Comscore Tracker

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku Midoriya

Deku punya banyak Quirk!

Artikel ini berisi spoiler manga My Hero Academia.

Izuku Midoriya atau Deku pada awalnya terlahir sebagai Quirkless atau orang yang tidak memiliki Quirk. Namun, setelah bertemu dengan All Might, Deku dipilih untuk menjadi pewaris One For All. Kemudian, terungkap bahwa One For All memiliki kemampuan untuk menyimpan Quirk asli dari pengguna-pengguna sebelumnya.

Entah mengapa, kemampuan ini hanya bisa diakses oleh Deku. Termasuk One For All, Deku kini sudah memiliki enam Quirk yang ia warisi dari pengguna One For All sebelumnya. Penasaran Quirk apa saja? Simak ulasan berikut.

1. One For All

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku MidoriyaDeku bersiap untuk bertarung dengan Bakugo. (dok. Netflix/My Hero Academia)

One For All adalah Quirk yang diwariskan dari generasi ke generasi. Quirk ini pertama kali dimiliki oleh adik All For One, yaitu Yoichi Shigaraki. Sejak awal, Quirk ini memang diciptakan untuk melawan All For One. Oleh karena itu, One For All adalah Quirk yang tidak dapat dicuri oleh All For One.

One For All sendiri adalah Quirk yang memberikan kekuatan fisik yang sangat besar kepada penggunanya. Saking besarnya, pengguna yang belum terbiasa harus melukai tubuhnya sendiri ketika menggunakan Quirk ini. Menariknya, para pengguna One For All juga jarang menggunakan One For All dalam kekuatan penuh. Pasalnya, kekuatan penuh One For All dapat menimbulkan kehancuran massal.

2. Fa Jin

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku MidoriyaDeku menggunakan Fa Jin. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Fa Jin adalah Quirk milik pengguna ketiga One For All yang dibangkitkan oleh Deku setelah Tartarus Escapees arc. Fa Jin adalah Quirk yang memungkinkan Deku untuk menyimpan energi kinetik dengan melakukan gerakan tertentu secara berulang untuk digunakan nanti.

Ketika energi tersebut digunakan, Fa Jin akan memberikan ledakan kecepatan dan kekuatan yang sangat besar. Jika dikombinasikan dengan One For All dan Blackwhip, kekuatan 45 persen Fa Jin sudah setara dengan kekuatan One For All 100 persen.

3. Blackwhip

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku MidoriyaDeku menggunakan Blackwhip. (dok. Bones/My Hero Academia)

Blackwhip adalah Quirk tambahan pertama yang dibangkitkan oleh Deku. Quirk ini merupakan milik pengguna keenam One For All, Daigoro Banjo, dan pertama kali dibangkitkan oleh Deku pada Joint Training arc.

Blackwhip sendiri merupakan kemampuan yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi energi hitam yang berbentuk seperti tali. Quirk ini juga didukung oleh emosi sehingga semakin besar emosi penggunanya maka akan semakin kuat kekuatannya.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Murid Cowok Terkuat di SMA UA

4. Float

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku MidoriyaDeku menggunakan Float. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Float adalah Quirk asli dari Nana Shimura, pengguna ketujuh One For All sekaligus mentor dari All Might. Quirk ini pertama kali dibangkitkan oleh Deku pada pertarungannya melawan Tomura Shigaraki di Paranormal Liberation War arc.

Seperti namanya, Quirk ini memungkinkan penggunanya untuk melayang di udara. Meskipun terdengar sederhana, Quirk ini sangat berguna. Ketika dikombinasikan dengan One For All, Deku dapat terbang di udara dengan kecepatan tinggi.

5. Danger Sense

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku MidoriyaDeku mengaktifkan Danger Sense. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Danger Sense adalah Quirk milik pengguna keempat One For All, Hikage Shinomori, yang pertama kali dibangkitkan oleh Deku pada pertarungannya melawan Tomura. Seperti namanya, Danger Sense memiliki cara bekerja yang mirip dengan indra keenam.

Danger Sense memungkinkan penggunanya untuk mendeteksi bahaya yang ada di sekitarnya dan memberikan refleks yang sangat luar biasa. Tak hanya itu saja, hebatnya lagi pengguna Danger Sense juga dapat merasakan niat dan emosi yang negatif dari seseorang.

6. Smokescreen

My Hero Academia: Mengenal 6 Quirk yang Digunakan oleh Izuku MidoriyaDeku menggunakan Smokescreen untuk menyelamatkan Yo Shindo. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Smokescreen adalah Quirk asli dari pengguna keenam One For All, En. Sama seperti Float dan Danger Sense, Deku juga pertama kali membangkitkan Quirk ini pada pertarungannya melawan Tomura. Smokescreen memiliki cara kerja yang serupa dengan bom asap.

Quirk ini memungkinkan Deku untuk mengeluarkan asap tebal yang dapat menyebar ke area luas dan mengaburkan penglihatan musuhnya. Sayangnya, Quirk ini memiliki kekurangan karena terlalu banyak asap juga dapat menghalangi pandangan penggunanya.

Di tangan Deku, kekuatan One For All menjadi semakin kuat dan tidak dapat diremehkan. Karena selain dapat memberikan kekuatan fisik yang besar, One For All juga memberikan Deku Quirk asli dari para pengguna sebelumnya. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Karakter Paling Dibenci dalam Seri My Hero Academia, Kenapa?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya