger tidak pernah ditangkap oleh Marinir. Roger dieksekusi setelah dirinya membubarkan krunya dan menyerahkan dirinya sendiri.

4. Shanks adalah Yonko

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One PieceDok. Toei Animation/One Piece

Shanks adalah karakter yang sudah muncul saat seri ini pertama kali dimulai. Tidak ada banyak hal yang diketahui tentang Shanks, selain fakta bahwa dirinya adalah seorang bajak laut yang kuat. Bahkan, hingga saat ini, karakter Shanks masih diselimuti dengan misteri.

Sementara sebagian penggemar mungkin berpikir bahwa Shanks tidak memiliki peran yang terlalu penting bagi dunia bajak laut, penggemar dikejutkan dengan fakta bahwa sebenarnya Shanks adalah seorang Yonko, salah satu dari empat Kaisar Laut yang menguasai dunia bajak laut.

Meskipun penggemar masih belum mengetahui tentang apa saja yang dapat Shanks lakukan, statusnya sebagai Yonko telah membuktikan bahwa Shanks bukanlah bajak laut yang dapat diremehkan.

5. Doflamingo adalah Naga Langit

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Naga Langit adalah eselon tertinggi dalam dunia One Piece. Naga Langit bahkan menganggap bahwa mereka setara dengan dewa karena mereka memiliki otoritas yang sangat luar biasa dan mereka hampir tidak tersentuh oleh bajak laut.

Mengingat jabatan ini adalah jabatan yang hanya dapat dimiliki oleh para elite, tak mengherankan jika penggemar terkejut setelah mengetahui fakta bahwa bajak laut seperti Doflamingo adalah seorang Naga Langit.

Meskipun mungkin beberapa teori penggemar tentang seri One Piece menjadi kenyataan, tidak semua jawaban dari misteri di One Piece dapat ditebak dengan mudah. Oda selalu memiliki cara untuk memberikan plot twist yang sama sekali tidak pernah terpikirkan oleh para penggemar sebelumnya. 

Baca Juga: 5 Seniman Bela Diri Terbaik dalam Anime One Piece, Ada Jagoanmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya