Comscore Tracker

5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academia

Quirk ini dapat menyebabkan kehancuran besar #IDNTimesHype

Dalam dunia My Hero Academia, hampir semua orang dilahirkan dengan quirk yang sangat beragam. Setiap quirk juga memiliki fungsinya masing-masing. Sebagian quirk dapat digunakan untuk pertarungan, sementara sebagian quirk lainnya berperan sebagai support yang akan membantu sekutunya di pertarungan.

Meskipun kekuatan yang besar sangat dibutuhkan untuk membasmi para penjahat, namun terkadang, seseorang memiliki quirk yang terlalu kuat, sehingga dapat menimbulkan kerusakan yang sangat besar. Dimulai dari All For One milik Deku hingga Gigantification milik Mt. Lady, berikut ini adalah lima quirk paling merusak dalam seri My Hero Academia.

1. One For All

5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Selain All For One, One For All adalah salah satu-satunya quirk yang dapat diteruskan dari generasi ke generasi. Saat ini dimiliki oleh Deku, One For All adalah quirk yang memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kekuatan fisik penggunanya.

Meskipun One For All telah membawa All Might menjadi Simbol Perdamaian, namun kita tidak dapat melupakan fakta bahwa One For All adalah quirk yang sangat merusak. Kekuatan One For All terlalu kuat, sehingga All Might sendiri bahkan hampir tidak pernah menggunakan quirk ini dengan kekuatan penuh, karena hal tersebut hanya akan menimbulkan kerusakan yang tidak terkendali.

Meskipun memang All Might adalah pahlawan yang telah menyelamatkan banyak orang, namun, pertarungannya melawan para penjahat selalu meninggalkan kerusakan yang sangat besar.

2. Explosion

5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Suatu hal yang berkaitan dengan ledakan selalu menimbulkan kerusakan yang besar, dan hal tersebut juga berlaku bagi quirk Bakugo, Explosion. Quirk ini memungkinkan Bakugo untuk menciptakan ledakan melalui keringat di telapak tangannya.

Berkat quirk ini, Bakugo mungkin dapat menangkap para penjahat. Namun, selalu ada kerusakan yang besar sebagai dampak dari pertarungannya melawan penjahat. Bakugo tidak hanya memiliki potensi untuk menghancurkan gedung di sekitarnya, namun Bakugo bisa saja membunuh orang yang tidak bersalah jika dirinya mengeluarkan ledakan yang terlalu besar. 

3. Half-Cold Half-Hot

5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Half-Cold Half-Hot mungkin telah menjadi quirk paling unik yang pernah muncul dalam seri ini. Bagaimana tidak, quirk ini menggabungkan dua elemen yang berlawanan, yaitu api dan es. Half-Cold Half-Hot sendiri adalah quirk yang memungkinkan Shoto untuk memanipulasi api dan es.

Dimiliki oleh anak Endeavour, tentu saja Half-Cold Half-Hot adalah quirk yang sangat kuat, namun juga berbahaya. Shoto bisa saja saja membakar atau membekukan semua hal yang ada di sekitarnya, mengingat Shoto dapat mengeluarkan api dan es dalam skala yang sangat besar.

Baca Juga: 5 Quirk Paling Underrated dalam Seri My Hero Academia

4. Overhaul

5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Berperan sebagai antagonis utama pada arc Shie Hassaikai, Kai Chisaki memiliki quirk yang luar biasa mengerikan, yang dikenal sebagai Overhaul. Quirk ini memungkinkan Chisaki untuk menghancurkan dan mengembalikan sebuah objek ke dalam bentuk yang ia inginkan.

Hal yang mengerikan lainnya adalah fakta bahwa Overhaul juga dapat digunakan kepada manusia. Hal ini berarti bahwa Chisaki memiliki kemampuan untuk membunuh seseorang hanya dengan satu sentuhan.

Saat para pahlawan menyerbu markas Chisaki, Chisaki mengubah bentuk bangunannya, membuat para pahlawan kesulitan untuk menemukan Chisaki. Mengingat bahwa Chisaki dapat mengubah bentuk gendung besar dengan sangat mudah, membuktikan bahwa Overhaul adalah quirk yang sangat merusak.

5. Gigantification

5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Jangankan memberi serangan, Mt. Lady dapat benar-benar menghancurkan kota hanya dengan berjalan di ataranya. Gigantification adalah quirk yang memungkinkan Mt. Lady untuk berubah menjadi raksasa.

Dengan ukuran tubuh yang sangat besar, memang benar jika Mt. Lady dapat menangkap penjahat dengan mudah. Namun, quirk ini terlalu berbahaya jika digunakan di tengah kota yang dipenuhi dengan bangungan besar. Selain itu, ukuran tubuhnya yang besar juga memungkinkan dirinya untuk menggunakan mobil atau bahkan kereta sebagai senjatanya.

Para pahlawan memang menggunakan quirk-nya untuk menangkap para penjahat dan melindungi dunia. Namun, dengan kekuatan yang terlalu besar, seorang pahlawan harus sangat berhati-hati dalam menggunakan kekuatannya. Alih-alih menyelamatkan orang, seorang pahlawan bisa saja membunuh seseorang jika mereka kehilangan kendali atas kekuatannya.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Murid Yuei yang Dilahirkan dengan Quirk yang Kuat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya