Comscore Tracker

5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academia

Kira-kira, quirk siapa yang paling kuat?

Quirk adalah sebuah kemampuan khusus yang dimiliki oleh hampir semua orang dalam dunia My Hero Academia. Quirk seseorang akan mulai terlihat saat menginjak usia sekitar 4 tahun dan akan terus berkembang seiring dengan latihan dan penggunaan pemiliknya.

Ada banyak quirk dalam seri ini. Beberapa orang mungkin diberkati dengan quirk yang sangat kuat, namun tak sedikit juga orang yang dilahirkan tanpa memiliki quirk apa pun.

Dari sekian banyak quirk yang ada dalam seri My Hero Academia, berikut ini lima quirk terkuat yang pernah ada. Penasaran quirk apa saja dan milik siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. All For One, All For One

5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiacomicbook.com

Meskipun All Might adalah pahlawan nomor satu, masih ada penjahat yang lebih kuat darinya. Penjahat tersebut adalah All For One. Quirk miliknya juga disebut dengan All For One. Quirk ini memungkinkan penggunanya untuk mencuri quirk milik orang lain. 

All For One sudah hidup sejak pengguna One For All pertama dan menjadi musuh bebuyutan dari pengguna One For All. Selama bertahun-tahun, All For One sudah mencuri banyak quirk, termasuk quirk yang dapat menghindarinya dari kematian.

Meskipun All For One telah dikalahkan oleh One For All dan kini mendekam di penjara, hingga kini masih tidak diketahui apa yang akan ia lakukan di masa depan.

2. One For All, All Might dan Midoriya Izuku

5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

One For All adalah satu-satunya quirk yang dapat diwariskan dari generasi ke generasi. Setelah tubuh All Might sudah tidak dapat menampung kekuatan One For All, kini ia mewariskan quirk tersebut kepada seorang remaja bernama Midoriya Izuku. 

One For All sendiri adalah quirk yang dapat meningkatkan semua kemampuan fisik penggunanya, baik kecepatan maupun kekuatan. Meskipun Midoriya sudah sepenuhnya menjadi pengguna One For All, Midoriya masih memiliki perjalanan panjang untuk membiasakan tubuhnya dengan kekuatan One For All yang sangat besar.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakteristik Midoriya Izuku yang Disukai Penonton

3. Half-Cold Half-Hot, Todoroki Shoto

5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiauhdpaper.com

Shoto Todoroki adalah anak dari pahlawan nomor satu saat ini, Endeavour. Shoto mewarisi kekuatan kedua orang tuanya yaitu api dari ayahnya dan es dari ibunya. Meskipun begitu, Shoto tidak terlalu menguasai kekuatan apinya. Hal tersebut karena ia sangat membenci kekuatan yang diwarisi dari ayahnya.

Hubungan Shoto dan Endeavour tidaklah terlalu baik. Shoto membenci Endeavour karena sudah menyiksanya dalam latihan sejak ia kecil. Selain itu, Shoto juga mengetahui bahwa tujuan Endeavour menikahi Rei adalah untuk mendapatkan anak yang memiliki hybrid quirk: setengah api dan setengah es.

4. Rewind, Eri

5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiacbr.com

Quirk milik Eri mungkin menjadi quirk yang paling berbahaya dalam dunia My Hero Academia. Cucu dari bos Shie Hassaikai ini memiliki quirk yang bernama Rewind. Quirk ini memungkinkan Eri untuk mengembalikan waktu. Namun, hal ini hanya berlaku terhadap fisik targetnya saja.

Eri dapat membawa tubuh seseorang ke kondisi sebelum orang tersebut terluka. Sebaliknya, Eri juga dapat mengembalikan luka yang sudah lama sembuh. Eri juga dapat mengembalikan masa muda seseorang. Namun, ia juga dapat mengembalikan seseorang ke masa bayinya, bahkan ke masa sebelum orang tersebut ada.

Meskipun baru berusia 6 tahun, kekuatan Eri sudah sangat berbahaya. Jika tidak dilindungi, kekuatan Eri hanya akan dimanfaatkan untuk kejahatan, seperti yang dilakukan oleh Chisaki.

5. Overhaul, Kai Chisaki

5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

Selain Rewind, quirk yang paling berbahaya lainnya adalah Overhaul milik Kai Chisaki. Overhaul memungkinkan Chisaki untuk menghancurkan atau mengembalikan semua hal yang ia sentuh, termasuk manusia.

Ia dapat menghancurkan tubuh manusia dan mengembalikannya ke bentuk yang ia inginkan. Quirk Chisaki terdapat pada telapak tangannya. Setelah lengannya dihancurkan oleh Tomura, Chisaki sudah tidak dapat lagi menggunakan quirk miliknya.

Itulah lima quirk terkuat yang pernah dalam anime My Hero Academia. Menurutmu, quirk siapa yang paling kuat?

Baca Juga: Selain Deku, Ini 5 Karakter Quirkless dalam Anime My Hero Academia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya