Comscore Tracker

Hunter x Hunter: 5 Protagonis yang Berpotensi untuk Menjadi Antagonis

Salah satunya Gon Freecss? #IDNTimesHype

Sulit untuk menentukan benar dan salah dalam dunia Hunter x Hunter. Dalam seri ini, ada banyak orang yang melakukan kejahatan untuk mendapatkan suatu kebaikan, dan ada juga yang melakukan sebaliknya.

Meskipun beberapa karakter dalam seri ini diperkenalkan sebagai protagonis, namun berarti jika karakter-karakter ini tidak pernah melakukan kejahatan, atau bahkan tidak memiliki potensi untuk menjadi penjahat. Berdasarkan apa yang pernah mereka lakukan, berikut ini adalah lima karakter protagonis yang berpotensi untuk menjadi antagonis dalam anime Hunter x Hunter. Simak ulasan berikut.

1. Gon Freecss

Hunter x Hunter: 5 Protagonis yang Berpotensi untuk Menjadi Antagonisvrv.co/Hunter x Hunter

Meskipun Gon Freecss adalah protagonis utama dalam seri ini, namun Gon sudah menunjukkan banyak ketidakstabilan yang membuatnya layak untuk menjadi seorang penjahat. Sementara kebanyakan penggemar hanya menganggap Gon sebagai anak yang penuh dengan rasa penasaran, Gon biasa saja ketika orang-orang terbunuh di sekitarnya, dirinya bahkan tidak berkedip saat tangannya dihancurkan oleh Genthru, dan dirinya mengalami kehancuran total selama arc Chimera Ants berlangsung.

Jika dirinya adalah seorang penjahat, maka Gon akan menjadi ancaman terbesar bagi dunia Hunter x Hunter. Gon adalah sosok yang cepat dalam mempelajari sesuatu, dan kekuatannya terus berkembang seiring berjalannya waktu. Gon bisa saja membuat semua orang berusaha untuk menghentikannya sebelumnya dirinya tumbuh menjadi terlalu kuat.

2. Ging Freecss

Hunter x Hunter: 5 Protagonis yang Berpotensi untuk Menjadi Antagonisvrv.co/Hunter x Hunter

Sebagian penggemar mungkin menganggap bahwa Ging adalah ayah terburuk yang pernah ada. Bagaimanapun, Ging sudah membuang anaknya agar dirinya dapat terus menjelajahi dunia. Ging juga terbukti bukanlah sosok yang menyenangkan.

Mengingat reputasinya sebagai hunter terbaik di Asosiasi Hunter, Ging mungkin cocok untuk menjadi musuh terakhir dalam seri ini. Kemampuannya dalam bersembunyi juga akan membuat Ging menjadi penjahat yang tidak hanya sulit untuk dikalahkan, namun juga sulit untuk dikalahkan.

3. Isaac Netero

Hunter x Hunter: 5 Protagonis yang Berpotensi untuk Menjadi Antagoniscrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Sebelumnya, Isaac Netero adalah Ketua Asosiasi Hunter. Dirinya mungkin sudah dianggap sebagai pahlawan karena berhasil mengalahkan Meruem, makhluk yang menjadi ancaman terbesar bagi dunia.

Namun, di pertarungannya melawan Meruem, Netero menunjukkan bahwa dirinya hanya peduli pada tantangan terberat yang ia hadapi. Ketika ia menyadari bahwa dirinya tidak dapat mengalahkan Meruem, Netero masih dapat tersenyum karena dirinya masih memiliki cara curang untuk mengalahkan Meruem, yaitu dengan bom bunuh diri yang ditanam dalam tubuhnya.

Selain itu, ekspresinya sebelum ia menggunakan bom tersebut membuat banyak orang berpikir bahwa Netero sudah melakukan hal jahat dalam seri ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga tentang Hunter x Hunter

4. Biscuit Krueger

Hunter x Hunter: 5 Protagonis yang Berpotensi untuk Menjadi Antagonisvrv.co/Hunter x Hunter

Biscuit Krueger memang sudah dikenal sebagai sosok guru yang baik. Namun, di sisi lain, dirinya juga cukup tergila-gila terhadap berlian. Dirinya juga memainkan permainan Greed Island untuk menambah koleksi berliannya.

Meskipun dirinya sama sekali tidak terlihat seperti pembunuh, namun Biscuit dapat menjadi penjahat yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan berlian, termasuk membunuh orang lain untuk mencuri berlian mereka.

5. Silva Zoldyck

Hunter x Hunter: 5 Protagonis yang Berpotensi untuk Menjadi Antagoniscrunchyroll.com/hunter-x-hunter

Silva Zoldyck adalah ayah Killua sekaligus pemimpin keluarga Zoldyck, keluarga pembunuh bayaran yang paling ditakuti di dunia Hunter x Hunter. Meskipun dirinya dikenal sebagai seorang pembunuh, namun Silva menganggap bahwa pembunuhan hanyalah bisnisnya saja, dan dirinya tidak pernah membunuh untuk bersenang-senang.

Selain itu, dirinya juga tidak tertarik untuk bertarung dengan siapa pun jika tidak ada orang yang membayarnya untuk melakukan hal tersebut. Meskipun dirinya diperkenalkan bukan sebagai penjahat dalam seri ini, namun latar belakangnya sangat mendukung Silva untuk menjadi seorang penjahat.

Dengan seluruh kekuatan keluarga Zoldyck, Silva bisa saja menjadi penjahat yang berambisi untuk menguasai dunia.

Itulah lima protagonis yang memiliki potensi untuk menjadi antagonis dalam seri Hunter x Hunter. Bagaimana menurutmu? Apakah kelima karakter di atas cocok untuk menjadi seorang penjahat?

Baca Juga: 5 Karakter Hunter x Hunter yang Mungkin Sudah Kamu Lupakan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya