Comscore Tracker

5 Protagonis Anime Shounen Terlucu yang Pernah Ada

Tingkahnya sering bikin ngakak!

Shounen adalah salah satu genre yang paling diminati oleh penggemar manga dan anime. Tidak seperti anime pada umumnya, shounen tidak hanya berfokus pada satu genre. Tak jarang, seri shounen menggabungkan unsur aksi, drama, hingga komedi.

Protagonisnya juga tidak selalu serius, di mana setiap protagonis seri shounen selalu memiliki sisi lucunya tersendiri. Nah, berikut ini lima protagonis anime shounen paling lucu yang pernah ada. Simak ulasan berikut.

1. Gintoki Sakata (Gintama)

5 Protagonis Anime Shounen Terlucu yang Pernah AdaGintoki Sakata (dok. Bandai Namco Pictures/Gintama)

Gintama sendiri memang sudah dikenal sebagai anime komedi terbaik sepanjang masa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang protagonis utama, Gintoki Sakata, berada di urutan teratas dalam daftar ini.

Secara umur, Gintoki memang lebih tua dari kebanyakan protagonis shounen lainnya. Meski begitu, Gintoki sangat kekanak-kanakan sehingga dirinya sama sekali tidak terlihat seperti orang dewasa. Namun, hal tersebutlah yang membuatnya sangat lucu.

2. Naruto Uzumaki

5 Protagonis Anime Shounen Terlucu yang Pernah AdaNaruto Uzumaki (dok. Pierrot/Naruto)

Pada awal seri, Naruto Uzumaki diperkenalkan sebagai karakter yang benar-benar konyol. Dirinya hanyalah seorang pembuat onar yang tidak dapat serius dalam segala hal. Naruto juga bukan karakter yang pintar, namun dirinya selalu merasa lebih baik dari rivalnya, Sasuke Uchiha.

Seiring berjalannya seri, Naruto mulai berubah menjadi karakter yang lebih serius. Meski begitu, Naruto masih tetap mempertahankan sisi konyolnya. Hal ini dibuktikan ketika Naruto yang menggunakan Reverse Harem Jutsu kepada Kaguya Otsutsuki di tengah pertarungan yang serius.

Baca Juga: 5 Hal Klise yang Sering Ditemukan dalam Hampir Setiap Anime Shounen

3. Monkey D Luffy (One Piece)

5 Protagonis Anime Shounen Terlucu yang Pernah AdaMonkey D Luffy (dok. Toei Animation/One Piece)

Monkey D Luffy adalah kapten di Bajak Laut Topi Jerami. Karena tingkah lakunya yang konyol, semua orang mungkin tidak akan menyangka jika karakter yang satu ini adalah seorang kapten dari kru bajak laut.

Luffy bukanlah karakter yang pintar. Dirinya tidak akan mengerti pada rencana yang rumit. Ketika bertarung dengan musuhnya, Luffy berpikir bahwa dirinya hanya perlu mengalahkan musuhnya dengan sekuat tenaga. Meskipun hal tersebut terkadang membuat penggemar kesal, namun kebodohannya juga merupakan hal yang membuat karakter ini lucu.

4. Tanjiro Kamado (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

5 Protagonis Anime Shounen Terlucu yang Pernah AdaTanjiro Kamado (dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Tanjiro Kamado memang lebih dikenal sebagai orang yang baik hati dan berkepala dingin. Tanjiro adalah tipe orang yang tidak dapat berbuat jahat kepada orang lain, di mana dirinya bahkan meminta maaf kepada iblis yang sudah ia bunuh.

Di samping itu, Tanjiro juga memiliki kepribadian yang lucu. Hal ini sering ditunjukkan saat dirinya bersama kedua temannya, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira. Meskipun Tanjiro lebih serius dari Zenitsu dan Inosuke, namun kehadiran Tanjiro juga memberikan pengaruh besar kepada komedi yang disajikan oleh seri ini.

5 Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

5 Protagonis Anime Shounen Terlucu yang Pernah AdaEdward Elric (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Edward Elric memang dikenal sebagai karakter yang serius. Meski begitu, karakter ini memiliki sisi lucu, di mana Ed sangat sensitif dengan tinggi badannya. Ed cenderung akan marah ketika seseorang membicarakan, terlebih mengejek, tinggi badannya.

Bahkan dalam pertarungan yang serius, Ed akan langsung kehilangan kesabaran ketika seseorang menyinggung tinggi badannya. Ed sangat menyadari bahwa dirinya pendek, namun dirinya akan marah ketika seseorang mengatakan fakta tersebut.

 

Tingkah lucu kelima karakter di atas telah menjadi salah satu alasan mengapa anime shounen begitu disukai. Pasalnya, seri selalu menyisipkan komedi lucu di tengah alur cerita yang serius. Menurutmu, dari kelima karakter di atas, siapa yang paling lucu?

Baca Juga: 5 Anime Shounen Modern yang Layak Menjadi Penerus Big Three Shounen

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya